Wisata Amerika Serikat
Wisata Amerika Serikat

Beberapa Wisata Terpopuler Dan Menjadi Ciri Khas Amerika Serikat.

Posted on

Negara Amerika Serikat atau yang lebih dikenal sebagai Negeri Paman Sam ini mempunyai beberapa tempat wisata yang sangat populer dan menarik untuk dikunjungi. Apalagi salah satu dari ciri khas Negara ini adalah patung liberty yang hanya dimiliki oleh Amerika Serikat saja, dan karna kepopulerannya itu sampai saat ini banyak dari Negara lain yang membuat versi tiruannya atau versi mininya. Ditambah lagi jika kamu termasuk pecinta film Hollywood tentunya sudah tidak asing dengan Negara yang satu ini karna sering kali dijadikan sebagai tempat untuk syuting berbagai film, atau mungkin kamu sampai bisa membayangkan jika kamu berada disana. Selain itu, Negara ini menduduki posisi kedua sebagai negara yang paling sering dikunjungi di dunia setelah Prancis.

Tetapi jika kamu memang berniat untuk mengunjungi Negara Paman Sam ini, tak perlu bingung akan tempat mana saja yang harus kamu kunjungi. Karna dibawah ini ada beberapa refrensi beberapa tempat terpopuler yang ada di Amerika Serikat yang bakal mengisi jadwal padatmu begitu tiba di Negeri Paman Sam ini, Berikut beberapa ulasannya:

  • Patung Liberty.
Gambar Patung Liberty
Gambar Patung Liberty

Siapa yang tak tau patung liberty yang sudah sangat mendunia ini? Patung dari seorang perempuan raksasa yang memakai mahkota berduri dan membawa obor ini menjadi ikon utama sekaligus sebagai ciri khas yang dimiliki Negara Amerika serikat. Nah, patung yang sekaligus menjadi monument ini berada di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Lebih tepatnya lagi berada di sebuah pulau yang bernama Liberty Island di New York Harbor yang diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1886. Patung ini merupakan perwujudan hadiah dari Prancis pada abad ke-18 sebagai tanda persahabatan antara negara Prancis dan Amerika.

Keunikan yang dimiliki dari patung ini adalah didesain oleh orang yang sama dengan orang yang mendesain Menara Eiffel.selain itu juga patung ini sudah termasuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO.  Kamu tak hanya bisa melihat dan berfoto ria dari luarnya saja lho, tapi juga bisa masuk dan naik sampai ke atas ujung mahkotanya jika kamu ingin. Pokoknya belum bisa dibilang ke Amerika Serikat kalau belum mampir ke Patung liberty ini.

  • Times Square.
Times Square, New York
Times Square, New York

Tempat ini masih berada di kota New York lebih tepatnya lagi ialah sebuah persimpangan jalan utama yang amat sibuk antara jalan Broadway dan Seventh Avenue di mahattan. Disini kamu dapat melihat berbagai gedung yang menjulang tinggi yang dipasangi papan iklan dari televisi yang berlayar lebar. Persimpangan ini biasanya juga disebut dengan “Great White Way” karna merupakan salah satu persimpangan paling ramai dengan para pejalan kaki yang terlihat sangat sibuk dengan urusan masing-masing.

Kawasan ini sangat identik dengan kemeriahan dari papan reklamenya yang menyala Warna-warni, selain itu juga merupakan salah satu dari pusat industri hiburan dunia yang utama yang banyak dan sama berkumpul di kawasan ini, serta terkenal akan plazanya yang terkesan selalu ramai dan ikonik sekali. Hal ini juga menjadikannya sebagai ciri khas dari kota New York yang selalu sibuk. Karna faktor inilah juga yang membuat tempat ini diadikan sebagai tempat syuting beberapa film Hollywood yang terkenal yang diantaranya adalah Transformers: Revenge of the Fallen dan The Amazing Spiderman.

  • Central Park.
Jembatan di Central Park
Jembatan di Central Park

Dilihat dari namanya Central Park ini merupakan sebuah taman kota yang seluas 340 hektar yang berada di tengah pulau Mahattan, New York, Amerika Serikat. Lokasi ini juga sering kali dijadikan sebagai tempat syuting. Dan dikunjungi paling tidak 35 juta orang setiap tahunnya. Central Park ini sangat bermanfaat bagi warga kota New York sebagai oasis all in one yang ingin melepaskan diri sejenak dari ramainya suasana kota dan kesibukan serta memanjakan mata yang setiap kali selalu melihat gedung-gedung yang menjulang ke langit.

Di jantung kota ini kamu dapat melakukan berbagai hal, mungkin hanya sekedar untuk bersantai melepas penat, olahraga, piknik bersama, bermain skateboard, hingga menikmati beberapa hiburan yang ada. Selain itu taman ini juga menyediakan 2 lapangan ice skating, theater, sebuah kastil, dan masih banyak yang lainnya pokoknya all in one, berbagai aktivitas bisa dilakukan di taman ini karna juga mengingat ukuran taman ini yang sangat luas. Apalagi jika kamu menyukai berfoto, disini adalah tempat yang pas jika dijadikan objek untuk foto karna menawarkan berbagai spot foto pemandangan alam yang indah, khususnya di wakatu musim dingin, musim gugur, dan musim semi.

Itulah beberapa tempat terpopuler yang ada di Amerika Serikat, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refremsi mengisi waktumu ketika di Amerika Serikat, khususnya New York.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply