Cara Ampuh Untuk Megatasi Masalah Dengan Kekasih
Cara Ampuh Untuk Megatasi Masalah Dengan Kekasih

7 Cara Ampuh untuk Mengatasi Masalah dengan Kekasih

Posted on

Ketika kamu menjalin hubungan dengan seorang kekasih, pasti akan ada masalah atau konflik yang akan mewarnai hubunganmu dengannya. Entah kamu sadari atau tidak, masalah akan terus muncul pada hubunganmu untuk menguji kesetianmu dan kekasihmu. Dan apa yang kamu pikirkan saat ada masalah atau konflik yang sedang melanda hubunganmu dengan kekasihmu? Apakah kamu berpikir lebih baik mengakhiri saja hubunganmu dengannya? Sebaiknya kamu berpikir-pikir dahulu sebelum  mengambil keputusan, jangan sampai ceroboh dalam mengambil keputusan karna dapat membahayakan hubunganmu dengan kekasihmu. Kamu harus sabar untuk bisa menyelesaikan masalah yang sedang melanda hubunganmu dengannya, karna semua penyelesaian datangnya di akhir. Dan apabila kamu mengharapkan hubungan yang baik dan serius, tentunya kamu harus membuang jauh-jauh sifat egois. Karna ada pasangan yang tentunya harus kamu dengarkan juga, bertindak sesuka hati dalam mengatasi sebuah masalah hanya akan membuat masalah semakin rumit dan tidak terselesaikan, dan pastinya akan timbul rasa menyesal di hatimu saat mengakhiri hubunganmu dengannya begitu saja.

Putus Cinta
Putus Cinta

Putus bukanlah jalan yang terbaik untuk mengatasi masalah dalam sebuah hubungan, karna pada akhirnya kamu dan pasanganmu akan saling membenci dan menjelek-jelekkan satu sama lain. Padahal dahulu kamu merasa bahwa dia adalah orang yang paling bisa dipercaya, dan setelah kamu putus dengannya, dia malah menyebarkan rahasia yang pernah kamu bagi dengannya. Apakah kamu tidak malu saat hal itu terjadi? Untuk itu, sebelum mengambil keputusan, lebih baik kamu pikir terlebih dahulu apa akibat terburuk yang akan terjadi bila kamu mengambil keputusan itu. Sebaiknya kamu baca terlebih dahulu beberapa cara ampuh untuk mengatasi masalah dengan kekasih berikut:

Bicarakan Masalah dengan Baik-Baik

Bicarakan Masalah Dengan Baik-Baik
Bicarakan Masalah Dengan Baik-Baik

Bila hubunganmu dengan kekasihmu sedang dilanda masalah, sebaiknya kamu bicarakan tentang cara penyelesainnya dengan kekasihmu, karna tidak baik jika masalah terus didiamkan sampai berlarut-larut. Tapi kamu harus ingat, bicarakan masalah tersebut secara baik-baik dengan tanpa emosi agar masalah tidak semakin memanas. Bila kamu mengajaknya bicara secara baik-baik, maka dia juga akan member respon yang baik pada kamu, tidak mungkin kan kalau kekasihmu mengabaikanmu begitu saja? Pasti dia juga akan bertindak untuk menyelesaikan masalah. Jika masalah timbul karna kamu berprasangka buruk padanya atau karna dia berbohong padamu, tanyakan hal tersebut padanya dengan lembut dan penuh kasih sayang. Berusahalah untuk tetap tenang saat pasanganmu mulai memancing amarah, dan jika kamu yang bersalah padanya, segeralah minta maaf dan berjanjilah untuk tudak mengulangi kesalahanmu lagi.

Cari Suasana yang Nyaman Untuk Menyelesaikan Masalah

Cari Suasana Yang Nyaman Untuk Menyelesaikan Masalah
Cari Suasana Yang Nyaman Untuk Menyelesaikan Masalah

Saat ada masalah yang datang pada hubunganmu dengan kekasihmu, pasti suasana yang tercipta dalah suasana yang tegang, canggung,  dan akan muncul rasa ketidaknyamanan di antara kalian berdua. Untuk menyelesaikan masalah secara baik-baik, sebaiknya kamu ajak kekasihmu ke tempat yang nyaman atau ke tempat favorit kalian berdua. Dengan suasana yang nyaman, masalah bisa dibicarakan dan dipecahkan secara baik-baik.

Tetap Jaga Kepercayaan Kekasihmu

Tetap Jaga Kepercayaan Kekasihmu
Tetap Jaga Kepercayaan Kekasihmu

Kepercayaan dari seorang kekasih adalah poin yang penting untuk menjaga kelanggengan sebuah hubungan. Untuk itu, saat kamu hubunganmu sedang dilanda masalah, sebaiknya kamu tetap memberikan kepercayaanmu padanya. Meskipun kekasihmu sering melanggar kepercayaanmu terhadapnya, tetap bersabarlah dan yakinlah bila suatu saat nanti dia akan menyadari kesalahannya, dia akan menyadari betapa besar dan tulus cinta yang kamu berikan padanya sehingga dia akan mulai merubah perlakuannya terhadap kamu. Dan jika kamu sudah kehabisan kesabaran dengannya, ingatlah bahwa dia pernah memberikan cintanya pada kamu, dialah yang selalu menemanimu saat suka maupun duka, dan dialah yang mau mengerti keinginanmu. Dengan rasa kepercayaan yang tinggi, cintamu dan kekasihmu tidak akan mudah luntur meskipun dilanda masalah yang besar sekalipun.

Berusahalah Untuk Menjauhi Kekasihmu Sejenak

Berusahalah Untuk Menjauh Dari Kekasihmu Sejenak
Berusahalah Untuk Menjauh Dari Kekasihmu Sejenak

Jika masalah yang melanda hubunganmu dengannya tidak kunjung selesai, lebih baik kamu menjauh sejenak dari kekasihmu. Cara ini bertujuan untuk memberikan waktu agar kamu dan kekasihmu bisa saling intropeksi diri dan menyadari kesalahan masing-masing. Dan selama masa renggang ini, coba pikirkanlah mengapa masalah ini bisa terjadi pada hubunganmu, dan agar kedepannya kamu dan sang kekasih tidak mengalami masalah yang sama.

Memafkan dengan Sepenuh Hati

 

Memaafkan Dengan Sepenuh Hati
Memaafkan Dengan Sepenuh Hati

Saling memaafkan pasangan dengan sepenuh hati adalah cara yang ampuh untuk menyejukkan hati yang sedang panas karna sebuah masalah. Sebesar apapun kesalahan yang kekasihmu lakukan padamu, kamu harus tetap membuka pintu maafmu untuknya, begitu juga sebaliknya. Dan tidak perlu menunggu pasanganmu meminta maaf terlebih dahulu, lebih baik meminta maaflah terlebih dahulu agar masalah cepat selesai. Saling memaafkan juga dapat mempertahankan hubunganmu dengan kekasihmu.

Mengenang Hal-Hal yang Lucu

Mengenang pada Hal-Hal Yang Lucu
Mengenang Hal-Hal Yang Lucu

Salah satu cara yang ampuh untuk memecah suasana yang dingin adalah dengan mengingat hal-hal lucu yang pernah terjadi di antara kalian berdua. Kenangan tersebut akan melelehkan hati yang membeku. Saat kekasihmu sedang merasa tidak nyaman dengan suatu hal, cobalah untuk mengingatkannya kembali tentang hal-hal lucu dan indah yang pernah terjadi dahulu. Perlahan, hatinya yang dingin akan meleleh dan selanjutnya masalah di antara kalian berdua akan segera selesai, kalian berduapun bisa kembali ceria seperti semula.

Ingat pada Komitmen yang Telah Disepakati Bersama

Ingat Pada Komitmen Yang Telah Disepakati Bersama
Ingat Pada Komitmen Yang Telah Disepakati Bersama

Saat ada masalah yang melanda hubunganmu dengan kekasihmu, baik itu masalah yang kecil atau masalah yang besar, berusahalah untuk tetap pada komitmen yang dulu pernah kalian berdua sepakati dan jangan sampai kalian melanggarnya. Dan apabila berpisah adalah jalan satu-satunya bagi kamu, coba ingat-ingatlah tentang komitmen yang pernah kamu dan kekasihmu bentuk dan sepakati dahulu saat memutuskan untuk menjalin hubungan bersama.

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply