Jeruk Nipis
Manfaat Yang Terkandung Dalam Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Yang Terkandung Dalam Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted on

Jeruk Nipis siapa yang tidak tahu buah yang satu ini. Jeruk Nipis adalah jenis jeruk yang ukurannya yang mungil dan rasa khasnya, dengan warna yang hijaunya, dan rasa asamnya.Nah, dibalik bentuk kemungilannya jeruk nipis ini memiliki banyak manfaat yang tersimpan di dalamnya.Kira-kira yang tercatat sejumlah 26 manfaat yang terdapat pada jeruk nipis ini dan salah satu manfaatnya yang berhubungan dengan untuk perawatan kecantikan kulit wajah.

Manfaat Jeruk Nipis
Manfaat Jeruk Nipis

Selain itu, jeruk nipis juga sebagai bermanfaat untuk diet secara alami.Rasa yang dimiliki buah jeruk nipis  seperti rasa asam, tapi sangat segar jika dicampurkan kedalam minuman.Ingin tahu apa aja manfaatnya, mari kita simak kandungan dan manafaatnya jeruk nipis.

Kandungan yang terdapat dalam Buah Jeruk Nipis Untuk Kesehatan :

  • Terdapat Macronutrients, serat serta kalori.

Cukup 1 cangkir yang berisi air dari jeruk nipis yang segar itu mengandung 1 gram protein loh, lemak bertotal 0,17 gram, karbohidratnya sekitar 20 gram, seratnya 1 gram, dan kalorinya 60.Nah, air jeruk nipis ini memiliki jumlah lemak yang bebas dari kolestrol, loh.Jadi, cocok jika dibuat untuk diet alami.

  • Kaya dengan flavonoid.

Flavonoid merupakan pigmen yang dapat memberikan warna pada tanaman mereka.Flavonoid yang ada pada buah jeruk nipis itu bisa sebagai antioksidan yang kuat.Antioksida itu bisa membantu melindungi tubuh anda dari radikal bebas, seperti molekul yang tidak stabil yang dapat merusak sel-sel sehat.

  • Terdapat Kandungan Asam Sitrat.

Buah jeruk nipis ini memiliki rasa asam getir itu, karena buah jeruk nipis ini memiliki kandungan asam sitrat di dalamnya.Air jeruk nipis ini cukup efektif untuk mengurangi penyebaran bakteri karena jeruk nipis memiliki asam sitrat.

  • Memiliki Kandungan Mineral.

Buah jeruk nipis ini memiliki kandungan mineral sehat  yang cuku banyak, seperti zat besi, kalium. Kalium adalah komponen yang penting dari sel  dan cairan pada tubuh dapat membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah, loh.

Jeruk Nipis
Minuman dari Jeruk Nipis Yang Segar

Manfaat yang terkandung dalam buah Jeruk nipis Untuk kesehatan :

  • Dapat Membakar Lemak.

Jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang merupakan dari zat anti oksidan.Zat asam dapat membantu meningkatkan metabolisme lemak yang mengubah menjadi energi untuk tubuh.Lemak pada tubuh yang tidak di metabolisme itu akan menumpuk sehingga akan menambah berat badan.Asam sitrat, vitamin C itu sangat membantu untuk membakar atau memetabolisme lemak yang ada pada tubuh.

  • Dapat Mengurangi Kadar Gula Darah.

Jeruk nipis ini mampu untuk menjaga kestabilan gula darah pada tubuh.Gula darah yang ada pada tubuh jika berlebihan akan mengakibatkan diabetes.Nah, jeruk nipis lah cara untuk mengurangi penyerapan gula darah dari makanan yang dimakan.

  • Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh.

Saat anda melakukan program diet mungkin anda akan kekurangan nutrisi untuk membantu menambah sisitem kekebalan tubuh anda, bukan.Nah, jika mengkonsumsi jeruk nipis ini, mungkin anda akan mendapatkan asupan vitamin C yang cukup untuk tubuh anda.Vitamin C sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan tubuh anda akan lebih kuat dengan serangan penyakit.

Serat larut yang terdapat pada buah jeruk nipis ini dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah, dan itu merupakan tindakan pencegahan dari penyakit jantung, serangan jantung dan bahkan stroke.

  • Mencegah Radang Sendi.

Kelebihan asam urat yang menumpuk pada tubuh akan mengakibatkan salah satu penyebabnya radang sendi, loh.Nah, jangan khawatir dengan jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat itu dapat melarutkan asam urat, dan dapat meningkatkan jumlah yang di eliminasi dalam uruin.

  • Menurunkan Demam.

Saat seseorang mengalami demam, denagn air jeruk nipis dapat juga untuk menjadi obat alternatifnya.Vitamin C yang terdapat pada buah jeruk nipis secara alami dapat menurunkan suhu badan yang sedang demam.

  • Mencegah Kanker.

Zat flavonoid yang terdapat pada buah jeruk nipis sangat berperan untuk membunuh dan bahkan mencegah kerusakan pada sel.Nah, tidaklah rugi jika anda mengkonsumsi jeruk nipis ini di setiap harinya secara rutin.

Manfaatnya Jeruk Nipis Untuk Kecantikan :

Komedo adalah masalah yang sering kali dan umum terjadi bagi banyak orang.Banyak orang yang merasa kesulitan saat untuk membersihkan komedo yang selalu ada, ada dan bahkan ada lagi.Nah, ini resepnya jika ingin menghilangkan komedo dengan buah jeruk nipis, dapat mengurangi komedo dan bahkan dapat menghilangkan komedo yang ada pada wajah.Dengan menggosokkan jeruk nipis keseluruh wajah setiap malamnya.

  • Menjadikan Wajah Lebih Sehat dan Bersinar.

Dengan terangkatnya komedo dan sel-sel kulit mati pada wajah, dan kulit menjadi bersih dan terlihat bersinar.

  • Dapat Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati.

Kandungan AHA yang terdapat dalam buah jeruk nipis itu mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah.

Nah, setelah kita ketahui apa saja kandungan hingga manfaatnya dari jeruk nipis ini, mungkin anda ingin mencoba tips-tips untuk menghilangkan komedo.Mari kita coba.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply