Perkebunan Teh Kemuning
Perkebunan Teh Kemuning

Sejuknya Perkebunan Teh Kemuning, Karanganyar

Posted on

Daerah pegunungan memang cukup identik dengan keindahan dan kesejukan yang akan mengundang kagum kepada siapapun yang melihatnya akan panorama alam. Tak heran jika Indonesia yang memiliki puluhan gunung ini terkenal akan keindahan alamnya. Seperti di daerah Bogor yang terkenal dengan kebun tehnya. Perkebunan Teh Kemuning yang ada di Karanganyar juga tak kalah indah, saat memasuki Perkebunan Teh Kemuning kalian akan di suguhi pemandangan keindahan alam perkebunan teh yang tak kalah indahnya dengan daerah puncak yang ada di Bogor.

Pemandangan Perkebunan Teh Kemuning
Pemandangan Perkebunan Teh Kemuning

Keindahan alam ini akan bisa membuat mata kalian menjadi nyaman ditambah dengan kesejukan udara pegunungan benar-benar akan membuat tubuh kalian menjadi rileks. seperti halnya perkebunan teh di daerah-daerah lain, Perkebunan Teh Kemuning ini juga menjadi salah satu tempat favorite masyarakat sekitar untuk piknik bersama keluarga.

Jangan khawatir tentan lokasi, Perkebunan Teh Kemuning ini tak terlalu jauh dari Kota Solo. Untuk ke perkebunan dari Kota Solo setidaknya membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan naik kendaraan untuk bisa sampai ke lokasi Perkebunan The Kemuning.

Inilah sebabnya tempat ini juga menjadi salah satu daftar yang harus dikunjungi jika mereka ingin main ke Solo. Masyarakat yang berdomisili di Solo, terutama anak muda, biasa menjadikan Perkebunan The Kemuning sebagai salah satu destinasi untuk sekedar melepas penat, rekreasi, atau piknik bersama keluarga mereka. Luasnya pemandangan hijau benar-benar bisa membuat mata,badan, dan pikiran menjadi lebih rileks dan segar.

Perkebunan Teh kemuning merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Karanganyar di sekitar kawasan Gunung Lawu. Lokasi perkebunan teh ini berada pada ketinggian yang bervariasi antara 800 sampai 1.540mdpl. total keseluruhan luas are perkebunan ini sekitar 437 hektare.

Kita bisa menikmati indahnya pemandangan hijau di sekitar Perkebunan Teh kemuning dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang telah teresedia di lingkungan perkebunan. Di sekitar lingkungan Perkebunan Teh Kemuning terdapat jalan yang yang di sekitar jalan tersebut terdapat deretan warung yang keindahan dan kesejukan alam yang ada di sekitar Perkebunan Teh Kemuning.

Dan ada juga yang membuat Perkebunan Teh Kemuning ini menjadi menarik adalah lokasinya yang berada tepat di kaki Gunung Lawu dan lokasinya yang cukup berdekatan dengan lokasi wisata yang lain yang terkenal di Karanganyar.

Dan dari perkebunan inilah kita bisa melihat pemandangan yang lebih indah saat menjelang sore hari. Akan lebih nikmat lagi saat kalian menikmati pemandangan sambil menikmati jajanan murah seperti cilok, bakso, the hangat dan lain-lain yang dijajakan di sekitar kebun. Kita juga bisa membeli makanan di rumah makan yang ada di sekitar perkebunan teh yang bernama Rumah Makan Ndoro Dongker yang cukup terkenal di kawasan solo dan sekitarnya.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang penuh akan keingintahuan dan ingin mencobanya. walaupun aku belum bisa melakukannya, maka aku tidak akan pernah menyerah untuk selalu mencobanya sampai berhasil. jika kalian tertarik ingin berbagi pengalaman/ilmu denganku silahkan berhubungan dengan saya... :)

Leave a Reply