Ingin Memiliki Calon Suami yang Soleh? yukk Kenali Ciri-cirinya!

Posted on

Ciri pria sejati menurut islam yang cocok buat calon suami

Siapa sih yang nggak mau punya calon suami yang soleh. Tentunya dari setiap wanita muslimah ketika di tanya pengen punya suami yang kayak apa, yang bagaimana, dan sebagainya  pasti mereka akan menjawab pastinya ingin punya calon suami yang soleh. Namun pertanyaannya masihkah ada pria soleh di zaman sekarang ini? Dan seperti apa cara sih ciri pria solehah yang sejati itu. Jika kamu mengerti cirinya tersebut maka kamu akan mudah untuk mendapatkan suami yang soleh. Dan masih banyak loh pria yang soleh. Yukk bagi kalian yang mau tau, simak seperti apa sih ciri- ciri pria sejati menurut islam itu .

pria soleh selalu berbuat kebaaikan
pria soleh selalu berbuat kebaaikan
  1. Lelaki sejati itu akan selalu Ingat Allah dimana pun dia berada.

Ia memiliki Keimanan yang tangguh dan kuat dapat mengikat hatinya agar selalu tunduk kepada Allah. dan tidak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim. Ciri seorang pria ini cenderung tidak akan menyimpang dari ajaran agama. Bahkan akan mengajarkanmu untuk hal kebaikan. Tidak hanya itu calon suami yang memiliki ciri ini tidak akan pernah menjerumuskan istrinya kedalam hal perbuatan yang tidak baik dan hal yang menyeleweng dari ajaran agama, dan ia akan mengingatkanmu untuk sholat tepat waktu. Serta ia akan senantiasa membimbingmu kejalan yang benar sesuai dengan ajaran islam, semua yang dia lakukan itu semata- mata hanya karna Allah.

 

  1. Pria soleh itu memiliki akhlak yang mulia.

Dengan memiliki akhlak yang mulia itu bisa mencegah seseorang dari perkataan dan perbuatan yang kotor, jelek, dan hal- hal yang tidak menyenangkan. Tidak hanya itu, orang yang memiliki akhlak yang mulia cenderung selalu berusaha untuk menjaga hubungannya dengan baik, terhadap sesame manusia maupun kepada Allah. jadi sudah sepantasnya jika seseorang yang memiliki akhlak yang mulia selalu di segani orang lain bahkan akan selalu berbuat lembut dan selalu berusaha untuk membahagiakan pasangan nya maupun kepada orang yang berada di sekitarnya.

 

  1. Ia mampu mengendalikan hawa nafsu dan tidak akan menjerumuskan mu ke hal yang tidak baik

Sebenarnya manusia itu memiliki sifat yang baik dan ada juga yang tidak baik. sehingga sanagat penting bagi setiap orang muslim untuk bisa menjaga haawa napsunya. Selain itu orang yang bisa menahan hawa napsunya sangat mudah untuk membentuk pribadi yang sabar, tidak mudah marah, dan selalu berdzikir jika hawa napsunya sudah menguasai dirinya. Sudah pasti pria yang memiliki ciri seperti ini akan sangat bijak dalam memutuskan seseatu yang sangat penting.

 

  1. Ia tak akan menyia- nyiakan waktu dan akan selalu menepati janji.

Sifat yang satu ini juga sangat penting yang harus di miliki bagi pria islam sejati. Ia tidak akan menyia- nyiakan waktunya, dan akan selalu memanfaatkan waktu untuk hal yang positif dan hal yang bermanfaat. Bahkan ia juga cenderung untuk selalu menepati janjinya terhadap orang lain. Dan bahkan menurut islam sendiri Waktu itu merupakan hal yang sangat penting. Rosululloh pun pernah menyinggungnya “gunakan hidupmu sebelum mati, gunakan mudamu sebelum tua, gunakan sehatmu sebelum sakit, gunakan waktu luangmu sebelum sibuk, dan gunakan kaya mu sebelum miskin. ”

 

  1. Selalu menjaga pandangan.

Pria yang cool itu akan selalu menundukkan pandangannya saat melihat wanita yang bukan makhromnya. Selain karna perintah islam, hal ini juga dapat mencegah diri agar terhindar dari hawa napsu. So, bagi kamu yang telah memiliki calon suami yang seperti ini pasti sangat bersyukur, karena ia tidak akan mendapat julukan mata keranjang.

 

  1. Pria soleh itu bermanfaat bagi keluarga dan orang lain.

Pria islam yang sejati itu, selain bermanfaat bagi keluarganya dia juga bermanfaat bagi orang lain. Yang di maksud bermanfaat di sini adalah manfaat yang baik, dimana pun dia berada .ia akan selalu berfikir bagaimana cara untuk membantu orang lain yang sedang kesusahan. Bahkan dia akan berusaha semaksimal mungkin akar ia dapat membantu dan juga dapat bermanfaat bagi orang lain.

Hmmm, dengan orang lain aja sangat peduli, gimana dengan pasangannya? Tentunya ia akan berusaha keras demi membahagiakan pasangannya.

 

  1. Ketika ia cinta, ia akan mengajakmu menikah, bukan malah pacaran.

Pada dasarnya lelaki yang gentle itu dia yang berani ngajak nikah, bukan malah ngajak pacaran. Kalau dia pria ngajakin pacaran berarti ia bukan lelaki muslim sejati dan bukan sebagai seorang calon suami yang soleh. Karna pacaran selain mebuang- buang waktu, pacaran hanya akan mendekatkanmu  pada kemaksiatan. Di zaman sekarang ini banyak anak ABG yang hamil di luar nikah.  Yang awalnya hanya pegang- pegangan, peluk- pelukan, hingga melakukan hal- hal yang seharusnya hanya di lakukan oleh pasangan suami istri. Sungguh miris!

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply