Beberapa Olahraga Penambah Tinggi Badan

Posted on

Memiliki badan yang tinggi dan ideal tentu menjadi dambaan semua orang. Tinggi badan tentu dapat di pengaruhi dari berbagai macam faktor. Dari segi genetik, makanan, dan aktivitas olah raga yang di jalani. Masa-masa pertumbuhan yang mempengaruhi tinggi badan itu terbatas menurut penelitian masa manusia bertumbuh itu dari 13-21 tahun. Jangan mengeluh hanya karna kamu melihat postur tubuh orang tua kamu kecil atau pendek. Karena kamu bisa melatih tubuhmu menjadi tinggi dengan cara olahraga yang teratut dan memakan makanan yang bergizi. Dengan syarat umur kamu belum lebih dari 21 tahun. Tubuh kamu juga harus rutin mengonsumsi vitamin, dan kalsium, juga proteein. Pokoknya harus dapat gizi yang cukup dan olahraga yang tertip.

Berikut Ini Beberapa Olahraga Yang Dapat Meninggikan Badan Secara Bertahap

Bersepeda

Bersepeda
Bersepeda

Dengan gemar atau hobi melakukan olahraga bersepeda, maka kaki kalian akan mengalami perenggangan secara terus menerus karena kaki melakukan usaha mengayuh pedal pada sepeda. Dengan kebiasaan ini. Maka otot pada tulang kaki akan terangsang lebih cepat dan pertumbuhanmu juga akan sangat berpengaruh jika rutin bersepeda tiap hari. Cobalah kalian menyetel dudukan sepeda dengan sadel agak tinggi. Dan rasakank=lah manfaatnya di beberapa waktu keddepan. Apa yang akan terjadi pada tinggi badanmu.

Berenang

Berenang
Berenang

Cobalah kalian lihat kenapa? postur tunuh atlet renang kebanyakan memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dari rata-rata kebanyakan orang?. Karena olahraga ini bids merangsang otot badan secara keseluruhan tubuh kita agar cepat tinggi. Kenapa bisa demikian?. Berenang merupakan olahraga yang dapat merelaksasi otot-otot sehingga bisa merangsang pertumbuhan badan kita dengan baik. Olahraga berenang merupakan olahraga yang membutuhkan gerak tubuh secara total, karena kaki, tangan dan badan akan bergerak secara bersamaan dan keseluruhannya ketikan kalian melakuakan olahraga ini. Dengan keseluruhan otot yang bergerak tentunya ini akan berakibat juga pada pertumbuhan tubuh kalian. Jika kalian melakukannya dengan rutin tentunya.

Bergelantungan/Pull up

Hang up/pull up
Hang up/pull up

Olahraga ini biasanya di lakukan oelh atlet untuk pemanasan. Olahraga ini memang salah satu olahraga yang cukup berat dilakukan danjuga dapat menguras banyak tenaga. Namun olahraga ini sangat bagus untuk mempercepat pertumbuhan tubuh kalian. Caranya kalian hanya perlu mencari tiang gawang atau menggunakan kusen pintu rumah kalian untuk melakukannya. Angkat badan dengan cara tangan berpegangan erat pada bagian atas tiang kemudian lakukan naik turun bergelantungan secara bertahab jika kalian sudah tidak kuat jangan di paksakan dan lakukan olahraga ini secara rutin. Jika kalian sudah mulai terbiasa dengan olahraga ini pasti rsanya tidak akan berat lagi dan kalian akan merasakan manfaatnya sendiri.

Olahraga Melompat

sky ping
sky ping

Olahraga melompat ini banyak macamnya, Misalnya saja Basket, Bola voley, Badminton dan sky ping/lompat tali. Dengan sering kita melompat maka otot tulang akan mendapat banyak rangsangan untuk meregang.

Berlari/Jogging

jogging
jogging

Kalian bisa melakukan olahraga ini dengan rutin 3 kali seminggu. Kalian boleh melakukan lari jarak pendek seperti sprint atau jarak panjang. Yang terpenting adalah melakukannya secara continue/Rutin.

Nah itulah beberapa olahraga yang bisa menambah tinggi badan dengan cepat. Ayo buruan lakukan mumpung usia kalian masih memungkinkan untuk menambah tinggi badan. Sekian dari saya semoga dapat bermanfaat. 

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply