Dekatkan Diri Pada Allah, Dan Allah Juga Akan Mendekat Padamu

Kenapa Takut? Yang Penting Tidak Rendah Dimata Allah Tidak Masalah Bukan?

Posted on

Saat kamu melakukan sebuah kesalahan, pastilah kamu akan merasa takut. Yang sebenarnya ketakutan itu tidaklah perlu kamu lakukan. Karena apa? Karena kita masih punya Allah yang menjaga kita dan pastinya mau menolong kita, yang selalu menemani kita dimanapun dan kapanpun. So, apa yang perlu ditakutkan sekarang? Sebenarnya yang perlu ditakutkan adalah jika sampai Allah membenci kita, dan jika Allah sampai murka pada kita. Nah, maka dari itu jangan sampai kamu membuat Allah marah. Buatlah derajatmu itu menjadi tinggi disisi Allah, jadikan Allah itu tempatmu mengadu, jadikan Allah yang pertama mengetahui masalahmu. Tingkatkan juga ibadahmu dan sering-seringlah mendekat pada Allah, agar kamu bisa menjadi kesayangnya Allah. Lakukan sesuatu yang bisa meninggikan derajatmu disisi Allah, dan lakukan sesuatu agar kamu mendapatkan cintanya Allah.

Menemukan Kepuasan Dalam Ibadah
Menemukan Kepuasan Dalam Ibadah
  1. Jangan melalaikan sholat

Sholat adalah tiangnya agama, tiang adalah penyangga suatu bangunan agar tidak roboh. Bangunan disini mengibaratkan keimanan kamu, jika kamu tidak ingin keimananmu roboh, maka kamu harus menjaga betul-betul tiang itu. Bahkan saat kamu dalam keadaan sesibuk apapun, jangan pernah meninggalkan sholat kalau kamu tidak ingin keimananmu roboh.

Jangan Pernah Melalaikan Sholat
Jangan Pernah Melalaikan Sholat
  1. Rutinkan berdzikir dan pasrahkan diri pada Allah

Dzikir adalah media perantara kita curhat pada Allah. Maka jika kamu ingin dekat dengan Allah, maka sering-seringlah surhat pada Allah. Pasrahkan semua perkaramu pada Allah. Ibarat seorang teman, Allah adalah teman sejati yang tidak akan pernah berhianat,  dan pastilah Allah akan menjaga privasimu dari siapapun. So, dari pada kamu update status nggak jelas, mending kamu sekarang mulailah berdzikir pada Allah dan pasti kesedihanmu akan berangsur-angsur hilang karena Allah tidak akan tega melihat hamba kesayangannya itu berlama-lama dalam kesedihan.

Berdzikir Itu Media Mendekat Pada Allah
Berdzikir Itu Media Mendekat Pada Allah
  1. Rutinkan membaca Al Qur’an

Dengan mengagungkan nama Allah, Allahpun juga akan meninggikan derajatmu disisinya. Tinggi derajatnya disisi Allah itu lebih penting dari pada kamu memiliki derajat tinggi didunia. Nah, media curhat pada Allah yang lain adalah dengan membaca Al Qur’an yang merupakan firman dari Allah. Jika kamu membaca Al Qur’an, percaya deh kamu akan merasa lebih dekat sama Allah. Terbukti seseorang yang rutin membaca bahkan menghafal Al Qur’an, hidupnya lebih merasa tenang dan tercukupi dari pada yang sama sekali tidak membaca ataupun menghafalkan.

Rutinkan Membaca Al Quran
Rutinkan Membaca Al Quran
  1. Dahulukan perkaranya Allah

Saat kamu besok lagi ujian, dan malam ini ada jadwal ngaji kira-kira kamu akan memilih belajar atau ngaji? Pastilah kebanyakan anak zaman sekarang memilih belajar. Padahal belajar sehabis mengaji itu masih bisa dilakukan. Karena memang memperjuanngkan perkaranya Allah itu banyak godaannya, jalan yang ditempuhpun tidak akan mudah. Nah, berarti kamu harus bisa untuk mendahulukan perkaranya Allah dan melawan hawa nafsumu, padahal Allah sudah berjanji barang siapa yang mendahulukan perkaranya Allah, maka Allah akan menolong perkara orang tersebut. So, jadikan Allah yang pertama, Allah dulu, Allah lagi, Allah terus.

Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus...
Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus…
  1. Syukuri nikmat yang diberikan Allah

Bersyukur adalah hal yang sebenarnya wajib dilakukan, karena memang kita telah diberikan nikmat oleh Allah dan kita wajib mensyukurinya. Jalan syukur adalah jalannya orang muslim sejati, seseorang bisa dikatakan islam yang sejati jika dia memang pandai bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan padanya. Bahkan didalam surgapun ada pintu yang khusus dilewati untuk orang yang ahli bersyukur. Sebab itulah Allah sangatlah sayang pada hambanya yang pandai bersyukur.

Bersyukur Is Powerful
Bersyukur Is Powerful

nah, kalau sudah tau seperti itu, maka kamu haruslah berusaha mendekat untuk menjadi hamba terdekatnya Alah, menjadi orang tersayangnya Allah. Ingatlah Allah itu adalah dzat paling setia, jaga kepercayaan dan sayangnya  Allah padamu. Karena jika kamu sudah dijadikan hamba kepercayaan dan kesayangannya  Allah, maka Allah tidak akan membiarkanmu rendah dimata siapapun. So, yang penting tidak rendah dimata Allah tidak masalah bukan?

Sekian artikel kami, semoga bermanfaat untuk anda!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply