Fotografi

Hobi Anak Muda Zaman Sekarang

Posted on

Kita sebagai generasi muda, yang sedang hidup di zaman yang canggih dan modern. Sangat berbeda dengan dulu ketika zaman orang tua kita ketika masih muda yang handphone saja jarang ada yang punya. Anak yang lahir tahun 90’an ini pasti tau banget perbedaannya dengan zaman sekarag ini. Dengan perkembangan zaman ini, kesukaan dan hobi juga ikut berubah kan?

Tentunya, diantara kalian dulu pasti mempunyai hobi mengoleksi perangko, mengumpulkan banyak sahabat pena, dan membuat kliping. Dan kalian mempunyai hobi yang bertukar kertas binder dengan teman. Lucu memang ya, kalo inget masa-masa dulu yang sekarang sudah tidak di lakukan oleh anak kecil zaman sekarang.

Zaman sekarang, semua sudah berubah kecuali mereka yang masih menekuni hobinya sampai saat ini. Dengan adanya peralatan yang canggih dan gaya hidup yang semakin meningkat akibat dari efek globalisasi, hobi yang klasik pun sekarang berubah menjadi hobi era modern yang tidak hanya beragam tapi juga harga mahal secara finansial.

Kamu punya hobi apa? Untuk anak kota metropolitan pastinya kamu punya hobi yang bisa kamu lakukan bersama dengan komunitasnya. Sekarang sudah banyak komunitas unik yang bermunculan yang tentunya memberi ruang untuk melakukan hobi dan membuat kita para menjadi generasi muda yang dapat menghabiskan masa mudanya dengan berprestasi secara produktif. Jangan salah ya, hobi kita juga bisa membangun bangsa lo. Tentunya bangga kan kalian?

Kali ini, saya akan membahas apa saja hobi yang fovorit bagi anak muda yang ada di kota Jakarta dan kota-kota yang lainnya yang ada di Indonesia ini.

Fotografi

Fotografi
Fotografi

Bisa mengabadikan objek dalam bentuk yang bagus atau artistic memang menjadi sebuah kesenangan bagi kebanyakan orang. Tidak hanya itu saja, dengan berbekal sebuah kamera seperti DSLR, SLR, lomo bahkan sekarang yang lagi nge-trend yaitu kamera Go-Pro atau B-Pro. Disitulah kamu bisa mengabadikan momen-momen yang berharga dan seru dalam bidikan yang menciptakan suatu suasana yang cantik dalam sebuah foto.

Fotografi ini tidak hanya sekedar memotret tapi juga membutuhkan teknik dan seni yang khusus dalam membidik kamera agar dapat hasil foto yang optimal. Anak muda sekarang ini sedang menyukai hobi fotografi. Dengan hobi yang seperti ini, kamu bisa mengenal orang-orang baru dengan memasuki komunitas. Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu yang baru seputar fotografi.

Bersepeda

Bersepeda
Bersepeda

Kamu suka bersepeda? Bersepeda memang bisa menjadikan sehat dan bugar. Sisi lain, bersepeda bisa menyatukan orang-orang dengan hobi yang sama dalam satu komunitas. Sekarang sudah banyak komunitas sepeda yang berbeda-beda dan tentunya kamu bisa memilih yang sesuai dengan yang kamu minati.

Mungkin kamu sudah menjumpai komunitas bersepeda, seperti sepeda fixie, sepeda gunung, sepeda balap, sepeda BMX, dan masih banyak lainnya. Untuk kamu yang punya hobi bersepeda, kamu bisa bergabung dengan komunitas tersebut. Selain membuat sehat, kamu juga bisa lebih mencintai lingkungan dan gaya hidup bersepeda pada saat ini sedang Trend.

Motor

Motor
Motor

Meskipun mempunyai hobi bermotor, bukan berarti orang yang suka begal ya. Ada banyak jenis motor dan biasanya berkumpul dengan jenis kendaraannya. Yang menarik dalam komunitas ini adalah bisa saling berbagi ilmu tentang motor kesanyangannya.

Karena pemikiran negative sudah melekat pada anak motor yang tidak selalu menjadi geng motor, maka dari itu kita bisa melihat komunitas motor yang biasa melakukan aksi social yang terkadang dilakukan sambil bertouring. Tentunya komunitas motor ini mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan tidak ugal-ugalan seperti geng motor.

Biasanya jenis motor yang digunakan dalam komunitas yaitu motor klasik, motor gede, motor CB dan motor box. Jika memang kamu mempunyai hobi naik motor dan touring bersama-sama dalam satu komunitas, tetaplah focus pada keselamatan saat berkendara ya.

Mobil

Komunitas Mobil
Komunitas Mobil

Hobi ini tidak jauh beda dengan motor, mobil juga mempunyai banyak peminat yang bisa dijadikan objek dalam kesenangan di sela-sela kesibukan kerja ataupun kuliah. Komunitas mobil memberikan ruang untuk dapat menyatukan orang-orang yang mempunyai minat sama dengan mobil tertentu. Mungkin kamu suka balap. Kamu bisa mencari komunitas yang aman daripada kamu ikut balap liar yang tidak jelas lalu berujung maut.

Hobi ini tidak hanya untuk balapan saja. Untuk kamu para pecinta mobil klasik dan retro, kamu juga bisa berkumpul dalam satu komunitas lalu saling bertukar informasi tentang bagaimana merawat mobil dengan benar. Bisa di jamin, dari hobi ini kamu mempunyai lebih banyak teman dan relasi dan sekaligus bisa melepas rasa stress karena kesibukanmu dalam seharian.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply