mencari-pengganti
Janganlah Mudah Mencari Penggantinya

7 Tips Sederhana Sembuhkan Luka Dihati Untuk Kamu yang Pantas Bahagia

Posted on

Untuk beberapa orang yang baru mengalami patah hati, mungkin banyak sekali alasan yang akan ditanyakan dari ‘apa penyebab patah hati yang hebat itu?’. Dan tentunya setiap orang memiliki alasannya masing-masing. Seperti penghianatan, beda agama, prinsip yang berbeda, ketidak adanya saling peduli, dll. Dan ketika dihadapkan pada sebuah hubungan yang tidak berjalan lancar, kebanyakan wanita pasti akan mengalasankan bahwa dirinyalah yang menjadi korban dari hubungan yang tidak berjalan lancar itu. Apakah itu kebenarannya? Pria yang disalahkan dalam hubungan ini dan yang membuat wanita patah hati begitu hebat? Atau bisa jadi malah prialah yang mengalasankan dirinya sebagai korban dan wanitalah yang membuat patah hati hebat?

Mungkin dari kalian akan bingun siapa yang haris disalahkan dari patah hati ini. Cinta memang tidak selalu membawa kebahagiaan yang manis akan tetapi cinta juga membawa kepedihan yang menyakitkan. Mungkin diawal menjalin hubungan banyak gelak tawa antara kalian akan tetapi ketika diakhir membawa derai air mata. So, apa jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas? Oke sekarang kita buat sesederhana mungkin. Masalah patah hati ini pastinya akan dialami oleh setiap orang yang jatuh cinta atau yang sedang menjalin cinta. Tentunya semua orang pasti mengalami jatuh cinta tapi tidak dengan patah hati, karena manusia dilahirkan dengan mempunyai hati dan perasaan. Awalnya jatuh cinta lalu menjalin suatu hubungan dengannya dunia menjadi lebih indah lalu kemudian yang terjadi begitu banyak air mata yang keluar dan membasahi pipimu. Lalu siapa yang salah? Keduanyalah yang salah karena tidak saling membenarkan apa adanya. Dan kesalahan yang paling besar dari seorang yang jatuh cinta adalah dia terlanjur jatuh sangat jauh dalam impian dan hayalannya sendiri. Terlalu berharap. Seperti itulah penyebab saat kehilangan kamu terluka terlalu dalam dan kamulah yang membiarkan cinta jatuh ke dalam hayalanmu. Karena kita tak akan tahu siapa kelak jodoh kita yang bisa mengetahuinya adalah diri sendiri karena dirimu adalah cerminan jodohmu. Ketahuilah manusia itu bisa berubah, seperti musim yang ada di dunia ini dia juga akan berubah, tapi bedanya manusia bisa berubah kapan saja dan membutuhkan proses dan musim dia harus menunggu beberapa bulan untuk berganti musim akan tetapi di sudah pasti akan berubah. Oleh karena itulah, kita akan selalu dikejutkan dengan kejutan yang luar biasa disaat kita mulai mengenal seseorang lebih dalam lagi.

Ketika sedang patah hati kebanyakan orang akan menghabiskan waktunya untuk memikirkan kepentingan orang lain sampai lupa bahwa dirinyalah yang membutuhkan kebahagiaan untuk diri sendiri. Karena kamu sudah terlanjur patah hati dari harapan dan hayalan yang terlalu besar, so sembuhkanlah hatimu dengan tips sederhana ini.

1. Hentikan Tindakan Menyesali Keadaan.

penyesalan
Berhentilah Menyesali Keadaan

Ketika seseorang baru merasakan patah hati mungkin tindakan pertamanua yaitu mengurung diri sendiri dan menangis seharian, dan hal ini tidak akan menjadi masalah karena memang seperti itulah proses yang harus dilewati agar hati lebih tenang. Akan tetapi yang akan menjadi masalah adalah saat di mana kamu terus merasakan kepedihan akan kepatah hatianmu itu dan kamu terus merasa bersalah atas hubunganmu yang sudah berakhir itu. Ingat, itu bukanlah kesalahanmu! Itu hanyalah masa alau yang harus dilupakan, jadi jangan pernah menyesali keadaan yang sudah terjadi diawal. Bangunlah dari patah hatimu itu lalu berhentilah untuk menengok ke belakang lagi karena itu akan membuatmu patah hati untuk kedua kalinya.

2. Patah Hatimu Itu Jadikanlah Kenikmatan.

berliburlah
Jadikanlah Patah Hatimu Untuk Berlibur

Saat kamu mengalami patah hati jangan malah berusaha melawan rasa tersebut misalnya dengan berpura-pura bahagia. Karena selain mengurung diri sebagian orang pasti akan mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja bahkan sangatlah bahagia. Stop! Jangan lakuin hal yang bisa membuat dirimu tertekan karena membohongi diri sendiri itu lebih menyakitkan. So, nikmati ajalah saat kamu patah hati. Mungkin kamu bisa mendengarkan musik yang galau, membaca kata-kata yang bisa menyemanagtimu. Biarkanlah dirimu menangis jangan halangi air mata yang mengalir deras itu. Tenangkan dirimu karena semua akan terlewati, percayalah.

3. Jangan Coba-Coba Cek Profilnya Di Media Sosial.

stalking
Jangan Sesekali Stalking Akun Sosmednya

Kalau kamu ingin benar-benar ingin sembuh dari luka itu maka kamu jangan sampai sesekali mencek profilnya di media sosial, karena itu malah akan membuatmu tak bisa melupakannya dan malah membuatmu tambah sakit. Hilangkanlah pikiran tentang dia di benakmu untuk saat ini sampai kamu benar-benar sembuh dari patah hatimu.

4. Jadilah Teman Biasa, Tak Perlu Bermusuhan.

berteman
Menjadi Teman Lebih Baik Daripada Bermusuhan

Mungkin ini menjadi langkah yang sulit, karena memang susah skali ketika sudah putus dari sebuah hubngan dan kemudian menjalin hubungan sebagai teman. Tapi sebenarnya kalian tak perlu menjadi musuh setelah perpisahan kalian itu. Cukup jangan sampai membencinya, sehingga kalian akan merasa lebih damai dan berteman dengan wajar.

5. Jangan Pernah Berharap Bahwa Dia Akan Kembali Padamu.

pasangan
Jangan Berharap Dia Akan Kembali Padamu

Jika kamu berharap bahwa dia akan kembali kepadamu untuk menyatakan cintanya kembali jangan pernah berharap seperti itu karena semua itu jika terjadi mungkin dia akan menyakitimu untuk kedua kalinya. Karena jika dia memang jodohmu maka kamu tak perlu mengemis cintanya kembali dan dia akan mendekatimu dengan cara yang benar. Karena jodoh pasti bertemu.

6. Jangan Mudah Mencari Pengganti atau Kamu Akan Patah Hati Lagi.

mencari-pengganti
Janganlah Mudah Mencari Penggantinya

Mungkin banyak sekali orang yang berfikir bahwa jika dia menjalin hubungan yang lain akan menyembuhkan luka yang lama. Janganlah terburu-buru karena sesungguhnya kamu belum tentu bisa melupakannya. Lupakanlah secara perlahan jangan terburu-buru karena malah tak bisa melupakannya. Jika caramu melupakannya dengan mencari pengganti lebih baik jangan. Kenapa? Bisa jadi kamu bukannya malah sembuh dari lukamu kamu malah terjebak dalam patah hati yang lebih dalam lagi. Karena sesungguhnya seseorang memerlukan waktu untuk mengobati luka.

7. Damailah Dengan Dirimu Sendiri.

berdamailah
Cobalah Berdamai Dengan Sendiri

Karena dengan berdamai dengan diri sendiri akan  membuat hati menjadi tenang. Dan juga berdamai dengan diri sendiri itu sangatlah penting. Seperti contohnya berdamai dengan keadaan, berdamai dengan kesedihan, berdamai dengan berbagai macam rasa. Ketika kamu berhasil berdamai maka kamu akan berfikir bahwa ketika patah hati itu memang menyakitkan dan kalau memang jodoh pasti bertemu. Jadi kedamaian itu sangatlah penting dalam kehidupan agar jika bekerja dan belajar bisa menjadi optimal.

Karena disetiap awal hubungan pasti ada sebuah pengharapan yang tinggi. Dan mungkin bagi kamu yang pernah mengalami patah hati pasti telah melewati fase ini, jadi sembuhkan kepatah hatianmu karena berharap terlalu tinggi. Dan ambilah hikmah dari kejadianmu itu seperti jangan menaruh kebahagianmu pada orang lain, tetap biarkanlah kebahagian itu menjadi milikmu sendiri. Sehingga ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang dan dia akan pergi meninggalkanmu maka kamu hanya akan mengantarnya dengan senyuman saja tanpa harus menangisinya.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply