Karyawan Terbaik Memilih Untuk Resign

Karyawan Terbaik Malah Banyak Memilih Untuk Resign Ini Alasannya

Posted on

Isu pada pemecatan karyawan atau pemutusan hubungan kerja bukanlah hal yang baru di dunia kerja.Akan tetapi yang kini menjadi fenomena anehnya yaitu karyawan dengan suka rela untuk mengundurkan dirinya.Bahkan bukan hanya karyawan biasa, tetapi juga karyawan terbaiknya dengan prestasi cemerlangnya di kantor.

Ternyata tindakan para karyawan itulah ada sebuah alasannya.Berikut beberapa alasan kenapa para karyawan terbaik itu malah mengundurkan diri dari pekerjaan tersebut.

  • Karyawan terbaik itu keluar sebab gajinya terlalu kecil atau waktu yang dibutuhkan terlalu lama untuk bisa naik gaji.
Karyawan
Gaji Sedikit atau Terlalu Lama Untuk Bisa Naik Gaji

Karyawan berharap dengan membaiki performa kerjanya, maka ada peningkatan dalam urusan pendapatannya.Meskipun gaji tak naik, paling tidak ada fasilitas baru yang diperoleh.Jika performa mereka itu terus meningkat tetapi gaji mereka tetap, mereka dapat berpikir kantor hanya mengeksploitasi dirinya.

  • Karyawan terbaiklah yang keluar sebab tempat lain yang menawarkan gaji atau fasilitas yang lebih baik dari kantor yang sekarang.
Karyawan
Fasilitas Yang Lebih Baik

Jika prestasi tidak ditunjang dengan perbaikan pendapatan, maka jangan heran jika karyawan akan keluar dari kerja.Apa lagi jika ada perusahaan lain yang memiliki penawaran gaji atau fasilitas yang lebih baik.Dan anda perlu tahu, orang yang bertugas untuk merekrut karyawan terbaik dari kantor lain itu dinamakan headhunter.

  • Karyawan terbaik keluar sebab pola kerja yang sekarang itu terlalu mononton dan membosankan.Dan sebenarnya mereka itu ingin sekali tantangan.
Karyawan
Pekerjaan Yang Membosankan

Manusia merupakan makhluk yang dinamis.Ia itu selalu bergerak mencari hal-hal yang baru dan tantangan.Bahkan jika sebuah pekerjaan yang diharapkan itu pada rutinitas yang monoton, kemungkinan besar karyawan akan meninggalkan sebab rasa bosannya.

  • Karyawan terbaik keluar sebab prestasi yang mereka lakukan itu tidak pernah dianggap dan tidak di apresiasikan sama sekali.
Karyawan
Tidak di Apresiasikan Sama Sekali

Tidak ada yang menghargai prestasinya atau kemajuan yang dibawa oleh seorang karyawan tersebut. Maka janganlah heran jika karyawan tersebut lebih memundurkan dari pekerjaan.

  • Karyawan terbaik keluar sebab tekanan kerja yang terus menerus atau membesar.
Karyawan
Tekanan Kerja yang Terus Menerus

Tekanan kerja yang terus menerus menghimpit dapat menjadi sebuah pendorongan karyawan untuk memundurkan diri. Tekanan pada kerja seperti banyaknya pekerjaan, waktu yang semakin ketat, beban kerjanya dan sebagian lainnya. Ketika tekanan pada kerja telah berada di luar kesanggupan para karyawan, ia akan lebih memilih untuk keluar dari pekerjaanya.

  • Karyawan terbaik keluar sebab ingin mendirikan usaha sendiri dari pada menjadi karyawan.
Karyawan
Usaha Sendiri

Dengan kondisi perekonomian di dunia ini terus membaik, maka banyak kesempatan untuk usaha yang terbuka di luar sana, ya.Maka, gak heran jika orang-orang berlomba-lomba untuk membuat usaha rintisannya sendiri.Termasuk para karyawan terbaik dari sebuah kantor.

  • Karyawan terbaik keluar sebab adanya intrik dan drama di kantor.
Karyawan
Intrik dan Drama di Kantor

Intrik dan drama dapat terjadi mana saja, kantor contohnya.Berawal dari perasaan iri pada karyawan lain yang punya prestasi terbaiknya, sehingga dapat menciptakan kompetisi yang tidak sehat. Seperti menyebarkan gosip-gosip yang buruk dan sebagainya sampai membuat karyawan itu harus memundurkan diri.

  • Karyawan terbaik keluar sebab adanya masalah pada keluarganya.
Karyawan
Masalah Keluarga

Masalah itu bisa saja datang dari kantor, atau dari keluarga karyawan sendiri. Seperti pasangannya tak mengizinkan lagi untuk bekerja, atau anak-anak mereka memerlukan perhatian yang lebih.Kondisi tersebutlah yang kemudian membuat karyawan terbaik itu ingin mengundurkan dirinya.

  • Karyawan terbaik keluar sebab ada masalah kesehatan.
Karyawan
Sebab Ada Masalah Kesehatan

Masalah pada kesehatan itu juga dapat menghantui psikologis seseorang.Beban kerja yang terlalu besar sampai memberikan stres pada si karyawan, ditambah dengan kesehatan tubuh yang terus memburuk, dapat menjadi momok menakutkan sehingga dapat membuat karyawan itu memutuskan untuk resign. Biasanya ini terjadi banyak di perusahaan tambang.

  • Karyawan terbaik keluar sebab pindah ke luar kota atau pindah tempat tinggal.
Karyawan
Pindah Tempat Tinggal

Pindah domisili itu juga dapat menjadi alasan yang tersendiri. Karyawan terbaik memutuskan untuk tinggal di daerah lain dengan alasan personal, lalu ia memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut. Perusahaan yang  tak ingin kehilangan karyawan terbaiknya, maka biasanya perusahaan tersebut berusaha untuk mentransfer karyawan ke kantor cabang di daerah yang dituju.

Nah, inilah alasannya kenapa para karyawan terbaik malah memilih untuk resign dari pekerjaanya yang ada di kantor.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply