Lima Bangunan Unik yang ada di Asia Tenggara

Posted on

Di Asia (khususnya di Asia Tenggara) ada banyak sekali bentuk/desain bangunan yang unik atau tak lazim, di bawah ini saya akan menunjukkan 5 bangunan unik yang ada di Asia Tenggara.

 

  1. Upside Down House (Melaka, Malaysia)

artikel-6-a

Upside Down House adalah tempat wisata yang resmi dibuka pada tanggal 24 November 2014. Baru beberapa saat dibuka, tempat wisata ini sudah menjadi favorit para turis, baik turis domestik maupun turis mancanegara. Upside Down House ini adalah rumah terbalik pertama yang ada di Asia Tenggara. Desain eksteriornya dan interiornya sama-sama terbalik yang membuat rumah yang dijadikan tempat wisata ini menjadi pusat perhatian turis domestik maupun turis mancanegara.

 

Tempat wisata ini akan membuat sensasi yang berbeda ketika anda memasukinya.

 

Berikut harga tiket masuk dan jam operasi Upside Down House :

 

Anak-anak   : RM 10 atau Rp,35.000.

Dewasa         : RM 15 atau Rp,50.000.

 

Jam operasi

Senin –Kamis pukul 10.00-18.00

Jumat-minggu/hari libur pukul 10.00-21.00

 

  1. Gereja Ayam Punthuk Setumbu (Magelang)

gereja-ayam

Gereja yang terletak di Magelang ini dinamai gereja ayam karna bangunannya yang mirip dengan ayam. Gereja yang saat ini menjadi tempat wisata ini menjadi lebih tenar sejak menjadi salah satu tempat casting film AADC 2.

 

  1. Rumah Gurita (Bandung)

rumah gurita

Rumah Gurita / rumah cumi yang terdapat di Bandung ini sering disebut-sebut sebagai tempat pemujaan setan/jin. Warga sekitar sering ditanyai tentang keangkeran Rumah Gurita oleh orang-orang yang penasaran mengenai rumor yang beredar tentang Rumah Gurita. Warga sekitar Rumah Gurita mengatakan kalau tidak ada kejadian aneh di dalam atau di sekitar rumah ini. Rumah tersebut dinamai Rumah Gurita karna memang di bagian atap rumah tersebut ada patung gurita yang cukup besar. Sebenarnya patung gurita ini adalah tandon air yang memang sengaja dibuat berbentuk gurita oleh pemiliknya.

 

  1. Robot Building (Thailand)

robot-building

Bangunan berbentuk robot yang terletak di distrik bisnis Sathorn di Bangkok, Thailand, ini adalah rumah United Overseas Bank markas Bangkok. Bank ini memang sengaja dirancang berbentuk seperti robot untuk mencerminkan komputerisasi perbankan,  arsitektur adalah suatu reaksi terhadap neoklasik dan high-tech postmodern arsitektur.

 

  1. Flower Dome (Singapura)

flower-dome

Bangunan ini dibangun di Marina Bay dengan tinggi 38 meter. Meskipun Singapura memiliki wilayah yang sempit, tapi bukan berarti Singapura tidak bisa membangun bangunan yang lumayan besar. Gedung ini menjadi tempat berkumpulnya konservasi tumbuh-tumbuhan kering. Bentuknya menyerupai cangkang keong dan bagian atap gedung ini seperti kulit ular. Padahal gedung ini adalah pusat flora bukan fauna.

 

Incoming search terms:

  • 5 bangunan yang ada di asia tenggara
  • bangunan di asia tenggara
Gravatar Image

Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply