manfaat berwudhu
manfaat berwudhu

Ternyata Berwudhu Mempunyai Banyak Manfaat, Ini 7 Manfaat Dari Berwudhu!

Posted on

Berwudhu, pastinya hal ini sudah tidak asing lagikan terdengar di telinga anda. ya berwudhu adalah salah satu cara mensucikan diri dari najis kecil yang di lakukan oleh umat islam. Berwudhu biasa  dilakukan sebelum melaksanakan sholat, guna untuk mensucikan diri sebelum kita menghadap Allah. namun berwudhu ini dapat di lakukan kapan saja tidak hanya saat menjelang solat. Berwushu juga dapat di lakukan ketika sebelum tidur ataupun untuk meredam amarah. Berwudhu ternyata memiliki banyak manfaat loh, banyak manfaat berwudhu yang baik bagi kesehatan maupun dalam kehidupan kita sehari- hari. Berikut adalah beberapa manfaat berwudhu yang akan membuat anda semakin rajin untuk melakukan wudhu.

manfaat berwudhu
manfaat dari berwudhu
  1. Mampu meredam amarah.

Dengan Berudhu dapat  menghilangkan amarah. Ketika kamu  sedang marah dan tidak mampu untuk mengendalikan amarahmu, salah satu jalan yang dapat kamu lakukan adalah dengan cara berwudhu. Selain itu wudhu juga dapat menenangkan hati yang sedang cemas maupun khawatir. dengan air wudu yang dingin dan segar, hal ini dapat membuat pikiran menjadi jernih dan segar. Amarah adalah perbuatan setan, dan setan terbuat dari api dan dapat di padamkan menggunakan air. Jika kamu sedang marah maka kamu dapat mengatasinya dengan berwudhu. Tentunya setan jahat yang sedang menghasut kita akan segera pergi dan amarah kita pun akan segera redam.

 

  1. Wajah tampak bercahaya

Dengan berwudhu dapat membuat wajah kita menjadi tampak lebih bersih bercahaya dan bersinar. Saat kita sedang berwudhu, sadar tidak sadar kita telah mellakukan perawatan wajah secara tidak langsung. Karena saat kitra berwudhu kita membersihkan kotoran serta debu yang sedang menempel di wajah kita. Tidak hanya itu, gerakan dalam wudhu, seperti mengusap wajah dengan air, itu sama saja kita sedang merefleksi otot- otot pada wajah kita. Sehingga menjadikan wajah kita akan tampak lebih bersih bercahaya secara alami. Manfaat berwudhu ini tidak hanya membuat wajah kita bersih bercahaya di dunia saja namun juga di akhirat kelak.

 

  1. Dengan berwudhu juga dapat menghapus dosa.

Berwudhu juga mampu menghapus dosa, karena wudhu adalah sebagian dari mensucikan diri. Air wudhu tidak hanya mampu menghilangkan kotoran pada wajah tetapi juga dapat  menghapus dosa- dosa kita.dan  juga pastinya akan menambah pahala loh.

 

  1. Akan di cintai Allah dan di doakan malaikat.

Dengan berwudhu dapat membuat kita senantiasa untuk di ikuti oleh malaikat. Karena Allah suka dan cinta pada orang- orang yang dalam keadaan suci. Jika kita sebelum tidur berwudhu terlebih dahulu maka malaikat akan senantiasa menjaga kita. Dan ketika kita terbangun maka malaikat akan mendoakan orang tersebut karena ia telah tidur dalam keadaan suci.

 

  1. Dapat menyegarkan hati dan pikiran.

Dengan kita berwudhu dapat menyegarkan hati dan pikiran. Sensasi kesegaran wudhu membuat pikiran rileks dan menjadikan kita segar kembali.  Semua gerakan dala wudhu juga dapat menghilangkan kelelahan kita, seperti membasuh wajah,tangan, kaki, telinga dan sebagainya mampu memberikam sensasi relakasasi terhadap otot- otot tubuh kita yang lelah. Semua rasa lelah dan capek akan hilang dan kamu dapat memulai aktivitas mu dengan keadaann tubuh yang segar, dengan cara anda harus rajin berwudhu.

 

  1. Akan merasa selalu dekat dan berada dalam lindungan Allah.

Senantiasa dengan kita menjaga kesucian diri dengan cara berwudhu akan menjadikan kita dekat dengan Allah . karena Allah cinta pada orang- orang yang dalam keadaan suci. Jika Allah suka dan cinta pada hambanya pastilah Allah akan melindungi hambanya tersebut

 

  1. Berwudhu juga bermanfaat bagi kesehatann kita.

Dengan berwudhu dapat membuat hati dan pikiran kita rileks dan juga dapat menghilangkan amarah. Sehingga membuat kesehatan tubuh kita menjadi lebih baik. karena dengan keadaankita yang sedang stress dan marah, hal itu akan menyebabkan berbagai macam penyakit. Sehingga dengan adanya kita berwudhu akan mengurangi resiko tersebut. selain itu dengan kita berwudhu juga dapat membersihkan kulit kita untuk terhindar dari  kuman- kuman penyakit yang akan lewat melalui tahapan seperti mambasuh muka,tangan, kali, dan lainnya. Dann semua gerakan- gerakan wudhu yang tentu saja kuman yang ada pada bagian tubuh yang tekena air wudhu tersebut akan hilang dan tidak akan mudah terserang penyakit. Jika kita rajin untuk berwudhu, berarti kita juga rajin dalam menjaga kebersihan.

 

Nah, dengan rangkuman dari beberapa manfaat berwudhu diatas . Begitu, semoga kita senantiasa rajin menjaga wudhu kita, bukan hanya saat menjelang solat saja namun juga di terapkan dalam aktivitas- aktivitas tertentu lainnya .

 

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply