gak-niat-pacaran
Jomblo Lebih Baik

Jomblo Aja Dulu Kalau Rasa Ini Masih Ada

Posted on

Terkadang ada orang yang menyangkut pautkan jomblo dengan kata ngenes, oleh karena itulah banyak sekali anak jaman sekarang yang galau kalau udah nggak pacaran lagi jadi akan berusaha untuk menemukan pasangannya.

Dan pada dasarnya sebenarnya menjalin hubungan itu bukanlah hal yang mudah, ada beberapa sifat yang patut untuk diubah bisa jadi dihilangkan juga. Dan mungkin nanti ketika kamu membaca artikel di bawah ini dan merasa mengena di kamu, saya sarankan mending jomblo dulu daripada nantinya menjadi berat hati dan tidak sesuai dengan perkiraan hubunganmu dengannya.

Tak Merasakan Keterikatan Emosional.

emosional
Tak Merasakan Emosi yang Kuat

Kalau kamu pacaran dengan seseorang hanya karena kamu nggak mau dibilang nggak laku mending kamu jomblo aja dulu. Mengapa saya bilang begitu? Itu karena artinya kamu nggak mempunyai perasaan apapun terhadapnya dan tidak adanya keterikatan emosional kamu dan dia.

Dan tentunya yang merasa rugi adalah pasanganmu karena hanya dialah yang memberikan rasa dan kamu hanya membuatnya sebagai tanda saja kalau kamu itu laku. Perhatiin deh kamu itu harus benar-benar mengerti kalau dia itu juga punya hati bukan hanya kamu saja dan dia juga butuh perasaan yang terbalaskan juga. So, daripada kamu hanya menjadikannya pelarian saja mendingan kamu nge-jomblo dulu.

Kamu Hanya Mau Dicintai Saja.

dicintai
Yang Kamu Mau Hanya Cintanya

Untuk menjalin sebuah hubungan harus ada dua orang yang saling mencintai, karena jika hanya satu yang mencintai itu kasihan akan tetapi jika lebih pun juga membahayakan. Mungkin saja kamu dan pasanganmu itu kamu selalu menyuruhnya mencintaimu sampai-sampai kamu menyuruhnya untuk pergi ke manapun kamu mau dan datang kapan saja untukmu, bahkan kamu selalu menuntutnya untuk selalu mencintaimu. Please deh, dia itu pacar kamu dia juga butuh waktu untuk dirinya sendiri kalau kayak gini sih namanya egois. Karena ketika dia ingin curhat ke kamu masalah pribadinya kamu malah acuh tak acuh bahkan tak mau tahu. Jadi ‘Think About It’ masa iya yang terlihat cinta hanya kekasihmu saja, seharusnya dia juga mendapatkan cinta darimu juga.

Kalau Nggak Ada Niatan Pacaran, Jomblo Lebih Baik.

gak-niat-pacaran
Jomblo Lebih Baik

Mungkin saja dalam hati kamu itu nggak ada sama sekali niatan untuk pacaran maka keputusan yang kamu ambil jomblo aja. Kalau kamu merasa malu dengan kata jomblo pikir lagi deh emang apa yang salah dengan seorang jomblo? Nggak ada salahnya kan? Nah kamu malah bisa memanfaatkan waktu dengan benar seperti memantaskan diri, belajar yang rajin, dan memprioritaskan semua impian-impianmu.

Memang jika terlalu lama sendiri itu juga tidak baik untuk diri. Oleh karena itu, sembari kamu memanfaatkan waktumu kamu juga bisa memilah pasangan mana yang pantas untuk dirimu.

Ketika Kamu Nggak Cinta Sama Dirimu Sendiri, Jomblo Ajalah.

cintaidirimu
Cinta Dirimu Terlebih Dulu

Pada dasarnya mencintai itu datang pada diri sendiri, nah jika kamu nggak bisa mencintai dirimu sendiri untuk apa memiliki seorang kekasih. Lalu bagaimana kamu akan mencintai kekasihmu jika kamu sendiri nggak bisa mencitai dirimu sendiri. Misalnya, kamu nggak pernah menghargai dirimu, waktumu, dan malah menguras tenagamu saja untuk bekerja tapi kamu nggak pernah untuk memanjakan diri sejenak, memberikan waktu istirahat untuk tubuhmu. Jika kamu belum melakukannya itu tandanya kamu harus jomblo dulu.

Kamu Takut Dengan Hubungan yang Terlalu Serius.

langkahserius
Takut Dengan Hubungan yang Serius

Kamu merasa takut ketika pasanganmu mengajakmu ke jenjang selanjutnya yyang lebih serius dari pacaran. Karena mungkin bagimu kamu hanya mau sebatas pacaran saja tidak lebih. Kalau kamu mempunyai pikiran seperti itu artinya kamu harus jomblo dulu. Karena pada dasarnya sebuah hubungan itu sangatlah wajar ketika menginginkan hubungan yang lebih serius lagi seperti ke pernikahan.

Sedangkan kamu sendiri takut untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius seolah-olah kamu seperti hanya ingin hubungan yang sebentar saja dan kamu terlihat seperti seorang yang PHP (Pemberian Harapan Palsu) dan itu malah membuat hubungan tidak berjalan lancar.

Ketika Kamu Dan Dia Harus Mengambil Keputusan, Kamu Hanya Melibatkan Dirimu.

egois
Setiap Masalah Hanya Melibatkan Dirimu

Ketika kamu mulai menjalin hubungan dengan seseorang itu artinya kamu harus menerima seseorang yang baru di dalam kehidupanmu. Setidaknya keputusanmu itu diketahui oleh kekasihmu sendiri. Dan nantinya ketika kamu dan dia dihadapkan suatu masalah yang harus diambil keputusan itu berarti kamu dan dia harus mengambil keputusan yang tepat, akan tetapi jika kamu mengambil keputusan yang hanya melibatkan dirimu sendiri tanpa berbicara dengannya sebaiknya kamu jomblo dulu deh. Karena kekasihmu itu akan merasa sakit hati mengapa dia tidak terlibat dalam masalah tersebut. Meskipun sebenarnya masalah itu adalah masalahmu sendiri tapi tidak ada salahnya kalau kamu bercerita kepadanya karena siapa tahu dia juga bisa menyelesaikannya.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply