Bangkit dari Masalah

Cemas Dengan Masa Depan? Bangkit Dan Hadapi Kecemasan Itu Tanpa Ragu

Posted on

Apakah kamu pernah merasa ragu dengan apa yang akan menimpamu di masa depan? Jika ya, berarti kamu perduli dengan masa depanmu. Masa depan yang akan membuatmu menjadi siapa kamu nantinya, masa depan yang akan menjadikan kamu memiliki apa nantinya. Pasti setiap orang akan mencemaskan masa depannya. Bagaimana cara kamu hidup nanti, akan jadi apa kamu nanti. Pasti pertanyaan tersebut yang selalu terbersit difikiranmu. Dalam setiap langkah menjalani kehidupan, pastilah kamu akan menemui dan melewati momen-momen yang membuat hati kamu menjadi senang ataupun sedih yang pasti memiliki makna tersendiri untukmu.

Kecemasan Dalam Suatu Masalah
Kecemasan Dalam Suatu Masalah

“Be happy in your life” pasti kamu sering mendengar kalimat tersebut. Memang sangat mudah diucapkan dan dilafalkan, tapi cobalah untuk mempraktekannya dalam kehidupanmu, apakah semudah mengucapkannya? Tentu untuk mempraktekkan hal itu sangatlah sulit, hidup memang singkat dan yang harus kita lakukan adalah menjalaninya dengan enjoy sesuai skenario tuhan. Karena hidup ini singkat, jalani semua dengan bahagia dan buat semuanya itu berharga. Hadapai masalahmu, jangan pernah kamu biarkan masalahmu semakin menghantui dan mengganggu dirimu. Jangan pernah kamu diperbudak oleh pikiran negatif tentang permasalahan hidupmu yang hanya membuat kamu akan terlihat rapuh. Jangan cemas dengan hal yang akan menimpamu, jalani dan hadapi kecemasan itu dengan fikiran positif.

Bahagia Dalam Hidup
Bahagia Dalam Hidup

Masih merasa cemas dengan masa depanmu? Jika kamu masih berada dalam kecemasan bagaimana caranya kamu hidup? Bagaimana kamu bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan tuntas? Memang masa depan perlu dicemaskan, tetapi tidak hanya dicemaskan saja, kita juga harus bangkit dan hadapi masa depanmu. Jangan bingung dan ragu dalam menjalani hidup. Karena hidup adalah kepastian yang telah diberikan tuhan.

“Aku harus bagaimana?” Apakah kamu pernah bertanya seperti itu pada dirimu? Pasti saat itu kamu sedang dalam permaslahan hidup yang menurutmu sangatlah berat, seakan-akan kamu mau berlari sejauh jauhnya menghindar dari masalah itu. Dan biasanya kamu akan bertanya bagaimana aku bisa enjoy menjalani semua ini? Bagaimana aku bisa menjalani semua ini?. Jika kamu sekarang berfikiran seperti itu, lalu apa yang akan kamu kerjakan sekarang? Apakah kamu akan diam dan cuek dalam menghadapi masalahmu? Apakah itu akan menyelesaikan masalah itu dengan sendirinya? Jika kamu berdiam diri dan cuek pada permasalahan, itu hanya akan membuatmu terlihat lemah dan rapuh.

Kebingungan Menghadapi Masalah
Kebingungan Menghadapi Masalah

Apakah ada orang didunia ini yang sepanjang hidupnya dia ingin terus terpuruk dalam sebuah permasalahan dan kekecewaan? Pasti tidak ada orang yang ingin terlibat dalam permasalahan hidup. Maka dari itu hadapi masalahmu, selesaikan masalahmu dengan caramu. Jangan sampai permasalahan itu membelit dirimu, dan akan membuatmu tak memiliki ruang gerak. Jangan bebani dirimu dengan masalah, jangan bebani pikiranmu dengan kecemasan, jangan bebani hatimu dengan kegundahan. Belajarlah untuk enjoy menghadapi masalah, anggaplah masalahmu itu sebagai persoalan matematika yang pasti akan ketemu jawabannya.

Cemas Pertanda Rapuh
Cemas Pertanda Rapuh

Permasalahan hidup akan selalu ada, kamu tidak akan dapat menghindarinya. Jalani semuanya, karena itu adalah bentuk sayangnya tuhan pada kamu. Jangan lagi merasa cemas pada permaslahanmu. Sekarang adalah waktunya untuk bangkit dan selesaikan masalahmu dengan caramu sendiri, jangan hiraukan perkataan mereka. Yang tau mana yang terbaik untuk kamu itu ya kamu. Jangan malah menghindari masalahmu. Bagaimana kamu akan menjadi dewasa jika kamu terus menerus menghindari masalah? Belajar menjadi dewasa dan bangkit dari keterpurukan itu. Walaupun sulit, cobalah untuk mulai menikmati dan menjalani hidupmu, hadapi masalahmu dengan pemikiran yang dewasa.

Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply