Percayalah, Skenario Alloh Itu Lebih Indah

Posted on

“ Ya Alloh please give me patience and remind me that Your plan are better than mine”

Pasti kamu pernah merasakan sesuatu yang berjalan tidak seperti apa yang kamu inginkan, semuanya terjadi diluar bayanganmu. Ketika sebuah hal yang paling kamu benci terjadi, padahal kamu sudah memikirkannya matang-matang bagaimana agar itu semua tidak terjadi. Itulah kehidupan, dimana kamu dan aku hidup bersama layaknya manusia yang lainnya, semua telah dikendalikan tanpa sepengetahuan kita, layaknya penggembala yang menggembala kambingnya kemana pun dia ingin pergi. Seperti itulah kehidupan kita, memang tidak semua hal didunia ini bisa kamu lakukan sesuka hatimu. Ada saatnya ketika kamu ingin berjalan seperti ini, lalu kamu mampu melakukan layaknya semua yang ada di pikiranmu, itulah yang terjadi jika kehendakNya sejalan dengan kehendakmu saat itu. Tetapi jika kehendakNya tak seperti yang ada dipikiranmu, maka kehendakNyalah yang akan berjalan menyusuri kehidupanmu, itulah yang dinamakan kehidupan. Dimana kita harus menerima semuanya dengan berharap yang terbaik dan melakukannya sesuai jalan kehidupan kita masing-masing.

Percayalah bahwa skenario Alloh lebih indah
Percayalah bahwa skenario Alloh lebih indah

Memang ketika semuanya berjalan tidak seperti yang kamu inginkan, pasti kamu akan merasa kesulitan untuk mengahadapinya dan terus berjalan. Mungkin saja ketika kamu telah menaruh sebuah harapan yang besar untuk harimu esok, tetapi ketika kamu sedang berjalan untuk menggapainya tiba tiba semuanya berjalan tak seperti apa yang kamu harapkan selama ini, disaat seperti itulah kamu akan merasakan kekecewaan yang sangat dan bisa saja kamu sudah putus asa dengan semua harapan yang ingin kamu capai saat itu. Pasti seketika itu pikiranmu berubah menjadi negatif, dan selalu menyalahkan kenapa Alloh tidak adil kepadaku, iya kan?

Tetapi, jika kamu adalah orang yang mempunyai rasa ketaqwaan kuat kepadaNya, pasti kamu bisa menerima semuanya dengan lapang dada dan selalu percaya pada hatimu bahwa skenario yang telah Alloh ciptakan pasti lebih indah daripada skenario ciptaan manusia seperti kita, dan percayalah jika skenario Alloh selalu mengandung makna untuk hambanya daripada skenario kita yang terlalu polos.

Alloh yang telah menciptakan kita, karena itu Alloh yang lebih tau seperti apa kita, bagaimana sifat asli kita. Wajar saja jika kamu merasakan kesedihan ketika semuanya tak berjalan seperti apa yang kamu harapkan, sebab kecewa adalah reaksi manusiawi ketika mereka tidak merasakan seperti yang ingin mereka rasakan. Selalu berpikirlah positif atas skenario yang Alloh ciptakan untukmu itu lebih indah daripada yang kamu rencanakan selama ini.

Ingatlah bahwa Alloh itu sempurna dan semua rancangannya itu sempurna, apakah ada manusia yang bisa membuat seperti apa yang Alloh buat untuk kita? seperti langit yang tanpa tiang dan bumi yang tidak jatuh tanpa penyangga apapun, apakah ada?

Percayalah bahwa Alloh telah menyembunyikan sinar dibalik awan mendung, kamu tidak bisa melihat sinar itu dengan mudah, jika melihat saja tidak bisa apalagi merasakannya kehangatan sinarnya. Mungkin saja, jika jalan yang tidak seperti kamu harapkan tersebut dapat membawamu melangkah lebih dekat dengan sinar tersebut. Percayalah bahwa skenario Alloh itu lebih indah.

Ketahuilah bahwa apa yang Alloh lihat tentang kita lebih luas daripada apa yang telah kita lihat selama ini, layaknya seseorang yang hanya melihat melalui sebuah lubang kecil dengan seseorang yang telah lama melihat diatas menara. Pasti seseorang diatas menaralah yang bisa melihat kehidupan kita dengan segi luas, ingatlah bahwa Alloh adalah maha adil, apa yang Alloh rasa tidak baik untuk kamu, Alloh akan menggantinya dengan yang lebih baik lagi. Berdoalah untuk hasil yang lebih baik, sebab doa adalah senjatanya umat islam dan doalah yang mampu mencurahkan semua keluh kesahmu kepada Alloh. Selalu berdoa dan berusalah agar Alloh menciptakan skenario yang lebih indah untukmu.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply