Keistimewaan Perempuan Di Hadapan Allah

Keistimewaan Perempuan Di Hadapan Allah

Posted on

Sahabatku yang saya sayangi dan saya cintai. Anda harus mensyukuri semua masalah yang di berikan allah karena tanpa anda sadari setiap masalah allah semakin mendekat dan membantu anda. Allah membuat 2 kaum yang sempurna di dunia ini yaitu kaum adam dan kaum hawa. Permpuan adalah mahluk ciptaan allah yang lemah dan rapuh baik jiwa dan perasaan. perasaan perempuan di ibaratkan sebagai sutra karena perempuan memang tidak mudah kasar dan perempuan itu mudah menagis. Di balik ketidak berdayaan perempuan, allah memberi keistimewaan yang tidak dimiliki kaum adam, Berikut cuplikanya.

Keistimewaan Perempuan Di Hadapan Allah
Keistimewaan Perempuan Di Hadapan Allah

Keistimewaan Perempuan

  • Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu

Derajat surga yang tersimpan berada di bawah telapak kaki ibu. Ini merupakan kata-kata kiasan bahwa kita sebagai seorang anak harus menghormati dan tidak boleh durhaka padanya. Sahabat pernah bertanya pada nabi “ wahai nabi, siapakah orang yang harus aku hormati” nabi menjawab “ ibumu” nabi mengucapkan kata ibu sebanyak 3 kali dan yang ke 4 adalah ayahmu. Sabdaanya nabi tersebut sudah membuktikan bahwa ibu adalah kunci surga yang di janjikan allah.

  • Wanita Sholehah Lebih Baik Dari Pada 1000 Laki-Laki

Seperti yang sudah dijelaskan dalam hadis nabi bahwa shetan memilih menggoda 1000 manusia yang tak faham dari pada manusia satu yang faham. Ini seperti halnya 1 perempuan yang faham itu lebih baik dari pada 1000 laki-laki yang akhlaknya rendah.

  • Doa Seorang Perempuan Lebih Makbul

Seorang perempuan memiliki senjata ampuh yaitu doa.nya cepat dikabulkan oleh allah karena perempuan memiliki hati yang lembut dan penyayang. Ketika sahabat bertanya kepada nabi, tentang hal tersebut. Beliau bersabda,” ibu mempunyai kasih sayang yang besar daripada seorang ayah. Dan doa orang yang penyayang tidak akan pernah sia-sia.’’

  • Pahala Menyenangkan Anak Perempuan Lebih Besar

Hal ini sudah nyata dalam al-hadis rasulullah SAW yang menerangkan bahwa “ barang siapa yang menyenangkan anak perempuan, maka derajatanya sama dengan orang yang selalu menangis karena takut kepada allah. Dan orang yang senantiasa menjaga dirinya karena takut pada allah swt. Maka orang tersebut diharamkan api neraka atas tubuhnya.

  • Ketaatan Istri Pada Suami

Tatkala seorang istri yang toat pada semua ucapan suami serta menjaga 5 waktu sholat dan merutinkan puasa maka semua ikan-ikan di laut, burung yang terbang di udara, para malaikat, bulan dan matahari semua beristigfar untuk perempuan tersebut.

  • Derajat Perempuan Yang Melahirkan

Ketika perempuan hamil maka para malaikat yang ada di langit maupun di bumi beristigfar untuknya. Allah memberi 1000 kebaikan dan menghapus 1000 kejelekan darinya. Dan apabila seorang perempuan sakit karena  hendak melahirkan, maka allah mencatat pahala baginya sama dengan orang yang berjihad pada allah serta jika dia melahirkan akan mendapat pahala 70 tahun shalat dan berpuasa dan setiap kesulitanya akan di catat pahala haji.

  • Keutamaan Merawat Dan Menjaga Anak

ketika seorang ibu menyusui anaknya yang menangis maka baginya di tulis pahala dari setiap tetesan air susunya. Dan seorang ibu yang semalaman terjaga tidak tidur karena menjaga anaknya yang sakit, maka allah memberi pahala padanya seperti memerdekakan 70 orang budak dengan ikhlas membela agama allah.

  • Istri Yang Sholehah

Seorang suami pasti menginginkan seorang istri yang solehah, ta’at, dan baik. Seorang perempuan yang meninggal dengan penuh keridoan suaminya, maka dia di jamin akan masuk surga.

Demikian Sedikit Informasi Yang Dapat Saya Sampaikan, Semoga Bermanfaat Bagi Anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply