Percayalah Ibu, Kebahagiaan Itu Milik Kita

Posted on

“ Mom, I feel we have many different arguments, but I really realize that my mom is my best friend and you should know mom, that I LOVE YOU “

Dari hadirnya sosok ibulah sebuah kehidupan dimulai, dia yang selalu berkorban untuk seseorang yang sangat dicintainya, apapun dia lakukan hanya untuk seseorang yang sangat dia cintai. Percayalah dia mampu memberikan apapun tanpa sebuah imbalan dan belas kasih darimu. Mungkin kamu sering berfikir, bahwa ibu adalah orang bawel yang selalu mengatur kehidupanmu, tetapi seharusnya kamu tau bahwa ibu melakukan semua itu hanyalah untuk kebahagianmu semata.

Ibu, maafkanlah aku yang sering lupa atas semua pengorbanan yang telah kamu berikan padaku. Mungkin tanpa sadar, ibulah yang selalu memberimu semangat dan ibulah yang mengajarkanmu bagaimana kamu harus menghadapi kehidupanmu kelak ketika kamu sudah dewasa. Ya, ibulah wanita ciptaan Tuhan yang tak bersayap tapi berhati malaikat, semua ibu lakukan untukmu hanya karena ibu menginginkanmu menjadi seseorang yang sukses dan selalu taat pada perintahnya.

Percayalah ibu, kebahagiaan itu milik kita
Percayalah ibu, kebahagiaan itu milik kita

Lalu mengapa sosok ibu sangat gemar dibahas dikalangan umum? Mungkin itu karena ibu adalah sosok yang sangat berharga didunia ini, apalagi dalam kehidupanmu mungkin ibu adalah seseorang yang sangat kamu kagumi, bahkan jika kamu adalah seorang wanita pasti kamu ingin jika dewasa nanti bisa menjadi pribadi seperti ibumu.

Mungkin hanya kamu dan aku yang merasakan ini, atau mungkin saja semua orang juga pernah merasakannya, sebab jarak telah mampu memisahkan semuanya dengan mudah, seringkali tetesan air menetes pada pipi ini ketika aku mulai merasakan rindukepadanya, bahkan hanya karena aku mengingatnya saja semua yang aku rasakan akan berbeda. Apakah yang aku dan ibu rasakan itu sama? Bahwa kita berdua saling merindu, bahkan sangat ingin aku memelukmu layaknya dia memelukku ketika aku masih kecil dulu. Lalu bolehkah aku menangis dipelukannya, ketika rindu yang menggebu ini mulai menghinggapi diriku? Bisakah dia hadir disampingku ketika aku sangat membutuhkannya?  Tetapi, sosok ibu itu selalu bersikap tegar didepan anaknya dia tidak ingin anaknya tau apa yang sudah dia rasakan selama ini. Ibu, didalam doaku selalu kudoakan dirimu ibu dan selalu kukatakan bahwa aku sangat merindukanmu.

Hari telah berganti menjadi bulan, ketika ibumu semakin menua dengan tubuhnya yang semakin lemah, sama halnya sepertimu yang semakin dewasa dan tangguh. Tetapi tetap, akulah yang selalu menyusahkannya, tak peduli berapa banyak kata maaf yang kutuangkan dalam kepadanya tetapi ibu selalu memaafkanku.

Tak peduli berapa panjang jarak yang memisahkan kita ibu, aku disini tetap menjadi aku yang selalu mengagumi layaknya malaikat yang memiliki sebuah kasih sayang yang tiada batasnya. Ibulah orang yang pandai menyembunyikan kesedihannya, dan selalu berbohong ketika aku ingin tau dengan sebuah masalah yang menghampirinya. Mungkinkah ibu, aku bisa menjadi sepertimu nanti? Menjadi seseorang yang selalu tersenyum tak peduli apapun yang sudah menjatuhkannya, bisakah aku menjadi seseorang yang tegar sepertimu?

Adakah seseorang yang tidak menginginkan sebuah kebahagiaan dengan orang yang sangat dia sayangi?  Apalagi seorang ibu, yang banyak berjasa dalam kehidupan anaknya. Tunggulah aku ibu, aku sangat ingin melihatmu tersenyum karena kesuksesanku, aku ingin ibu menikmati buah dari hasil kerja kerasku. Mungkin ini adalah keinginan yang sangat sederhana, namun keinginan ini membutuhkan proses yang sangat lama. Tak lupa didalam sujudku, selalu aku ucapkan namamu dengan semua harapanku bersamamu, aku ingin Tuhan memanjangkan umurmu agar ibu dapat melihat kesuksesanku. Terkadang aku mulai lelah ketika aku berjuang untuk mendapatkan keinginanku, tetapi aku ingat bahwa ibu dengan seluruh kesabarannya sedang menantiku, tak ingin aku kecewakan ibu lagi. Tetaplah berdiri untukku ibu, tetaplah tegar, tetaplah sabar dan tetaplah tersenyum, janganlah bersedih sebab aku tak kuasa jika air matamu akan menjatuhi wajah cantikmu itu, aku selalu ada disini untukmu, tak peduli kapanpun itu, percayalah bahwa kebahagiaan itu milik kita ibu.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply