8 Cara Menghilangkan Nervous saat Berkenalan

Posted on

Nervous adalah perasaan yang menegangkan dan membuat hati menjadi gelisah. Untuk seseorang yang sedang mengalami nervous biasanya akan merasakan hati yang tidak tenang, gelisah, bahkan saja semua rencana yang awalnya sudah direncanakan bisa hilang dengan begitu saja.  Semua rencana yang sudah terencana dan persiapan yang telah kamu lakukan akan rusak hanya gara gara nervous.

Sering kali nervous kita alami ketika menghadapi sesuatu yang baru dan yang tidak kita prediksikan hasilnya, salah satunya saat kita mengajak seseorang untuk berkenalan. Walaupun kamu sudah tahu cara berkenalan , kamu akan tetap merasakan itu nervous.

Oleh sebab itu, lebih baik jika kamu mengetahui cara menghilangkan nervous. Dengan ini kamu dapat mengendalikan dirimu untuk tidak nervous, jika kamu ingin menyampaikan keinginanmu kamu akan terlihat lebih meyakinkan. Berikut ini ada 8 cara menghilangkan nervous saat berkenalan antara lain yaitu:

  1. Banyak banyak berlatih

Hilangkan rasa keraguanmu untuk mengajak seseorang untuk berkenalan. Jjangan ragu dan bersikaplah ramah saat bertemu dengan orang baru. Jika kamu memang merasa tertarik untuk berkenalan dengannya, langsung saja sampaikan keinginanmu untuk berkenalan. Lakukan keinginanmu dengan sopan dan jangan menunjukkan sikap yang kurang baik untuk menghindari persepsi yang salah tentang dirimu.

  1. Mengenali lawan bicara

Rasa nervous ini bisa muncul karena kamu tidak atau belum mengenali lawan bicaramu. Dan kamu membayangkan hal hal yang buruk tentang lawan bicaramu, misalnya seperti dia tidak menyukaimu dan lain sebagainya. Pikiran pikiran yang butuk seperti ini akan memberi tekanan terhadap mentalmu sehingga  membuatmu merasa nervous.Oleh karena itu, sebaiknya sebelum kamu mengawali bicara alangkah baiknya kamu mengenali lawan bicaramu terlebih dahulu.

  1. Dengan rasa percaya diri

Percayalah pada diri kamu sendiri. Jika kamu sendiri saja tidak mempercayai dirimu, maka siapa lagi yang aka percaya? Kenali apa yang menjadi kelebihan pada dirimu, sebagai cara agar kamu bisa percaya diri. Contohnya dengan wajah menarik yangkamu miliki, style yang keren atau yang lainnya. Tonjolkan kelebihanmu sebagai cara meningkatkan keyakinan diri untuk dapat membuatmu percaya diri dan jadikanlah kelebihanmu ini sebagai senjata ampuh penghilang nervous. Jika kamu masih belum menemukan rasa percaya dirimu, mungkin kamu bisa mencoba mengubah penampilan untuk menjadi yang lebih baik.

  1. Merasa tenang

Jika kamu nervous maka tenanglah, tari nafas dalam dalam. Kendalikan rasa nervousmu, lakukan cara ini di segala situasi. Percayalah, bahwa rasa nervous ini hanya merusak rencanamu saja. Jika kamu tenang maka kamu dapat melakukan cara mengendalikan diri disertai emosi yang kamu rasakan. Kamu akan merasa lebih aman dan rasa nervousmu hilang.

  1. Berpikiran yang positif

Selain dengan bersikap tenang, coba lah lakukan sugesti pada diri sendiri bahwa semuanya akan baik baik saja. Jika lawan bicaramu menolak ajakanmu untuk berkenalan dunia ini akan tetap berjalan seperti biasanya. Jangan kamu berpikiran buruk jika dia menolak artinya kamu merupakan orang yang tidak menarik.

Berpikirlah secara positif bahwa lawan bicaramu memang sedang sibuk atau lawan bicaramu lebih bersikap hati hati untuk tidak mudah berkenalan dengan orang baru atau orang asing. Kamu yang berpikiran seperti itu akan dapat melakukan cara menghargai orang lain sehingga dapat membuat lawan bicaramu itu nyaman. Hal ini juga dapat menjadi cara menghilangkan rasa minder yang dapat kamu lakukan.

  1. Dengan tersenyum

Kamu semua pasti sudah tahu bahwa tersenyum adalah bagian dari ibadah. Ternyata tidak hanya itu, tersenyum juga bisa memberi sedikit tipuan pada otak. Oleh sebab itu, dengan kamu tersenyum lam bawah sadarmu akan merasakan kamu sedang dalam keadaan baik baik saja sehingga rasa nervous itupun akan hilang. Orang yang kamu ajak berkenalan pun akan merasa lebih senang untuk  berkenalan denganmu.

  1. Focus

Focus pada tujuan, bukan pada hasil. Tujuanmu disini yaitu hanya untuk mengajak orang berkenalan, maka disitulah kamu harus focus. Kamu jangan berpikiran tentang hasilnya, apakah dia akan menerima ajakanmu untuk berkenalan atau justru dia menolak ajakanmu untuk berkenalan. Hasilnya itu bukan ada di tanganmu, jadibuat apa kamu pikirkan? Memikirkan hasil hanya akan membuat kamu semakin nervous.

  1. Menjadi diri sendiri

Menjadi diri sendiri adalah hal yang paling penting untuk bisa melakukan cara menghilangkan nervous saat mengajak seseornag untuk berkenalan. Kamu akan lebih merasa tertekan apabila kamu menjadi seseorang yang dapat memenuhi ekspektasi orang lain. Walaupun kamu ingin bisa mengajak seseorang untuk berkenalan, bukan berarti kamu itu  berusaha untuk menjadi orang lain demi bisa memenuhi ekspektasinya. Daripada berhasil berkenalan dengan menjadi orang lain atau tidak menjadi diri sendiri, bukankah lebih baik ditolak saat berkenalan dengan menjadi diri sendiri?

Demikian artikel tentang 8 cara menghilangkan nervous saat berkenalan semoga bermanfaat, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply