Yakinlah Selalu Ada Bintang emerlap Disana.
Yakinlah Selalu Ada Bintang emerlap Disana.

Jangan Mengutuk Gelapnya Malam Tapi Sadarilah Ada Gemerlap Bintang yang Bersembunyi Disana.

Posted on

Ketika seseorang sedang dihadapkan pada sebuah masalah, rasanya seperti terpuruk. Tak dapat lagi memikirkan hal-hal positif, pikiran yang semula jernih seolah dibayangi dengan sesuatu yang tak jelas dan rasanya sangat berat untuk menyingkirkannya. Selalu merasa bahwa dirinya itu sendiri tanpa bisa melihat dengan jelas bahwa banyak orang yang mendukungnya dari belakang. Marah dengan segala sesuatu yang disekitarnya. Mengutuk semua hal yang menjadi penyebabnya. Jangankan memikirkan tentang impiannya, hal yang nampak jelas di depan matanya saja seolah tersamarkan.

Jika membahas tentang impian maka jelas setiap orang di dunia ini tentu memiliki impian. Tapi diisaat kita dihadang oleh sebuah masalah dalam usaha meraih impian kita, maka sadarlah bahwa tuhan tak akan memberi cobaan yang melebihi batas kemampuan hambanya, ingatlah bahwa takan ada hasil yang menghianati usahanya. Bukannya setiap orang yang sukses itu jalannya tak selalu mulus, tapi selalu ada kerikil dan batu kecil yang senantiasa menghampirinya. Jangan biarkan langkahmu itu terhenti hanya karena ada kerikil kecil yang menghalanginya.

Setiap Cobaan Itu Sebenarnya Batu Lompatan (Peluang yang Tersembunyi).

Sebenarnya sebuah hasil akhir itu akan terlihat sama saja dengan yang lain, yang membedakannya adalah hanya proses bagaimana usaha kita untuk bisa melewati segala tantangan dan bisa mewujudkan impian tersebut. Tentunya mimpi itu tak akan bisa terwujud jika kita tak mengusahakannya. Memang saat kita masih berada dalam perjuangan di sejumlah titik tertentu akan ada saatnya dimana kita akan merasakan kelelahan, tapi jika kita terus berdiam diri di satu titik kesulitan yang kita temui dan tidak melakukan suatu apapun, itu hanya akan membuat impian kita terasa lebih jauh dan semakin sulit untuk menggapainya.

Setiap orang memiliki kesalahan, tetapi anda tidak terletak pada kesalahan anda. Anda memiliki impian sendiri yang layak untuk diperjuangkan. Hanya menyesali masa lalu tak akan dapat mengubah apapun. Anda hidup di hari ini untuk bisa memperbaiki sesuatu yang kelam dimasa lalu. Maka jangan sia-siakan hidup anda hanya untuk menyesali sesuatu yang kelam itu.

Tak ada salahnya jika kita merancang masa depan sejak dini dan fokus akan hal itu. Tetapi kita hidup di masa kini, janganlah membuat pikiran kita terjebak fokus dalam memikirkan dan mencemaskan akan hal yang akan terjadi di masa depan. Itu hanya akan membuat pikiran terasa jenuh dan putus asa akan impian yang tak kunjung terwujud. Sadarilah bahwa cobaan itu sebenarnya adalah sebuah batu loncatan yang diberikan dalam bentuk kesempatan yang tersembunyi.

Bersabar Dan Bersyukur, Usaha yang Terlihat Sederhana Tapi Sulit Untuk Dilakukan.

Segala usaha kita akan terasa sia-sia jika tidak dibarengi dengan bersabar dan bersyukur. Sederhana memang jika sekedar untuk mengucapkannya, tapi rasanya akan sangat berat untuk dilakukan. Cobalah untuk renungkan, tanpa adanya rasa sabar dalam menghadapi semua proses yang berjalan tentunya impian kita tak akan sampai pada titik akhir. karna pastinya jika tidak sabar kita akan merasa putus asa pada satu titik yang dirasa tak kunjung ada habisnya. Padahal itu hanyalah suatu masalah yang kecil yang mudah untuk dihadapi.

Dan tanpa adanya rasa syukur pada setiap usaha kita, maka pada setiap proses yang dilewati pasti tak ada rasa nyaman disana yang ada hanyalah rasa terpaksa demi untuk mewujudkan impian tersebut. Akhirnya kita tak bisa memaknai akan setiap proses yang dilakukan, hal itu rasanya hanya lewat begitu saja.

Tanpa Adanya Gelap, Malam Tak Akan Bisa Menunjukkan Bintangnya yang Gemerlap.

Di setiap ada kesulitan tentu pasti setelahnya ada kemudahan. Setiap ujian atau cobaan itu selalu ada hikmahnya. Seperti itu pula yang disembunyikan oleh gelapnya malam, yaitu akan selalu hadir bintang yang gemerlap disana. Ingatkah kamu bahwa orang yang berhasil atau sukses diibaratkan oleh sebuah bintang yang bersinar dalam gelapnya malam. Yaitu mereka yang selalu bisa menemukan peluang yang ada di setiap masalah yang mereka hadapi. Mereka akan yakin bahwa selalu ada harapan yang tak akan redup hanya karna sebuah masalah, mereka bergitu bersemangat untuk bangkit dan bisa mewujudkan harapan itu.

Ya, untuk sekarang mungkin akan sangat sulit untuk bisa menghadapi situasi yang seperti ini. Sekalipun kesulitan itu selalu muncul silih berganti namun tak ada jalan lain lagi selain harus terus maju untuk menghadapinya. Mungkin kerlip bintang itu perlahan akan segera muncul dan bisa menuntunmu untuk bisa keluar dari gelapnya malam. Yakinlah bahwa semua masalah itu hanyalah sebagai bungkus dari  indahnya rencana yang akan diberikan kepada kita. Hanya perlu bersabar untuk sedikit lagi dan itu hanyalah sebentar saja. Sampai pada akhirnya kamu bisa menemukan gemerlapnya bintang itu yang telah sekian lama disembunyikan oleh gelapnya malam.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply