Kejujuran

Hati Yang Tentram Hati Yang Jujur

Posted on

Apa sih jujur itu?jujur adalah sifat seseorang yang menyatakan sesuatu dengan sesungguhnya apa adanya tidak menambah-menambahi, mengurangi dan secara benar.Sifat jujur adalah sifat yang terpuji/baik.Jika seseorang tidak menyampaikan sesuatu yang tidak seperti sebenarnya itu yang di manakan dusta/berbohong.

Sikap jujur harus dimiliki semua orang.Jujur itu sifat yang tertanam dalam diri manusia.Jujur dimulai dari diri sendiri dulu baru mengajak orang lain. Sikap jujur itu sangat pentinng untuk diri sendiri dan seseorang.Wajibnya bagi kita semua untuk bersikap jujur untuk menuntut kita pada kebaikan dan kebaikan itu kebaikan itu menuntut pada keselamatan.

Menerapkan sikap jujur memang sulit, tetapi itu telah menjadi tuntunan kehidupan, agar selalu dijalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Jujur merupakan dasar dan menjadi patokan sebuah kepercayaan yang diberikan seseorang.Jika anda sekali dapat dipercaya, orang lain juga akan mempercayai anda terus dan akan diberi penilaian yang baik.Namun jika anda sekali mengingkari, maka kepercyaan itu akan menurun bahkan hilang dengan sekejap.

Berani Jujur Hebat
Berani Jujur Hebat

Kepercayaan yang diberi seseorang itu tidaklah mudah untuk bisa didapatkan untuk kedua kalinya.Oleh karna itu jangan sekali-kali anda untuk mengecewakan orang yang sudah mempercayai anda.Berusahlah untuk selalu jujur dalam hal yang tepat.Namun kondisi membuat anda menjadi berubah dan menjadi sifat jujur dilupakan sejenak, untuk menghindari sikap seperti itu kunci utamanya agar selalu jujur dengan niat dan buktikan bahwa anda orang yang baik mampu menjadi kebanggaan semua orang dan sekelilingmu karna kejujuranmu.

Perilaku jujur tidak akan merugikan anda.Namun kejujuran membawa kebaikan /manfaat yang begitu banyak bagi anda sendiri dan dan orang lain.

Manfaat Dari Sikap Jujur :

Manfaat dari sikap jujur tentunya banyak sekali sebab sikap jujur adalah sikap yang terpuji.Berikut ini manfaat dari sikap jujur :

  • Disayangi Oleh Allah dan Orang yang disekitar.

Mempunyai banyak teman dan yang baik.Disenangi oleh Allah.

  • Menjadi Orang Yang Dipercayai

Akan yang dipercyai oleh banyak orang dan memiliki banyak teman,Bahkan memperoleh penghormatan yang tampa anda sadari kedatangannya.

  • Mudah Mendapatkan Pertolongan.

Saat Orang jujur membutuhkan pertolongan entah apapun itu (yang terjadi) tentunya akan banyak teman yang menolongnya.Allah akan mempmudahkan segala urusannya.

  • Mudah Mendapatkan Pekerjaan.

Sama seperti pertolongan, orang jujur saat membutuhkan pekerjaan maka banyak teman yang akan mencarikan pekerjaan untuknya.

  • Hati Menjadi Damai dan Tentram.

Tidak ada beban di hati anda karna tidak ada yang disembunyikan atau ditakutkan untuk ketahaun orang lain.

Incoming search terms:

  • jujur kunci hidup tentram
Gravatar Image

Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua.

ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply