7 Hal yang akan Membuat Hidup Lebih Berwarna saat Jenuh Melanda

Posted on

Melakukan aktivitas seharian pasti menimbulkan rasa bosan. Entah itu kamu pegawai, mahasiswa ataupun kamu yang masih duduk di bangku sekolah sekalipun akan merasakan yang namanya bosan atau jenuh ini merupakan hal yang wajar.

Akan tetapi, saat kamu bosan dan jenuh yang bisa kamu rasakan tidak lagi dapat dikendalikan, hal tersebut malah akan mengganggu aktivitasmu. Alhasil pekerjaan menjadi mentok, semua tugas menjadi tidak selesai serta belajar tidak menjadi maksimal.

Berikut merupakan 7 hal yang akan membuat hidup lebih berwarna saat jenuh melanda antara lain:

  1. Istirahatkan sejenak tubuh serta pikiranmu

Setelah seminggu, tinggalkanlah segala sesuatu yang berbau dengan pekerjaan. Nikmatilah weekend tanpa melihat email serta bbm dari bos ataupun atasan. Dengan demikian, otak kamu akan mendapat kesempatan untuk istirahat serta dapat segar kembali untuk bekerja seperti biasanya.

  1. Jangan mengerjakan hal yang sama, sesekali kerjakanlah aktivitas yang tidak biasa

Kerjakanlah hal yang tidak berkaitan dengan pekerjaan harian kamu, sebab, itu adalah cara yang baik untuk menenangkan pikiran. Inilah alasan kenapa saat kamu bersantai kamu sering mendapat ide. Ini karena  tubuh tidak sedang dalam keadaan bekerja. Sehingga otak mendapatkan suasana baru yang dapat membuat kamu segar serta fungsinya meningkat kembali.

Apabila kamu seharian berada di depan computer atau buku, coba luangkan waktu kira kira setengah jam untuk melakukan suatu hal yang tidak berkaitan sama sekali dengan pekerjaan kamu tadi misalanya bermain gitar, olahraga dan lain sebagainya.

  1. Luangkan waktu untuk bertemu serta mengobrol dengan teman demi menambah wawasan

Menghabiskan waktu dengan membaca buku sendiri memang baik dalam menambah wawasan, akan tetapi ada proses pemikiran yang lebih besar terjadi disaat kamu hang out bersama teman temanmu. Kamu akan tambah pandai jika bersama orang lain dengan cara berbicara, beragumen ataupun cekcok.

Pada intinya, interaksi yang kamu lakukan dengan ornag lain akan membawa kamu ke dalam sumber pengetahuan yang baru. Oke sekarang kumpulin semua temanmu, ajak mereka hang out tapi mengobrol ya, jangan asyik sendiri dengan gadget masing masing.

  1. Lakukan tugasmu dengan manual agar ilmumu bertambah, tanpa harus mengandalkan teknologi

Kamu tau kapan waktu yang tepat untuk beralih kecerdasan buatan yaitu seperti computer karena kamu yang paling faham atas kemampuan intelektual yang kamu miliki. Kamu jangan selalu menyerahkan semua pekerjaanmu pada robot sebab itu seperti memberikan kalkulator pada anak SD, kamu bahkan tidak akan bisa memahami konsep dan prosedur dari pekerjaan yang telah terselesaikan.

  1. Jangan menjadi pribadi yang malas serta tertinggal oleh zaman, manfaatkan teknologi secara maksimal

Semua manusia pasti beradaptasi dengan lingkungannya, akan tetapi hari ini manusia juga dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Seperti yang sudah dibicarakan sebelumnya, kamu harus mengetahui kemampuan serta keterbatasanmu dalam memanfaatkan suatu teknologi.

  1. Rajinlah mengakrabi renjana, supaya memori otak serta kreatifitas tetap terjaga

Bekerja sebagai akuntan bukanlah alasan yang tepat untuk berhenti melakukan hobi menulis. Passion, renjana ataupun gairah akan melatih memori otak kamu sebab nanti kamu akan menerima berbagai macam informasi yang baru. Kamu nanti juga akan bertemu dengan orang yang mempunyai keinginan yang sama, yang akhirnya secara langsung akan menambah kreativitasmu.

  1. Temukanlah pelajaran yang bermutu dengan update serta bermainlah video game yang terbaru

Sudah lama video game telah dianggap oleh orang tua sebagai biang kerok menurunnya prestasi akademik anaknya. Sekarang sudah saatnya kamu melihat video game yang digunakan sebagai media pembelajaran. Video game akan menciptakan rasa  penasaran dengan programming dan komputasinya. Misalnya game yang dapat membuka wawasan tentang sejarah bajak laut seperti assaaain’s creed; black flag. Lebih pentingnya video game ini bisa menghilangkan strees dan baik untuk menyegarkan pikiran.

Demikian artikel tentang 7 hal yang akan membuat hidup lebih berwarna saat jenuh melanda, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu serta bermanfaat, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply