Warna Cat Kuku
Warna Cat Kuku

Tips Memilih Warna Cat Kuku yang Sesuai dengan Warna Kulit

Posted on

Anda mempunyai warna kulit sawo matang? Kuning langsat? Atau pucat? Jika anda orang yang suka memakai cat kuku dan ingin tampil menarik sebaiknya anda juga memperhatikan warna cat kuku yang cocok untuk kulit anda. Di kalangan wanita bukan hanya warna baju ataupun warna lipstik yang diperhatikan ketika ingin tampil maksimal, warna cat kuku juga harus diperhatikan. Namun seringkali mereka salah memilih warna cat kuku yang cocok untuk kulit mereka, oleh karena itu saya ingin berbagi tips memilih warna cat kuku yang sesuai dengan kulit anda, agar anda bisa tampil maksimal.

Inilah beberapa tips memilih warna cat kuku yang sesuai untuk kulit :

  1. Kulit sawo matang (beige)

Kebanyakan orang asia memiliki warna kulit sawo matang, jika anda memiliki warna kulit ini, anda jangan minder. Karena warna beige dapat mengurangi resiko terkena kanker kulit dan mampu melindungi kulit dari sinar UV. Warna yang cocok untuk kulit ini adalah warna yang mencolok seperti merah, ungu, orange cerah.

  • Kulit warna peach

Kulit anda akan semakin cerah jika anda memadukannya dengan warna merah, biru, berry, ungu.

  • Warna kulit pink

Jika anda memiliki warna kulit pink yang cerah ini hindari untuk memakai warna yang menyurupai warna ini karena ini akan membuat kulit anda tampak pucat. Cobalah warna merah tua, biru tua, ungu muda.

  • Warna kulit cerah

Warna kulit ini nyaris tampak pucat, untuk warna kulit ini anda bisa memilih warna sesuai keinginan anda, tapi jangan warna yang terlalu tua.

  • Warna kulit tan

Warna kulit ini sangatlah eksotis, seperti warna kulit bule yang setelah berjemur di pantai. Agar kulit anda terlihat menarik, pilihlah warna yang cukup menyala seperti ungu tua, merah tua. Hindarilah pemakaian warna hijau.

  • Warna kulit bronze

Agar anda dapat tetap tampil elegan gunakanlah warna blewah yang agak menyolok atau biasanya disebut warna tangarine.

  • Warna kulit pucat

Wanita yang mempunyai warna kulit pucat sebaiknya menggunakan warna cat kuku yang pucat juga. Seperti biru, lavender, pink, kuning.

  • Warna kulit olive

Warna ini tidak terlalu coklat dan juga tidak terlalu putih, sebaiknya anda memakai cat kuku warna merah agar jari-jari anda terlihat lebih pancang menawan.

  • Warna kulit gelap

Kebanyakan orang yang mempunyai kulit gelap mereka tidak pede, jadi sebaiknya anda memilih warna yang tidak terlalu terang seperti ungu dan merah.

Dapat diambil kesimpulan jika anda memiliki kulit pucat sebaiknya padukan dengan cat kuku yang berwarna pucat, jika kulit anda kuning langsat gunakanlah yang agak gelap, dan jika anda memiliki kulit berwarna gelap gunakan cat kuku yang berwarna gelap juga.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply