Manfaat Jus Jambu Biji Bagi Kesehatan Dan kecantikan Kulit

Posted on

kali ini saya akan membahas tentang manfaat jus jambu biji bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Buah jambu biji ini sangat terkenal di daerah tropis, namun sering tidak pernah dianggap, Karena apa…? Karena banyak mengandung biji. Padahal buah jambu biji ini mempunyai banyak kandungan nutrisi yang sangat penting yaitu vitamin dan mineral. apalagi bijinya, banyak sekali solusi untuk menangani banyak masalah, dan caranya bisa dengan di blender atau di juz. Dan perlu kita ketahui, minum juz jambu biji ini akan memberikan kita manfaat yang sangat luar biasa, apalagi bagi kesehatan kita.

Beberapa manfaat jus jambu biji bagi kesehatan kita ( terutama yang berdaging merah)

  • Manfaat jambu biji yang ber-antioksidan

Juz jambu biji ini banyak sekali mengandung Vitamin C yang sangat tinggi yang tindakaannya sebagai antioksidan. Selain itu, Vitamin C juga banyak sekali dibutuhkan untuk tubuh kita yaitu bagian sintesis kolagennya. Kolagen adalah merupakan salah satu yang mmengandung protein struktural utama dalam tubuh, dan sangat diperlukan untukk menjaga kulit, organ, inegritas pembuluh darah, tulang, dan ini penting bagi kesehatan kita. Dan antioksidan lainnya dalam jambu biji yaitu merupakan kandungan polivenol dan flavonoid. Antioksidan tersebut bisa mengurangi resiko kanker.

  • Untuk menjagaKesehatan pencernaan

Jambu biji ini banyak sekali mengandung serat alami, jambu biji ini juga bisa menurunkan kadar gula darah. Untuk manfaat lain dari serat adalah merupakan penjagaan untuk kesehatan kita dan sistem pencernaannya.

Bisa menjaga kesehatan mata

Betakaroten mempunyai kandungan didalam buah jambu biji dan jambu biji mempunyai kandungan Vitamin A yang sangat tinggi, kerena jambu biji mempunyai manfaat utama, yaitu untuk menjaga penglihatan yang baik uantuk kesehatan mata. Manfaat ini sama dengan buah wortel dan ubi jalar. Vitamin A juga bisa menjaga selaput lender dan kulit. Bekaroten ini juga di konsumsi oleh buah-buahan yang alami dan dikenalkan sebagai melindungi kita dari kanker paru-paru.

  • Mengandung Vitamin B Kompleks yamg cukup baik

Vitamin B merupakan sumber kompleks yang cukup baik di dalam buah ini. Seperti niasin, asam pantotenat dan vitamin B6. Vitamin B memiliki manfaat yang berbeda, arena vitamin B ini memiliki manfaat bagi kesehata tubuh kita.

  • Bisa menjaga yang namanya tekanan darah

Jambu biji terdapat dalam elektrolit yang bernama kalium. Manfaatnya kalium adalah untuk menjaga tekanan darah tinggi yang dampaknya natrium.

  • Bisa juga membantu penyakit kelenjar tiroid

Buah jambu biji ini banyak sekali memiliki kandungan, termasuk mempunyai kandungan mineral tembaga yang sangat baik untuk menjaga yang namanya penyakit kelenjar tiroid. Kalau kalian terganggu pada penyakit kelenjar tiroid, kalian bisa menyebabkan masalah serius dalam kesehatan kalian, bagi kalian yang mempunyai penyakit kelenjar tiroid, maka memperbanyaklah minum buah jambu biji (yang berdaging merah).

  • Jambu biji ini bermanfaat untuk menjaga kulit

Buah jambu biji bisa merawat kulit anda, dan didalam tubuh kita supaya mempunyai vitamin C, karoten dan antioksidan, Karena itu mnedukung un tuk kesehatan kulit kita. Jambu biji mempunyai manfaat untuk kulit yaitu:

Bisa meningkatkan kulit wajah kita: yaitu merupakan salah satu untuk merawat kebaikan kulit wajah, dan kalian dapat membuatnya dirumah dengan sederhana, kalau beli diluar pasti repot nantinya. Dan cara menggunakannya, ambil daging jambu biji kemudian diblender biar merata dan dicampur dengan telor, tapi kuningannya aja soalnya yang terpenting kuningannya. Terus gunakanlah pada wajah kalian dengan cara merata dan tunggu sekitar 20 menitan, lalu bilas dengan air hangat. Jika kalian menggunakan  kali seminggu, maka reaksinya akan menghilangkan sel-sel mati.

Sekian dari artikel saya, semoga kalian bisa memahami manfaat dari buah jambu biji (yang berdaging merah), semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

 

Gravatar Image
walaupun saya orang yang tipe nggak majuan tapi saya tetap semangat, berusaha, dan berdo'a

Leave a Reply