Manfaat Menikah Di Usia Muda
Manfaat Menikah Di Usia Muda

17 Manfaat Menikah di Usia Muda

Posted on

Menikah di usia muda mungkin tidak disarankan, tapi kalau sudah memilki kehidupan yang mapan dan mampu bertanggung jawab, kenapa tidak?

jangan sampai membuang-buang waktu segeralah menukah
Segeralah Menikah! Jangan Membuang-Buang Waktu

Bagi kalian yang sudah memilki kehidupan yang mapan dan ingin segera menikah namun usia masih belum terlalu matang, kalian harus membaca 17 manfaat menikah di usia muda berikut untuk mempertimbangkan keputusan kalian.

17 Manfaat Menikah di Usia Muda:

1.Terjaga Dari Dosa Perzinahan

Kalian semua pasti tahu pada zaman sekarang ini kelakuan anak muda semakin menjadi-jadi. Perzinahan sudah bukan menjadi hal yang tabu lagi, bahkan dianggap menjadi hal yang biasa. Bagi kalian yang memilih menikah di usia muda, maka kalian akan bisa terjaga dari dosa perzinahan dan pergaulan bebas. Pasangan kalian bisa menjadi tempat untuk menyalurkan hasrat kalian.

2.Tidak Membuag-Buang Waktu

Nabi Mohammad SAW pernah bersabda bahwa “Menikah adalah separuh dari agama.”. Jika kalian sudah mampu menikah namun masih menunda-nundanya, maka kalian tergolong orang-orang yang membuang-buang waktu. dengan menikah, maka kalian sudah menyempurnakan agama kalian.

3.Mengurangi Resiko Bahaya Melahirkan

Menurut kesehatan, mengandung dan melahirkan di usia muda lebih aman daripada mengandung dan melahirkan di usia yang cukup tua. Hal ini dikarenakan perbedaan fisik di usia muda dan tua, di usia muda, fisik akan lebih bugar dan fit. Dan jika kalian menikah di usia muda, maka kemungkinan besar kalian akan mengandung dan melahirkan di usia muda juga, tentunya akan lebih aman bagi kalian dan bayi kalian kan?

4.Bisa Memelihara Garis Nasab atau Keturunan

Setiap anak yang lahir dalam ikatan pernikahan, maka otomatis dia memilki nasab atau keturunan yang baik. Beda dengan anak yang lahir dari tanpa dari ikatan pernikahan atau anak hasil perzinahan, maka anak tersebut memilki nasab yang buruk, dan hukumnya dia tidak memilki garis nasab dengan ayah biologisnya. Apakah hanya karna nafsu semata sehingga kalian membuat hidup anak kandung kalian dipandang tidak baik? Pastinya tidak kan, maka dari itu segera menikahlah agar anak kalian memilki garis nasab yang sah dan baik.

5.Bisa Menikmati Masa Tua Dengan Anak Yang Sudah Dewasa

Pasti akan menjadi hari tua yang membahagiakan bagi kalian dan pasangan kalian jika kalian bisa melihat anak kalian tumbuh dewasa dan sudah memilki anak. Jika kalian menikah di usia muda, maka jarak kalian dengan anak kalian tidak akan terlalu jauh, sehingga kalian bisa melihat anak kalian tumbuh dewasa.

6.Memilki Gaya Hidup Yang Lebih Baik

Jika kalian memutuskan menikah di usia muda, maka kehidupan anda bisa berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan jika sebelumnya kalian memilki kehidupan yang suka menghambur-hamburkan uang, maka setelah menikah kalian akan bisa hidup lebih hemat karna kalian memilki pasangan yang tentunya harus kalian pikirkan juga.

7.Mempunya Seseorang Yang Bisa Mencegah Diri

Kalian pasti tahu, anak muda sangat mudah tergoda dengan hal-hal yang indah dipandang mata. Jika kalian telah menikah, maka kalian akan memilki seseorang yang bisa mencegah dan menasehati kalian dari godaan-godaan yang ada.

8.Memilki Teman Hidup Yang Bisa Dipercaya

Anak muda biasanya suka curhat tentang kehidupan pribadinya pada orang lain yang belum tentu bisa dipercaya. Namun jika kalian memilki pasangan hidup, maka kalian akan memilki teman curhat yang bisa dipercaya sekaligus bisa membantu meringankan beban kalian.

9.Bisa Menjadi Pribadi Yang Lebih Bertanggung Jawab

Saat kalian telah menikah, pastinya kalian memiliki tanggung jawab yang besar untuk membahagiakan pasangan kalian. Tentunya itu butuh tanggung jawab yang lebih daripada sebelum kalian menikah.

10.Bisa Bersama-Sama Mengejar Mimpi

Setiap orang pasti memilki mimpi dan cita-cita, jika kalian sudah menikah dan memilki pasangan, maka kalian dan pasangan kalian bisa mewujudkan mimpi bersama-sama dengan saling membantu dan memberikan dukungan.

11.Kalian Akan Menjadi Bagian Dari Kesuksesannya

Rasanya akan berbeda saat kalian menikah dengan orang yang sedang mengejar kesuksesan dan saat kalian menikah dengan orang yang sudah sukses. Saat kalian menikah dengan orang masih mengejar kesuksesan, kalian menjadi orang yang selalu setia menemaninya untuk meraih kesuksesan, dan otomatis kalian menjadi bagian dari kesuksesan pasangan kalian. Namun jika kalian menikah dengan orang yang sudah sukses, kalian hanya datang dalam kesuksesannya, tidak menjadi bagian dari kesuksesannya.

12.Bisa Membentuk Kedewasaan Bersama Pasangan

Anak muda biasanya memiliki sifat yang manja dan kekanak-kanakan. Jikalau kalian menikah di usia muda, maka sedikit demi sedikit kedewasaan kalian dengan pasangan akan terbentuk seiring dengan tuntutan hidup berumah tangga.

13.Menghabiskan Waktu Lebih Lama Bersama Orang Yang Dicintai

Saat kalian mencintai seseorang, pasti kalian ingin hidup lebih lama dengan menghabiskan waktu bersamanya kan? Ini bisa kalian dapatkan dengan menikah di usia muda. Dengan menikah di usia muda, hari-hari kalian bersama orang yang kalian cintai akan menjadi lebih lama.

14.Memilki Kebutuhan Yang Belum Terlaku Banyak

Saat kalian menikah di usia muda, peluang untuk memgembangkan karir dan pendidikan akan terbuka lebar. Karna saat usia muda, kebutuhan belum terlalu banyak, sehingga kalian dan pasangan kalian bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

15.Kalian Akan Belajar Untuk Bisa Kompromi Untuk Memecahkan Masalah

Saat kalian menikah, tentunya akan ada hal-hal baru yang membuat kalian dan pasangan kalian merasa kaget. Dan tentunya aka nada masalah-masalah yang akan menimpa kehidupan rumah tangga kalian. Pada saat-saat ini, kalian akan belajar untuk berkompromi dengan pasangan dan tidak mementingkan diri sendiri dalam memutuskan hal untuk memecahkan masalah.

16.Memilki Teman Yang Setia Untuk Menemani

Teman atau sahabat tidak bisa selalu menemani kita, beda dengan pasangan hidup yang selalu menemani kita setiap saat. Saat kita dalam keadaan senang, kita bisa membaginya dengan pasangan kita, dan saat kita sedihpun kita bisa mencurahkan perasaan kita pada pasangan kita. Pasangan hidup adalah pendukung setia kita untuk mencapai keberhasilan dan kemapanan dalam hidup. Pasangan hidup akan menemani kita saat senang maupun sedih.

17.Memperlancar Rezeki

Siapa bilang menikah muda menjadi hambatan untuk meraih keberhasilan? Justru menikah adalah solusi untuk segera meraih keberhasilan, hal ini sudah dibuktikan oleh banyak orang. Sebelum menikah, mereka merasa sangat susah untuk mendapatkan uang atau pekerjaan, namun setelah mereka memutuskan untuk menikah dan hidup berumah tangga, rezeki akan mudah datang pada mereka. Kalau kalian tidak percaya, coba buktikan sendiri!

Sekian artikel saya tentang 17 manfaat menikah di usia muda, bagi kalian yang sekarang sudah berumur sekitar 20-25 tahun, dan sudah mampu bertanggung jawab, dan tentunya yang sudah punya calon, saya sarankan untuk segera menikah, jangan sia-siakan waktu anda untuk melakukan hal-hal yang tidak berguna, lebih baik menikah!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply