Hikmah Puasa Senin Kamis bagi Tubuh

Posted on

Puasa senin kamis bukanlah puasa wajib melainkan puasa sunnah, jika mengerjakan akan mendapat pahala jika tidak juga tidak dosa. Tetapi hikmah puasa senin kamis sangat besar, anda yang puasa senin kamis dapat menyeimbangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual. Berikut ini hikmah puasa senin kamis :

 

  • Meremajaan sel kulit

Melaksanakan puasa senin kamis secara rutin dapat meremajakan kulit yang telah mati, ini dikarenakan sistem metabolisme tubuh yang berhenti saat anda berpuasa lalu sel sel tubuh anda akan aktif lagi seperti sel kulit lainnya. Jadi anda tidak perlu mengkonsumsi obat tertentu.

  • Mengencangkan kulit

Sama halnya dengan proses peremajaan kulit, saat anda berpuasa sistem metabolisme akan berhenti bekerja atau beristirahat sebentar. Lalu sistem metabolisme akan bekerja lagi saat anda tidak puasa, bahkan bekerja lebih maksimal.

  • Mengeluarkan racun dari tubuh

Puasa senin kamis dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, racun itu bercampur dengan lemak, darah, ataupun bagian dari makanan dan minuman yang anda konsumsi setiap hari. Biasanya racun dapat keluar dari tubuh dengan makan makanan atau minuman tertentu, dengan berolahraga secara rutin, atau racun akan keluar bersamaan dengan keluarnya urine, keringat, atau saat anda BAB. Tapi anda bisa mengeluarkan racun itu dengan mudah, hanya dengan puasa senin-kamis rutin. Anda akan merasakan tubuh anda kembali sehat lagi.

  • Organ pencernaan dapat beristirahat

Ibaratkan saja organ pencernaan anda itu mesin, mana mungkin sebuah mesin akan selalu sehat atau akan selalu dalam keadaan baik jika dijalankan setiap saat. Pasti mesin itu akan lama kelamaan digunakan keadaannya akan memburuk baik secara perlahan atau cepat. Oleh karena itu mesin juga butuh istirahat. Layaknya organ pencernaan kita, jika dijalankan terus menerus akan cepat rusak, jadi dengan puasa senin kamis organ pencernaan kita dapat beristirahat.

  • Menurunkan kadar lemak

Lemak memang termasuk nutrisi untuk tubuh, tapi jika tubuh anda memiliki lemak yang terlalu banyak itu akan merangsang datangnya penyakit kedalam tubuh anda. Ada cara efektif untuk menghilangkan lemak berlebih yaitu, melakukan diet sehat, olahraga teratur, dan puasa senin kamis.

  • Mempercantik kaum wanita

Jika anda wanita, puasa senin kamis dapat meremajakan sel-sel tubuh anda. Oleh karena itu organ luar dalam tubuh anda akan terasa sehat dan segar. Dengan meremajakan sel sel kulit, kulit anda akan terlihat putih, cerah, dan cantik.

  • Menenangkan jiwa dan perasaan

Bagi anda yang sudah terbiasa puasa senin kamis biasanya bisa lebih mudah mengontrol pikiran dan perasaannya, dapat lebih sabar, bisa mengontrol hawa nafsu. Selain itu anda juga bisa menenangkan jiwa anda yang telah lama dihantui oleh rasa takut dan depresi.

Tertarik untuk puasa senin kamis? Apalagi untuk kaum wanita yang ingin tampil cantik. Tapi, jangan lupa untuk niat karena Allah SWT. Terima kasih

Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply