Masih Zaman Jadi Pengecut? So, kalau Cinta ya Bilang aja!

Posted on

Ada kalimat yang mengatakan “Di setiap sudut hatiku hanya namamu yang selalu tertulis disana”

Pernahkah kalian mendengar kata-kata seperti ini guys? Mungkin ini adalah salah satu kata-kata ngenes yang selalu kamu simpan dalam diam bukan.

Cinta dalam diam itu sangatlah menyedihklan sekali yah guys. Tapi mungkinkah kamu selama ini hanya meraskan sakitnya saja? Dan jika iya, coba kamu ubah gaya cinta dalam diammu itu dengan kamu bisa menikmati semua kejadian yang ada di dalamnya. Berusahalah untuk melihatkan perasaanmu itu, karena semua tidak akan bisa berubah jika kamu itu hanya menyimoannya saja secara rapat-rapat tanpa memberanikan diri untuk memperjuangkannya.

Cobalah untuk memberanikan diri mendekatinya
Cobalah untuk memberanikan diri mendekatinya

Dan adapun cara-cara untuk kamu bisa mendekatinya atau kamu bisa memperjuangkannya tanpa harus cinta dalam diam saja, antara lain:

Cara pertama: Misalkan hari yang tak kamu sengaja bertemu dengan dia yang kamu cintai, jika biasanya kamu itu hanya bisa diam tertegun melihatnya ataupun hanya diam saja melihat pesonanya. Maka sekarang ubahlah hal semua itu, mungkin kamu bisa say hello kepadanya. Dan anggap saja itu adalah ebuah basa-basi ke orang yang kamu kenali, dan pastinya setelah ini kamu gak akan gugup lagi jika melontarkan kata Hello.

Cara kedua: Berhubung sekarang itu zaman sudah semakin modern, mungkin kamu bisa pantengin terus sosmednya si doi, jika setiap dia update kamu bisa like or coment, bahkan bisa kamu ngechatt dia, untuk sekedar berpura-pura nanya saja. So, lama-kelamaan hal ini akan membah jarak sebagai teman (dari pada kamu hanya pasif saja, pastinya itu ga seru kan guys)

Cara ketiga: Deketin si doi terus dengan cara kamu stay cool, jangan terlalu mencolok yah guys. Pokoknya bagaimana cara kamu bisa ngobrol terus-menerus dengan si doi, ntah itu obrolan-obrolan kecil tapi bisa sedikit membuatnya timbul akan sinyal-sinyal cintai.

Setelah dia menunjukan rasa ketertarikan kepada kamu, kamu bisa kasih sedikit jarak biar si doi bisa tau reaksinya. Apakah dia akan nanyain kabar kamu ataukah sebaliknya. Dan kamu juga bisa tarik ulur layaknya main layangan gitu guys. Jika resonya hanya sekedar memenuhu harapan saja, mungkin kamu bisa langsung melanjutkan ke tahap selanjutnya dan tentunya dengan caramu sendiri loh guys. Oke, dan banyak sekali kesalahan yang paling umum orang yang sedang jatuh cinta adalah dia sendiri itu tidak mau menjadi diri sendiri, padahal hal ini sangatlah berpengaruh loh guys dalam masalah percintaanmu kedepannya. Sebaiknya kamu menjadi dirimu sendiri yah guys.

Kamu cuma berusaha menjadi yang terbaik ajah buat si doi, dan pastikan  dirimu untuk bisa menyambutnya. Karena akan ada banyak hal lain yang belum kamu ketahui tentangnya, seperti misalnya kamu menghargai atas pendapat yang dia berikan, memberikan dia masukan disaat dia membutuhkan kamu. Dan juga kamu akan banyak mendukung setiap hal positif ataupun setiap perbuatan yang dia lakukan.

Dan jika di dalam hubunganmu itu memiliki banyak kekurangan, tapi ketahuilah karena cinta itu yang akan menyempurnakan hubungan kalian berdua nanti. Janganlah kamu menyerah sebelum berperang. So, tidaklah begitu penting akhir dari diam ini, karena jika kamu diam dan tidak melakukan apa-apa itu pastinya akan membutamu jauh lebih menyesal nantinya. Dan berhasil atau tidaknya perbuatan yang kamu lakukan demi mendapatkan si doi itu mah urusan belakangan, karena di dalam sebuah perjalan pasti ada hikmahnya ko guys.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply