6 Trik Ampuh Mengatasi Rasa Rindu
6 Trik Ampuh Mengatasi Rasa Rindu

6 Trik Ampuh Mengatasi Rasa Rindu

Posted on

Rasa rindu merupakan hal yang manusiawi yang di rasakan setiap orang. Rindu mulai hadir saat sepasang kekasih saling terpisah. Rindu sebagai luapan kasih sayang yang universial dan rasa tersebut membuat ikatan di antara sepasang kekasih semakin kuat atau dalam. Sedikit orang yang dapat menahan rindu, terkadang hal ini menjadi penghambat berjalanya hidup dan kesulitan focus karena selalu membayangkan rindu yang telah terbendung kepada si dia.

Nah! Bagaimana caranya untuk mengatasi rindu ini? Berikut ini saya akan memberikat 6 Trik Ampuh Mengatasi Rasa Rindu. Check this out!

6 Trik Ampuh Mengatasi Rasa Rindu
6 Trik Ampuh Mengatasi Rasa Rindu

6 Trik Ampuh Mengatasi Rasa Rindu

Selalu Berdoa

Kami sebagai manusia yang memiliki agama wajib menyakini adanya tuhan yang penuh dengan cinta kasih dan kelembutan. Ketika rasa rindu datang menghampirimu, memperbanyaklah berdoa kepada sang pencipta yang maha esa. Doakanlah pasanganmu dimanapun berada agar pasangamu tak melupakanmu dan rasa rindu ini sampai padanya. Karena pada hakekatnya rindu itu ada karena karunia dari tuhan, selagi masih bisa berdoa maka selalu berdoalah karena sang pencipta selalu mendengar doa hambanya yang sedang kesusahan. Dengan berdoa akan menenagkan jiwamu. Dan rasa rindupun akan teratasi dengan perasaan tenang dan gembira.

Membuat Aktifitas Padat (SIBUK)

Ketika dirimu tak bisa berpaling dari rasa rindu. Maka alihkanlah rasa itu dengan membuat aktifitas semakin padat atau menyibukkan diri. Sibukkanlah dirimu dengan hal-hal yang bermanfaat, misalnya berenang bersama temanmu, berlibur ke tempat yang indah dan lain sebagainya. Pilihlah aktifitas yang tak berhubungan dengan masa-masa pacaranmu dengan dia karena itu akan semakin membuatmu menderita.

Memilih Bahagia

Di saat kamu dalam masa rindu. Sebaiknya, pilihlah rasa bahagia dalam setiap harimu. Buang jauh-jauh perasaan sedih dan rindumu. Kamu pantas untuk bahagia dan kamu pasti tahu cara untuk meraih kebahagiaan dan kesenanganmu. Karena rasa rindu hanya akan mengekang jiwamu. Sebaliknya perasaan merupakan sebuah suplemen yang dapat membangun dan memicu jiwa agar tetap seamngat.

Menikmati Rasa Rindu

Jangan pernah membendung rasa rindu karena itu hanya akan membuat jiwamu hancur. Luapkanlah rasa rindu itu selagi mampu, biarkanlah mengalir membanjiri ruang hati dan selagi bisa berusahalah untuk menikmati rasa rindu yang sedang kamu hadapi. Kamu bisa menikmati rasa rindumu dengan menyeduh secangkir teh hangat yang di temani dengan cemilan kesukaanmu. Mulailah untuk membiasakan rasa rindu itu. Karena kebiasaan akan membuat kamu bisa mengatasi rindu. Dengan menikmati rindu juga akan memotivasi dan menambah kekuatan jiwamu dalam menjalani aktifitasmu.

Menghindari lagu dan film Sedih

Hindarilah mendengar lagu dan menonton film sedih. Karena lagu dan film sedih hanya akan menambah dramatisir perasaan rindumu padanya. Sebalikanya, kamu harus cepat-cepat mengusir rasa rindu itu dengan menonton film dan mendengarkan lagu dengan nada lagu yang membuat gembira hatimu. Jika perlu ajaklah teman dekatmu untuk menonton film bahagia di bioskop dan lakukanlah hal-hal yang membuatmu bahagia.

Shopping

Shopping akan membuat hari-harimu berarti. Manjakanlah dirimu dengan berbelanja di pusat mall atau pergilah ke salon untuk merias dirimu. Buanglah keterpurukan rindumu padanya. Dengan hal ini kamu akan merasa sedikit lebih rileks dalam menghadapi perasaan rindu yang menghadang. Jika perasaan rindu semakin berat kamu bisa berlibur bersama teman-temanmu ke suatu tempat yang indah.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply