Belajar Setia Dari Sepasang Mata

Belajarlah Setia Dari Kedipan Mata Yang Selalu Berkedip Bersama

Posted on

Sadar atau tidak, kedua mata kita selalu berkedip bersama, selalu menangis bersama. Walaupun mereka tidak pernah saling memandang satu sama lain secara langsung, tapi kesetiaan mereka perlu diacungi jempol. Bayangkan saja mereka menangis bersama, bahagia bersama, dan apa yang mereka lihat juga pasti akan sama. Mereka akan menangis jika salah satu anggota tubuh lain sakit, padahal bukan mereka yang sakit, itulah bentuk kepedulian mata terhadap yang lain. Sepasang mata akan tetap saling melengkapi apapun yang terjadi, walaupun mereka tidak bisa memandang satu sama lain.

Kesetiaan Sebagai Seorang Teman
Kesetiaan Sebagai Seorang Teman

Seperti itulah hidup. Tetap kita tidak akan dapat hidup sendiri, pasti juga akan membutuhkan orang lain. Terlepas dari hal itu, manusia tetaplah manusia yang tidak dapat hidup tanpa orang lain. Walaupun terkadang ada konflik satu sama lain, walaupun memang memliki sifat yang berbeda-beda, tetapi harusnya harus saling mengerti sifat satu sama lain. Karena memang sifat manusia itu berbeda dan harus ada saling pengertian.

Coba saja bayangkan didalam satu perkumpulan, pastilah ada banyak orang. Dan setiap orang pastilah memiliki sifat yang berbeda, dan tidak bisa dihindari pasti juga akan terjadi konflik. Karena pada dasarnya memang mereka memiliki sifat yang berbeda. Karena sifat yang berbeda itulah pemikiran mereka secara otomatis juga pasti akan berbeda , dan pasti tidak bisa dipaksakan untuk sejalan.

Apakah kamu juga pernah mempunyai konflik dengan teman kamu? Pasti jawaban kamu adalah ya,hal ini karena memang pemikiran kamu dengan dia memang berbeda. Maka dari itu harus ada pengertian dari keduanya. Memang mencari kesetiaan itu memanglah susah, tapi apa salahnya mencari jika itu akan bisa membuat kamu rukun dengan yang lain. Kita adalah manusia yang diciptakan dengan perbedaan rupa, sikap, dan tingkah laku. Dan untuk bisa rukun satu sama lain haruslah ada saling pengertian antara keduanya. Jangan pernah bermimipi untuk bisa hidup damai jika kamu belum bisa mengerti orang lain, karena pengertian adalah dasar dari kesetiaan.

Kepedulian Adalah Bentuk Kesetiaan
Kepedulian Adalah Bentuk Kesetiaan

Kesetiaan tidak hanya sekedar selalu ada disampingnya setiap waktu, tetapi kesetiaan memiliki makna mendalam, yaitu mampu mengerti, dan mengingatkan satu sama lain. Tanpa ada pengertian, hubungan yang dijalin juga tidak akan baik. Maka dari itu mulailah belajar setia, entah itu setia dengan teman, pacar,ataupun keluarga. Jika kamu memiliki sifat yang satu ini, dijamin deh hubunganmu dengan yang lain bakalan awet.

Apakah kamu ingin dianggap teman sebagai teman yang setia? Maka dari itu untuk bisa setia kamu harus memperhatikan hal-hal berikut:

  • Tunjukkan bahwa kamu benar benar peduli dengan dia

Bentuk kepedulian itu banyak, tetapi peduli dengan sebuah ketulus itu yang langka. Zaman sekarang memang banyak orang yang memanfaatkan temannya saja. Tetapi orang yang setia akan tetap membantu temannya dengan tulus tanpa imbalan apapun.

Peduli Itu Lebih Baik
Peduli Itu Lebih Baik
  • Tetaplah berada disisinya saat dia sedih atau senang

Jika kamu benar-benar ingin dianggap sebagai orang yang setia, temani temanmu saat dalam keadaan apapun. Dan pasti suatu saat temanmu juga akan seperti itu. Hibur temanmu saat dia sedang terpuruk, dan temani saat dia sedang bahagia. Itulah cara sederhana belajar setia pada teman

Selalu Ada Walaupun Dalam Keadaan Sedih
Selalu Ada Walaupun Dalam Keadaan Sedih
  • Terima kejelekannya

Sebenarnnya bentuk kesetiaan itu adalah pengertian. Maksudnya adalah kamu harus bisa mengerti dia apapun yang terjadi. Maka kamu harus saling mengerti sifat temanmu. Sadari bahwa semua orang pasti melakukan kesalahan. Jadi terima kekurangannya, dengan begitu temanmu juga akan menerima kekuranganmu.

Menerima Apa Adanya
Menerima Apa Adanya
  • Jangan menjelekkan teman dibelakang

Kalau kamu tidak mau dijelek-jelekkan dibelakang, maka jangan menjelekan orang lain dibelakang. Karena hal itu adalah sifat yang berlawanan dengan sifat setia, jadi kalau kamu ingin dianggap setia jangan membicarakan orang lain dibelakang.

Jangan Pernah Ngomong Dibelakang Kalau Tidak Bisa Mengingatkan
Jangan Pernah Ngomong Dibelakang Kalau Tidak Bisa Mengingatkan

Itulah hal yang harus kamu lakukan agar kamu bisa setia. Seperti kesetiaan sepasang mata, yang dia tidak akan berhianat pada yang lain. Karena mereka satu, dan tidak akan terpisahkan. Cobalah hayati tulisan diatas, mata saja bisa setia kenapa kamu tidak bisa?

Sekian artikel kami, semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply