Mengungkap Software Ccleaner Pada Komputer
Mengungkap Software Ccleaner Pada Komputer

Mengungkap Software Ccleaner Pada Komputer

Posted on

Ccleaner? Kalian pasti akan berpikiran apakah software ini penting. Jawabannya iya, jika kalian menginginkan peforma pada pc/laptop kalian terjaga. Karena software ini dapat mewujudkannya. Bagaimana cara melakukannya?

Sebelumnya kalian perlu tahu, kalo setiap kegiatan yang kalian lakukan pada pc kalian baik itu menghidupkan dan mematikan komputer atau browsing di internet dan menjalan kan software itu akan selalu menimbulkan sampah pada pc kalian. Jika semua itu terus menerus tertimbun maka akan membuat ruang hardisk di drive C menjadi penuh, atau membuat system operasi kalian menjadi terganggu, dan akibatnya kinerja pada pc kalian akan menjadi lemot/lambat.

default

Nah, dengan ccleaner melakukan pmbersihan pada semua itu akan menjadi sangat mudah dan simple, karena antar muka pada software ini yang sangat sederhana. Hebat bukan? Bahkan masih ada lagi kegunaa-kegunaan lainnya. Apa saja kegunaannya/fitur yang dimiliki?

  1. Cleaner

Seperti namanya, bahwa keggunaan pertama dari software ini adalah untuk membersihkan sampah-sampah dari semua system operasi dan aplikasi yang pc kalian jalankan.

  1. Registry

Kegunaan/fitur selanjutnya adalah Registry. Dimana fungsinya ini untuk melakukan scan pada registry pada komputer kalian, registry yang eror dari sisa-sisargistry progam yang telah terhapus. Setelah mendapatkan adanya masalah pada registry, ccleaner bisa kalian gunakan untuk memperbaiki masalah-masalah yang ada.

  1. Tools

Pada fitur yang satu ini terdapat beberapa sub fitur yang terdapat didalamnya.

uninstal Yaitu fitur untuk meng-uninstal atau menghapus programatau software aplikasi yang telah kalian instal di komputer kalian. Fitur ini benar-benar bagus, di mana kalian akan bisa memilih program/software yang akan kalian ingin hapus, dan kalian bisa menjalankan uninstal dengan lewat ccleaner saja, tanpa harus menggunakan “add or remove program” pada windows.

Start up Yaitu fitur yang bisa digunakan untuk mengatur aplikasi-aplikasi yang terload saat start up windows ini berjalan. Ini juga bagus, bisa kalian gunakan untuk mematikan program atau aplikasi yang tidak penting. Ini bermaksud untuk meringankan kinerja pada pc agar tak terlalu berat.

System Restore ini berguna untuk menghapus “system restore point” pada windows. Perlu kalian ketahui bahwa dalam keadaan default, “system restore” (fitur windows) ini sudah diaktifkan oleh windows. Nah, jika “system restore” ini sudah diaktifkan, otomatis “system restore” tersebut akan melakukan back up secara berkala terhadap system pc kalian.

  1. Dan yang terakhir Options

Option ini, terdapat sub menu lagi. Salah satu dari sub menu tersebut yang akan saya jelaskan adalah fitur yang bernama “cookies”. Dengan adanya fitur ini, kalian dapat melakukan pembersihkan Cookie yang berasal dari aplikasi browser yang kalian miliki.

Sekian dulu… dari saya, jika ada kesalahan dalam penulisan saya. Saya minta maaf dan mohon untuk dimlakumi. Sampai jummpa di artikel selanjutnya

Gravatar Image
Saya adalah orang yang penuh akan keingintahuan dan ingin mencobanya. walaupun aku belum bisa melakukannya, maka aku tidak akan pernah menyerah untuk selalu mencobanya sampai berhasil. jika kalian tertarik ingin berbagi pengalaman/ilmu denganku silahkan berhubungan dengan saya... :)

Leave a Reply