Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan
Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Posted on

Manfaat Air Kelapa

Air kelapa ini merupakan minuman yang cukup di gemari di kalangan anak – anak sampai orang dewasa. Karna rasanya yang manis dan segar. Selain itu air kelapa muda ini juga mengandung banyak manfaat yang penting bagi kesehatan tubuh.   Kandungan yang terdapat di dalam buah kelapa yaitu : vitamin C, vitamin B, biotin, asam sulfat, Asam niko tinat, Asam pantotenal, folat,Dan juga sitokin.

Berikut ini Beberapa Manfaat Air Kelapa :

Dapat menghilangkan  dehidrasi

Air kelapa digunakan untuk menghilangkan dehidrasi yang di sebabkan oleh disentri, diare, flu perut, dan juga kolera.  Menurut penelitian keseimbangan plasma dan elektrolit yang terkandung di dalam air kelapa tersebut  hamper sama dengan darah.   Dengan demikian air kelapa dapat di gunakan sebagai pengganti cairan tubuh  yang hilang. Terutama pada orang – orang yang bekerja secara teratur, sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi air kelapa untuk menjaga keseimbangan ion di dalam tubuh.

Sebagai antioksidan

Air kelapa ini memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk membantu menghilangkan radikal bebas yang ada pada tubuh kita. Karna efek mengkonsumsi obat – obatan atau di karenakan mengkonsumsi antibiotic, air kelapa ini dapat mengatasi hal tersebut.

Baik untuk pencernaan

Air kelapa ini memiliki beberapa enzim yang dapat di gunakan untuk  mempermudah pencernaan dan  membantu metabolise tubuh. Air ini juga memiliki lebih mineral dan sumber dari vitamin B.

Menurunkan berat badan

Air kelapa ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Ini cara yang paling sehat, karena air ini merupakan air alami yang tidak mengandung bahan kimia sedikitpun. Setelah meminum air ini perut akan terasa full, karena sangat mudah di serap oleh tubuh sehingga tidak mudah lapar.

Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Air ini sangat kaya akan nutrisi dan vitamin seperti thiamin, piridoksin, niasin dan masih banyak lagi. Air kelapa ini memiliki sifat anti virus dan memiliki anti bacteri yang cukup baik dalam membantu meningkatkan system kekebalan tubuh dalam melawan bakteri ataupun virus.

Baik untuk ibu hamil

Air kelapa ini merupakan minuman sehat yang dapat meredakan rasa muntah – muntah yang di alami kebanyakan ibu hamil. Karena air ini mengandung  banyak vitamin C yang sangat di butuhkan selama waktu kehamilan.

Dapat mencegah penuaan dini

Air kelapa ini memiliki 2 elemen penting ( sitokin dan asam laurat ) yang dapat di gunakan sebagai regulasi sel dan proses pertumbuhan. Kandungan ini sangat penting terhadap anti penuaan dini dan anti trombotik yang membantu menyeimbangkan tingkat PH, menjaga jaringan kulit dan meminimalisir penuaan dini.

Dapat mengurangi Tekanan darah tinggi

Air kelapa ini dapat mengurangi tekanan darah tinggi karena  memiliki kandungan elektrolit yang dapa menyeimbangkan dengan kandungan elektrolit yang ada di dalam tubuh kita.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply