Dampak Negatif Dari Sosial Media

Posted on

Internet sekarang menjadi hal yang sangat pokok untuk kehidupan kita terlebih lagi internet memiliki fitur-fitur yang sangat bagus dan mudah. Sejak situs sosial media seperti faceebook, line, WA, mesengger, dan instagram muncul di dalam internet, sehingga banyak generasi muda yang berlomba-lomba untuk membuat akun di situs-situs itu.
Memang siiih situs-situs/web itu menyenangkan untuk bisa berbagi foto, isi hati, saling berbicara, berbagi status, dan bisa menambahbanyak teman, juga bisa untuk masalah bisnis.

Semua kalangan bisa merasakan serunya dan manfaat dari situs-situs ini. Dari orang desa sampai orang kota, juga dari orang kaya sampai orang yang mendekati miskin (sedehana) dari anak-anak sampai orang dewasa, semua ini sangat gampang untuk di nikmati hanya dengan memiiki HP android dan koneksi internet kita sudah bisa menikmati situs-situs ini. Memang situs-situs ini memiliki banyak manfaat, akan tetapi situs ini juga memberikan semacam efek atau pengaruh buruk bagi penggunanya, terlebih lagi bagi remaja.dampak-negatif-dari-soscmed-sss

Sangat banyak hal yang negatif dari sosial media ini bagi generasi muda bangsa maupun yang lainnya. Dan inilah yang akan saya bahas kedepannya silahkan di simak dan ambil hikmah dari artikel saya ini.

Inilah beberapa dampak negatif dari situs social media bagi generasi muda

Tidak Ingat Waktu

karena keasikan berain faceebok twiter atau instagram, bisa membuat anak-anak duduk terlalu laa di depan layar komputer atau di depan iphone bermerek mereka. Tanpa mereka sadari udah berjam-jam dan mereka menjadi lupa waktu.
Akibatnya mereka jadi lupa makan, beribadah, belajar, dan mengabainkan lingkungan sekitarnya. Karena mereka sudah di hipnotis oleh kenikmatan sosial media tentu kalian para orang tua atau apalah bisa membanyangkan apa yang terjadi jika anak anda sampai lupa waktu seperti itu.

Jadi Pemalas

Seorang remaja jika sudah bermain chating di socsmed, biasanya mereka akan menjadi malas. Perhatikan saja kebiasaan mereka yang hanya mengurung diri di dalam kamar. Bahkan jika mereka keluar kamar mereka tidak akan lupa utuk membawa handpone mereka dan terus memandanginya. Jika sudah begini, Pasti mereka akan jadi malas untuk melakukan apa saja.

Kehilangan Konsentrasi/Jadi Kurang Fokus

Saya percaya, ketika para remaja melakukan hal penting seperti halnya belajar, mendengarkan guru yang sedang mengajar DLL di sekolah, Pasti fous mereka akan terganggu dengan adanya sosmed.
Sangat berbahaya jika hal ini terus menerus terjadi. kehilangan konsentrasi mereka, akan berdampak pada terganggunya kegiatan mereka yang tentunya akan berdampak besa pada masa depan mereka.

Jadi Kecanduan

Percaya tidaknya kalian bahwa sosmed bisa membuat kita jadi kecanduan seperti halnya rokok ataupun kopi. Contohnya anak muda jaman sekarang bangun pagi langsung buka hp dan buat status, begitupun siang, sore, dan malam, yang di kerjain hanya buat status chatingan dll.

Mudah Ketipu

Jangan kalian berpikir bahwa akun seseorang itu benar-benar identitas/data asli mereka. Jangan kalian berpikir bahwa mereka yang tampak lugu memang karena mereka baik. Bisa jadi mereka adalah serigala yang berparas domba yang akan memangsa anak-anak kalian.

Menghabiskan Banyak Uang

Jika anak-anak remaja telah kecanduan sosmed, mereka akan terus beusaha bagaimana cara agar bisa selalu online di dunia internet. Dan kalian pasti tau bahw online itu tidaklah gratis. Pasti akan keluar banyak uang untuk membeli paketan internet.
Juga mereka yang belum memeiliki penghasilan tetap akan terus meminta uang kepada orang tuanya untuk melancarkan hobinya. Cukup merugikan bagi kalian sebagai orang tua si anak bukan

Jadi Bodoh

jika para generasi muda sekarang hanya menghabiskan waktunya tiap hari untuk bermain dengan sosmed pasti mereka akan menjadi bodoh. menggapa bisa menjadi bodoh?. Karena jika mereka sudah lupa waktu, kecanduan, dan kehilangan fokus belajar + malas. Otomatis mereka akan menjadi bodoh karena tingkah mereka sendiri.
Kalian semua perlu mengingat bahwa waktu di dunia adalah uang dan waktu di akhirot adalah pahala jadi jangan kalian menyia-nyiakan waktu kalian untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Demikianah informasi tentang dampak buruk tentang sosmed bagi generasi muda semoga apa yang saya sampaikan dapat menabah wawasan kalian semua terima kasih atas perhatiaannya.

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply