Hanya Orang Hebat yang Bisa Menjalani LDR

Posted on

Mungkin 3 huruf ini sudah tidak asing lagi bagi para pemuda yang sedang menjalani hubungan dengan jarak jauh. Mereka biasa menyebut dengan sebutan LDR. Apa sih LDR itu? LDR adalah singkatan dari Long Distance Relationship. Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia yaitu hungan jarak jauh. Kebanyakan orang akan mengalami ini namun mereka tidak sadar, bahkan mereka disadarkan oleh orang lain. Karena LDR ini adalah salah satu hubungan yang terpisah oleh jarak. Hubungan LDR ini juga hubungan yang paling berkesan dan berkesan dari semua jenis hubungan. Dalam hubungan LDR memegang peran penting pada pulsa dan koneksi internet.

Hubungan LDR
Hubungan LDR

Hubungan Long Distance Relationship ini berbeda dengan pacaran pada umumnya. Pada umumnya pacaran itu pasti ketemu, jalan bareng. Sedangkan hubungan LDR untuk ketemu aja mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan, bertahun-tahun, gimana mau jalan bareng? Udah sangat bersyukur jika bisa bertemu.

LDR merupakan permainan cinta yang mengharuskan kedua pemainnya agar tidak bisa bertemu, dibangun dengan berbagai alasan. Dan memiliki musuh utama yaitu kerinduan. Mengapa demikian? Karena untuk mencapai LDR dan mempertahan, ada banyak cara dan keadaan untuk melalui hubungan penuh alasan ini. Musuh utama pun juga harus bisa di kalahkan. Karena suatu saat mereka akan merasa kangen dengan satu sama lain. Disinilah saya akan memberi tahu alasan yang saya maksud diatas.

Jadian

Seperti pacaran pada umumnya, sebelum memiliki status LDR tentunya kedua belah pihak ini mengalami fase dimana salah satunya menembak atau bertahan dalam hubungan tanpa status. Fase yang dimana salah satu dari keduanya itu ingin jadian, tapi terhadang dengan rasa malu. Dalam hubungan LDR ini proses penembakan hanya terjadi 55% secara tidak sengaja dan 30% akan terjadi karena pancingan dari pasangan perempuan dan 15% menembak langsung melalui perantara media. Contohnya:

  • Ketika tidak sengaja

Ketika kamu saling membalas pesan singkat dengan si dia, ada saatnya kamu ngegombalin dia, dan ada saatnya kamu mengucapkan kata dan panggilan yang cukup romantic. Seperti “Sayang”. Perlakuan yang seperti ini biasanya nama mu dan dia menjadi sayang-sayangan, akhirnya saling nyaman. Lalu berujung dengan jadian dan menjalani hubungan LDR.

  • Pancingan dari pasangan sang perempuan

Perempuan itu jenis manusia yang tidak bisa menunggu. Menunggu kamu mengungkapkan perasaan, menunggu akan di bawa kemana hubungan kita ini. Perempuan tidak ingin perasaannya di gantungin. Dan ketika sudah tiba waktunya, perempuan akan memancing si lelaki.

Kabar

Hubungan LDR identik dengan kabar. Sekarang dia sedang apa? Sama siapa? Apakah dia masih memikirkan aku di setiap suap makannya? Seperti ini lah adalah bagian yang paling vital, paling romantic dan paling aku suka dari hubungan LDR. Perhatian sudah menjadi kunci utama dalam hubungan jarak jauh. Bisa saling memperhatikan pola makan, waktu sholat, waktu belajar, waktu istirahat dan lain sebagainya. Jika belum puas dengan bentuk kata tulisan, kata terucap pun akan dilakukan. Lewat telfon kamu mengungkapkan perasaan, rasa rindu, berbagi cerita dan mengungkapkan semuanya dalam bentuk obrolan. Terkadang air mata pun juga akan menetes, menghiasi suka dan duka dalam setiap tumpahan kata. Indahnya hubungan LDR. Suatu hubungan yang meskipun terpisah oleh jarak terasa tetap dekat. Walaupun itu sebenarnya sangat jauh.

Namun ketika si dia sudah mulai jarang memberi kabar, mungkin kamu akan berfikir yang negative kepadanya. Karena ketika dia sudah merasa tidak apa-apa, akan lupa. Lupa untuk sms, telfon, lupa kalau ada yang nungguin kabar darinya. Begini lah LDR, miris memang.

Krisis akan kepercayaan

Akan ada saatnya, keromantisan LDR mengalami naik turun. Ibarat seperti perjalan Bontang-Samarinda. Hubungan LDR akan mengalami tikungan, turunan, tanjakan yang membuat hubungan semakian kuat atau goyah. Banyak factor yang mempengaruhi krisis kepercayaan, seperti:

  • Kabar

Kabar ini lah yang menjadi factor utama. Kalau sering memberi kabar yang jelas, mungkin masing masing pihak tidak akan mengalami fase krisis kepercayaan. Sebagian pasangan, tanpa ada kabar merupakan hal yang buruk. Hal yang seperti ini itu bukan hal yang diinginkan. Efek sampingnya yaitu menjadi gelisah, galau dan bisa juga merusak semua kegiatan yang menyenangkan. Dan pada akhirnya akan menimbulkan kecurigaan. Apakah dia sudah mulai bosan? Apakah dia mempunyai orang lain yang bisa membuatnya lebih bahagia daripada aku? Apakah ada yang lebih cantik dan perhatian lagi daripada aku? Dan masih banyak lagi pertanyaan yang masih kamu simpan. Karena jaraklah yang membuat kita menjadi tidak bisa apa-apa.

  • Sibuk

Memang sangat sudah jika memiki pasangan yang memiliki hobi sibuk. Mengapa demikian? Selain membuat kangen, alasan yang seperti biasa dilakukan untuk pasangan yang sudah jenuh dengan pasangan. Mungkin dengan melihat foto belum puas. Dan biasanya yang menjadi pelampiasan adalah orang yang lebih cakep dari pasangannya. Tapi jangan khawatir, karena hubungan LDR tidak sedikit yang memang dia benar-benar sibuk dan setia.

Jika kamu sudah melalui itu semua dengan baik apalagi menghadapi krisis kepercayaan, maka hubunganmu dengan pasangan mu akan menjadi awet. Karena yang menjadi bagian paling vital yaitu krisis kepercayaan. Karena ketika kamu dan dia sudah tidak ada lagi rasa saling mempercayai maka lebih baik sudahi saja hubungan itu.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply