Inilah Sikap Yang Harus Kamu Miliki Jika Usiamu Lebih dari 18 Tahun

Inilah Sikap Yang Harus Kamu Miliki Jika Usiamu Lebih Dari 18 Tahun

Posted on

Saat anda telah memasuki usia delapan belas tahun, itu dapat dikatakan itulah saat-saat yang tepat untuk mulai mencari jati diri. Banyak yang bilang bahwa usia hanyalah sekedar angka dan kepribadian anda ditentukan bagaimana cara bersikap, dan bukanlah karena umur.

Memang sih, ada benarnya, tetapi tidak ada salahnya juga jika menjadikan usia itu sebagai alat pengukur diri.Ya, termasuk untuk mengukur sikap yang kita punya.Nah, inilah sikap-sikap yang harus anda miliki saat anda telah berusia delapan belas tahun :

  • Berani Untuk Berbicara Dengan Orang Asing.
Sikap
Berbicara Dengan Orang Asing

Jika anda telah berusia delapan belas tahun, anda harus memastikan bahwa anda itu telah berani untuk berbicara dengan orang-orang yang anda tidak kenali.Dan tentunya, anda bukanlah anak kecil lagi yang harus ditemani di setiap kali ingin memulai obrolan dengan orang yang tidak dikenali atau orang asing.Sebab ke depannya nanti, lingkungan anda akan terus dan terus berkembang dan membuat anda harus berani berbicara dengan banyak orang kan.

  • Pastikan Kamu Itu Berani Untuk Berpergian Sendiri.
Sikap
Pastikan Berani Bejalan Sendirian

Anda tuju relatif dan dapat anda capai seorang diri, mulailah untuk berani pergi ke tempat yang anda tuju itu dengan sendiri.Meskipun biasanya anda ditemani oleh teman atau orang-orang dekat anda, tidak ada salahnya jika anda itu mencoba untuk jalan ke tempat tujuan tanpa ada yang menemani, apa lagi jika anda itu telah hapal betul rute-rute perjalanan.

  • Mulailah Untuk Bisa mengatur perkerjaan Kamu Hingga Selesai atau Bisa Meminest waktu.
Sikap
Kamu Bisa Membagi Waktu

Mulailah untuk manager tugas atau pekerjaan yang diberikan kepada anda.Ikuti disetiap proses yang ada, dan selalu bisa menyelesaikan apa yang anda kerjakan.Kebiasaan ini bisa anda mulai dari hal yang terkecil semisal anda mengerjakan tugas kampus dan anda dapat mengaturnya sedemikian rupa agar semuanya itu bisa beres.Seperti inilah tentunya bisa membuat anda berlatih agar tidak bergantungan pada orang lain.

  • Kamu Juga Harus Ikut Untuk Mengerjakan Pekerjaan Rumah.
Sikap
Membersihkan Rumah

Eits, maksudnya pekerjaan rumah bukanlah alias PR yang sering biasanya di kasih oleh ibu guru pada muridnya, ya.Tetapi, pekerjaan yang memang mengurus hal-hal yang berkaitan dengan rumah, ya.Contohnya menyapu ruangan, mengepel, ataupun merapikan ruangan.Meskipun itu anda mempunyai asisten yang biasanya untuk membantu anda untuk mengerjakan semua hal itu, tapi ada baiknya jika anda itu mengenali pekerjaan itu, apa lagi jika usia anda itu telah lebih dari delapan belas tahun.

  • Kamu Mulai Bisa Menangani Masalah-Masalah Pribadi Anda Sendiri.
Sikap
Bisa Menghadapi Masalah Pribadi

Masalah itu dapat datang kepada siapa saja dan kapan saja, termasuk kepada anda yang baru saja memasuki umur delapan belas tahun.Untuk itulah, mulailah untuk dapat menangani di setiap permasalahan yang datang kepada anda.Namun sekiranya jika masalah itu berat untuk anda, mintalah orang lain untuk membantu anda, bukan untuk melimpahkan masalah anda kepada orang lain, tentunya.Dan sebisa mungkin, anda tidak pergi meninggalkan masalah tersebut.

  • Kamu Harus Bisa Mengatur Keuangan.
Sikap
Bisa Mengatur Keuangan

Telah saatnya anda bisa mengatur keuangan anda, mulai dari segala sesuatu dari pengeluaran anda dan pemasukan anda haruslah bisa anda kelolah dengan sebaik mungkin.Janganlah sampai anda itu masih tidak sadar akan uang yang anda terima dan yang anda keluarkan.Atur lah arus keuangan anda dan jadikan diri anda itu ahli  keuangan bagi diri anda sendiri.

  • Kamu Harus Berani Untuk Mengambil Resiko.
Sikap
Berani Menghadapi Resiko

Saat anda ingin melakukan sesuatu dan bertemu dengan resiko, maka mulailah untuk berani untuk menghadapi resiko tersebut.Sebab, semakin anda dapat berani untuk mengambil resiko, maka akan banyak pengalaman yang anda dapat atau peroleh, dan ingatlah bahwa untuk mencapai keberhasilan itu sangat dibutuhkan yang namanya keberanian untuk menghadapi resiko.

  • Hadapilah Segala Keadaan Itu.
Sikap
Hadapi semua Keadaan

Dalam hidup, tidak selalu kita berada di dalam keadaan yang membuat kita nyaman.Kata pepatah, roda dalam kehidupan itu berputar, terkadang di atas terkadang di bawah.Misalnya, keadaan semacam itu bisa kita alami seperti nilai ujian yang terkadang nilainya baik, kadang kurang baik.Untuk itulah, mulailah untuk membiasakan diri kita untuk menghadapi segala keadaan yang ada dalam kehidupan kita.

Sikap yang seperti itu lah, yang harus anda miliki untuk saat ini dan seterusnya. Apa lagi anda yang telah berusia delapan belas tahun.Tapi itu semua kembali ke dalam kepribadian anda miliki, sebab andalah yang paling mengenali diri anda.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply