Beberapa Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

Posted on

Heh bekas jerawat kalian semua pasti jika melihat teman kalian yang tidak memiliki jerawat pasti iri bukan sama aku juga. Karena apa?. Karena jerawat mengganggu dan membuat rasa percaya diri kita berkurang terlebih lagi jika jerawatnya itu besar dan sakit heh pastinya sangat jengkel bukan. Tidak sampai di situ saja yaaa jika jetawat sudah sembuh pastinya ada bekas jerawat seperti halnya luka jika udah sembuh mestinya ada bekasnya kan dan itu sanga mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri kita bukan.
Menghilangkan bekas jerawat itu ada beberapa caranya mulai dari cara yang alami hingga cara yang tidak alami dan juga banyak bahan herbal yang bisa kita pakai untuk menghilangkkan bekas jerawat ini. Nah kali ini saya akan membahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat.

Beberapa Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

Buah Tomat

Tomat itu sangat kaya akan vitamin A dan Lycopene, yang dapat membantu nutrisi dan melembabkan kulit. Vitamin A dapat membantu penyembuhan uka pada kulit dan juga dapat membantu pertumbuhan dari sel-sel kulit baru, Sehingga hal ini akan mengurangi bekas jerawat.buah-tomat
Caranya mudah aja: Siapkan tomat yang segar kemudian iris tipis lalu letakkan di bagian yang ada bekas jerawat lalu biarkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Kalian juga bisa membuat masker dari tomat dengan cara memblender tomat lalu campurkan dengan jeruk nipis dan madu kemudian pakailah masker tersebut selama 15-20 menit kemudian bilaslah dengan air bersih.

Jeruk nipis

Jeruk nipis ini sangat kaya akan asam alpha hidroksi alami (AHA) yang dapat membantu menyamarkan bekas luka, meningkatkan penyembuhan luka dan melembabkan kulit.jeruk-nipis
Caranya cukup mudah: Ambil beberapa buah jeruk nipis, kemudian peras sebanyak 3 hingga 4 jeruk nipis lalu gunakan air perasan itu di bagian jerawat/bekas jerawat biarkan selama 10-15 menit lalu bilaslah menggunakan air bersih.

Homede Scrup Sugar/Gula

Cara ini merupakan salah satu cara untuk menyembuhkan bekas jerawat. Kalian hanya perlu menyediakan gula dan minyak zaitun untuk membuat scrup gula buatan kalian sendiri. Gula murni sangat kaya juga dengan asam glikolat dan AHA, yang bermanfaat membersihkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel.
Caranya mudah aja: Cukup dengan mencapurkkan 2 sendok gula mucucumber-mint-sugar-scrub-recipe-010-1rni dengan 1 sendok minyak zaitun, lalu tambahkan beberapa tetes perasan jeruk nipis dan beberapa tetes madu, lalu buatlah adonan menjadi scrup. Taruh scrup di seuruh bagian wajah biarkan selama 15 menit lalu cuci dengan air bersih. Lakukan secara rutin tiap hari dan liatlah hasilnya.

Madu

Madu merupakan bahan alami sebagai pelembab, juga untuk membersihkan jerawat dan mengurangi bekas jerawat kalian loooh. Hal ini karen madu mengandung antibakteri dan dapat membantu menetralisir zat-zat yang ada di kulit kalian dan juga dapat membantu mengurangi peradangan. Agar lebih mujarap saya anjurkan kalian menggunakan madu alami bukan madu yang sudah tercampur.madu
Caranya cukup mudah: Kalian bisa langsung mengoleskannya secara langsung atau mencampurnya dengan jeruk nipis dan gula serta minyak zitun juga bisa.

Minyak zaitun

Manyak zaitun sudah sangat terkenal sejak zaman dahulu. Selain bisa diguankan untuk bahan masakan, ternyata oh ternyata minyak zaitun juga sangat baik bagi kesehatan kulit.minyak-zaitun
Cara pemakaiannya sangat mudah kawan: cukup oeskan ke area bekas jerawat pada pagi hari dan malah hari sebelum tidur.

Ketimun

Mentimun juga bisa kalian gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang masih sering orang-orang gunakan. Mentimun ini merupakan bahan alami yang sangat bagus untuk perwatan wajah kalian. Dikarenakan mentimun mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, C, dan magnesium. Yang bagus untuk kulit kalian.ketimun
Caranya kalian hanya perlu mengiris timun tipis kemudian taruh di zona bekas jerawat itu. Atau kalian juga bisa memblendernya kemudian airnya kalian oles ke seluruh permukaan wajah lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas pakai air hangat yang bersih.

Lidah bauaya
baking soda
Teh hijau atau bekas teh celup
Es batu
Putih telur
Daun mint
Jus Yoghurt
Pepaya

Demikianlah beberapa tips dan cara serta jenis-jenis cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Laukanlah hal-hal diatas secara rutin dan continue setiap hari dan kalian pasti akan merasakan manfaatnya.

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply