Manfaat Tidur Tanpa Bantal
Manfaat Tidur Tanpa Bantal

Ternyata Tidur Tanpa Bantal Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh.

Posted on

Tidur tentunya sudah menjadi suatu kebutuhan yang diwajibkan bagi seluruh mahkluk hidup, tak terkecuali bagi manusia. Manusiapun juga memiliki insting alami untuk dapat mengistirahatkan tubuhnya dengan cara tidur. Tidur ini juga merupakan cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Pada saat tidur tubuh akan dapat mengisi energinya kembali setelah energi itu terkuras habis akibat aktifitas yang dikerjakan dalam seharian ini. Karena itulah semakin baik kualitas tidurmu maka akan semakin baik pula untuk dapat menjaga kesehatanmu.

tetapi disaat akan tidur umumnya orang akan mencari bantal ataupun guling untuk dijadikan sebagai sandaran tubuh mereka. Namun, taukah kamu jika tidur tanpa menggunakan bantal ataupun guling akan meningkatkan kualitas tidurmu, hal itu tentunya juga akan berdampak baik bagi kesehatan tubuhmu. Mengapa hal itu bisa terjadi? Nah, berikut ini beberapa manfaat tidur tanpa menggunakan bantal yang akan menjawab alasannya.

  • Mencegah sakit pada leher ketika kamu bangun di pagi harinya.

Pernahkah kamu mengalami sakit atau nyeri di bagian lehermu ketika bangun tidur? Mungkin itu disebabkan karna posisi tidurmu yang salah. Jika hal itu mengganggumu dan tak ingin terulang lagi, kamu tak perlu repot-repot dulu untuk pergi konsultasi ke dokter. Tapi cobalah dulu untuk terapi tidur tanpa menggunakan bantal, karna tidur tanpa bantal ini bisa membantu untuk melancarkan sirkulasi darah yang menuju ke wilayah leher. Selain itu juga tubuh dan tulangmu akan berada pada posisi yang optimal pada saat itu dan membantunya untuk dapat kembali seperti semula. Dengan merutinkan tidur tanpa menggunakan bantal ini akan mecegah adanya rasa pegal dan nyeri disaat kamu terbangun nantinya.

  • Menjaga kesehatan tulang belakang yang bisa menyebabkan penyakit osteoporosis.

Tidur tanpa bantal ini juga akan menjaga kesehatan tulang belakangmu, pasalnya hal ini akan membantu untuk dapat meluruskan bagian tulang belakang disaat kamu tertidur dan menormalkan kembali kondisi strukturnya. Dapat kamu bayangkan jika kita tidur tidak menggunakan bantal maka otomatis keadaan tubuh kita akan lurus dan dapat mencegah adanya rasa nyeri pada bagian tulang belakang kita. Hasilnya hal ini akan menghindarkan kita dari berbagai macam gangguan pada tulang, termasuk osteoporosis. Selain itu juga dapat mencegah agar badan tidak bungkuk di masa tua nanti.

  • Mencegah adanya kerutan sehingga tampak awet muda.

Pada saat kita tidur menggunakan bantal maka wajah kita akan selalu bergerak kesana-sini bergeseran dengan bantal. Hal inilah yang akan menyebabkan awal munculnya kerutan di wajah yang tak kasat mata dan akan membuatmu merasakan tidak nyenyak saat tidur. Maka cobalah untuk tidur tanpa menggunakan bantal, yang mana ini akan meminimalisirkan timbulnya kerutan tersebut dan ditambah lagi akan membuat pikiranmu menjadi lebih segar. Sehingga hasil yang akan kamu dapatkan nanti adalah wajah yang tampak lebih awet muda.

  • Mencegah insomia

Kamu termasuk orang yang kesulitan untuk dapat tidur di malam hari? Mungkin dengan mencoba tidur dengan tanpa bantal ini akan membantumu mengatasi insomiamu itu. Hal ini disebabkan karna jika kamu tidur atau sekedar untuk berbaring tanpa menggunakan bantal maka kamu akan merasakan kondisi yang lebih rileks dan badanmu juga akan merasakan lebih enteng, karna tak ada sesuatu yang mengganjal dan membatasi ruang gerakmu disaat tidur. Kamu akan merasa lebih bebas untuk bergerak kesana-kemari yang akan membuat perasaanmu menjadi senang. Nah, perasaan yang senang inilah akan bisa membuatmu lebih mudah untuk tidur serta mendapatkan kualitas tidur yang terbaik.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari tidur tanpa menggunakan bantal. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Karna setelah melihat dari segi manfaatnya yang sangat luar biasa ini terlalu sering kita remehkan. Semoga bermanfaat dan bisa mengatasi beberapa masalah pada tidurmu.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply