Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu
Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu

6 Cara Mengetahui iPhone Asli atau Palsu

Posted on

Sejak awal kemunculannya iPhone. iPhone menjadi ponsel smartphone yang menempati posisi pertama yang bertaraf hig-end. Maka tak heran juga bahwa kehadiran produk terbarunya selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar produk apple yang rela mengantri atau melakukan pre-order agar dapat mendapatkan iPhone seri terbaru.

Dan jangan heran juga jika tiap satu produk bisa dibanderol dengan harga belasan juta rupiah. Dari awal kemunculannya, iPhone memang selalu dijual dengan harga yang mahal. Hal itu menjadikan iPhone dengan trademark sebagai handphone kelas tinggi yang dapat meningkatkan gengsi.

Kini iPhone selalu diminati oleh kebanyakan orang bukan hanya karena handphone kelas tinggi tapi juga karena kemampuan dan kehebatan yang dimiliki oleh iPhone. Maka dari itu kini banyak beredar dipasaran dengan iPhone palsu. iPhone yang palsu merupakan handset supercopy atau rekondisi yang dilakukan oleh selain toko resmi milik aplle.

default

Bagi yang tidak ahli tentang handphone pasti dia tidak akan bisa untuk membedakan mana yang asli atau yang palsu yang biasanya disebut dengan supercopy karena tiruan ini sangat mirip dengan si aslinya. Sedangkan rekondisi adalah handphone refurbish/gagal prooduksi yang di poles ulang agar tampak seperti produk baru. Tapi tenang saja walaupun hamper tidak bisa dibedakan mana yang palsu dan yang asli. Tapi kalau namanya palsu tetap saja palsu pasti ada cara untuk membedakan mana yang palsu dan yang asli. Maka disini aku akan memberi beberapa tips agar dapat membedakan antara iPhone asli atau yang palsu. Berikut beberapa perbedaan yang dapat mengetahui mana yang asli dan yang palsu:

  1. Material iPhone

Karena iPhone termasuk handphone kelas menengah ke atas, maka bisa dipastikan bahwa komponen-komponennnya pun sedikit berbeda dengan kebanyakan handphone yang lain dan materialnya juga berbeda dan tidak sama dengan smartphone yang lain. Dan hampir semua perangkat iPhone menggunakan material logam dan kaca yang berkualitas tinggi.

Maka iPhone yang asli akan terasa kuat dan kokoh dalam genggaman kalian. Sesangkan yang palsu mungkin menggunakan material yang berkualitas rendah. Jika kita perhatikan seksama, maka kita bisa dengan mudh melihat perbedaan yang cukup besar antara iPhone yang asli dan yang palsu.

  1. iPhone Asli Menggunakan Retina Display

Retina display merupakan salah satu dari bagian dari produk-produk apple. Maka dari itu vendor lain tidak dapat menggunakan teknologi ini. Retina display merupakan teknologi untuk tampilan pada layar iPhone. Teknologi ini mulai di gunakan semenjak dirilisnya iPhone 4. Sejak saat itu , semua seri iPhone mengusung teknologi layya retina ini.

Tampilan Retina display ini sangat jernih dan halus. Retina display ini mempunyai resolusi yang tinggi berbeda dengan yang palsu yang menggunkan resolusi yang rendah maka akan terliha lebih jelas mana yang iPhone asli dan yang palsu.

  1. iTunes Dapat Mendeteksi iPhone Asli

iTunes merupakan aplikasi yang wajib untuk memasukan music, video, atau file ke dalam iPhone dengan menggunakan computer.

Jikaponsel kalian dapat terhubung dengan iTunes maka iPhone itu asli, sebaliknya jika iPhone kalian tidak dapat terhubung dengan iTunes pada komputer maka kalian perlu curiga itu iPhone asli atau palsu.

  1. iPhone Asli Terdapat App Store

Yang selanjutnya cara menguji keaslian iPhone kalian bisa membuka App Store melalui iPhone kalian. Jika kalian tidak tidak dapat menemukan atau membuka App Store di iPhone kalian, maka kalian harus curiga itu iphone asli atau tidak.

Makin parah lagi jika kalian menemukan Google Play Store atau Windows Phone Store, maka aku dapat pastikan bahwa iPhone kalian itu palsu. App Store merupakan merk dagang dari apple dan hanya tersedia didalam produknya.

  1. Screenshot Melalui Tombol Tertentu Yang Terdapat Di iPhone

Dan cara yang palin mudah untuk membedakan adalah dengan screenshot. iPhone asli untuk screenshot hanya perlu menekan tombol Home dan Lock secara bersamaan. Dan iPhone yang palsu tidak dapat melakukannya, mudahkan.

  1. Harga Yang Asli Dan Yang Palsu Terlampau Jauh

Dan berbicara soal harga, siapa yang tidak tergiur 6dengan iPhone 6s yang ditawarkan dengan harga 3 juta? Bahkan, banyak orang yang rela membeli smartphone mutakhir ini dengan harga 7 juta. Di sini kalian harus curiga dengan penjual yang menawarkan harga yang terlalu miring. Karena bisa jadi itu barang KW, supercopy, atau rekondisi.

Dan kalian juga harus berhati-hati karena sekarang ini banya pedagang yang menjual barang palsu dengan harga barang asli. Maka perlu di coba cara mengecek diatas supaya bisa terhindar dari penipuan.

Sekian dulu dari saya, jika terdapat kesalahan dalam penulisan saya mohon untuk dimaklumi. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya…

Gravatar Image
Saya adalah orang yang penuh akan keingintahuan dan ingin mencobanya. walaupun aku belum bisa melakukannya, maka aku tidak akan pernah menyerah untuk selalu mencobanya sampai berhasil. jika kalian tertarik ingin berbagi pengalaman/ilmu denganku silahkan berhubungan dengan saya... :)

Leave a Reply