Manfaat Air Putih
Manfaat Air Putih

Karna Alasan Inilah yang akan Membuatmu Semangat Minum Air putih.

Posted on

Air merupakan faktor utama yang bisa menentukan kelangsungan sebuah kehidupan. Tanpa air maka tak ada yang bisa menjamin bahwa suatu kehidupan itu bisa berlanjut atau tidak. Karna air inilah yang menjadi sumber kehidupan bagi seluruh mahkluk hidup, tak terkecuali manusia. Dalam sehari setidaknya manusia itu membutuhkan minimal 2 liter air yang perlu dikonsumsi. Air ini berguna untuk mengangkut semua nutrisi penting yang kemudian akan di salurkan ke seluruh bagian tubuh. Nah, jika dalam sehari manusia itu tak bisa mengonsumsi air sesuai dengan takaran yang dianjurkan (dalam arti kurang), maka resiko akan terkena dehidrasi bisa saja terjadi.

Dehidrasi disini bisa menjadi momok menakutkan yang menjadi tanda permulaan akan munculnya berbagai macam penyakit, bahkan yang jenis penyakit yang berbahaya sekalipun bisa saja menyerang jika sudah terkena dehidrasi. Tapi sering kali kita merasa malas akan mengonsumsi air, apalagi air putih yang kaya akan menfaat. Mungkin yang menjadi penyebab pada umumnya adalah rasa dari air putih ini yang tawar dan tidak menggugah selera. Tak perlu khawatir dengan hal ini karna kami telah merangkum berbagai alasan agar kamu bisa bersemangat untuk mengoonsumsi air putih ini sesuai dengann takaran yang telah dianjurkan, berikut berberapa alasan lebih lengkapnya:

  • Air Putih Dapat Meningkatkan Konsentrasi.

Kekurangan cairan pada tubuh tak hanya bisa menyebabkan dehidrasi saja, tapi bisa menyebabkan menurunnya tingkat konsentrasi. Jika tubuh sudah kekurangan cairan maka ini sangat berpengaruh juga pada otak, akibatnya daya kerja otak yang selalu kita gunakan untuk berfikir yang awalnya bisa maksimal akan menurun dan dengan mudahnya akan membuyarkan konsentrasi kita. Dari situlah tak heran jika produk air mineral yang bermerk aqua selalu menyangkut-pautkan mengenai air putih dan tingkat konsentrasi seseorang. Maka mulailah dari sekarang untuk rajin mengonsumsi air putih agar dapat meningkatkan konsentrasimu

  • Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan.

Untuk hal ini sudah tentu jelas, jika itu dibandingkan dengan mengonsumsi minuman tak jelas lain yang beraneka rasa dan kebanyakan selalu mengandung gula. Kalau kamu termasuk orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cara sehat dan alami maka banyaklah mengonsumsi air putih ini secara rutin dan hindari minuman beraneka rasa lain yang belum tentu bermanfaat untuk program dietmu. Selain itu, air putih ini bisa menekan nafsu makan sehingga bisa membuat perutmu kenyang lebih lama. Kalau tak percaya coba saja praktekan dan rasakan perbedaannya, saat setelah makan konsumsilah air putih ini dan hindari berbagai minuman lain maka efek yang dapat kamu rasakan adalah perutmu bisa merasa kenyang lebih lama.

  • Air Putih Bisa Meniruskan Pipi yang Tembem.

Nah, kali ini bagian yang mempunyai pipi tembem. Yaitu dengan memperbanyak minum air putih ini bisa meniruskan pipi tembem yang kamu miliki lho. Pasalnya air putih ini dapat membrantas kadar minyak dan lemak yang berada tersembunyi dibawah pipimu itu. Jika minyak dan lemak ini sudah hilang dan tak ada lagi maka pipimu akan terlihat jauh lebih tirus.

  • Air Putih Bisa Memperkuat Sistem Kekebalan (Metabolisme) Tubuh.

Karna air ini berfungsi sebagai pengangkut nutrisi untuk bisa disalurkan ke seluruh bagian tubuh. Maka dengan mengonsumsi air putih ini akan membantu melancarkan sistem metabolisme yang bekerja dalam tubuh, sehingga akhirnya sistem metabolisme ini akan bisa bekerja lebih cepat. Bukankan jika semua sistem yang ada dalam tubuh bisa bekerja dengan lancar dan taka da sesuatu yang menghambatnya akan bisa membantu memperkuat metabolisme tubuh kita?

  • Sebagai Pelumas Untuk Memperkuat Sendi.

Sudah terbukti bahwa dengan minum air putih yang cukup dapat menjaga kesehatan sendi. Karna air disini berfungsi sebagai pelumas alami bagi sendi. Hanya dengan kamu mengonsumsi air putih yang cukup dapat mengurangi resiko adanya masalah pada persendianmu serta mengurangi rasa nyeri yang terdapat pada sendi, akibat dari aktifitas ataupun olahraga yang terlalu berat dilakukan.

Demikianlah beberapa alasan yang bisa membuat kamu bersemangat untuk mengonsumsi air putih. Sebagai tambahan waktu terbaik untuk mengonsumsi air putih ini adalah saat di pagi hari setelah bangun tidur guna selain dapat menjaga kesehatanmu juga dapat merefress lagi otakmu agar bisa bersemangat lagi menjalani hari. Jadi mulailah biasakan untuk selalu menyediakan segelas air putih di sampingmu begitu kamu bangun tidur. Semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply