Buah Kiwi
Khasiat dan Manfaatnya Mengkonsumsi Buah Kiwi

Khasiat dan Manfaatnya Mengkonsumsi Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Posted on

Buah Kiwi adalah jenis buah yang berasal dari dataran China dan sekitarnya.Buah Kiwi ini yang membuat menarik adalah warnanya yang hijau dan rasa yang unik.Dengan warna yang menarik membuat banyak orang yang meminati buah kiwi ini oleh macam-macam kalangan.Dan di balik itu semua buah kiwi memiliki jutaan manfaat.

Manfaat Buah Kiwi
Sejuta Manfaat dari Buah Kiwi

Buah Kiwi ini tergolong buah mahal, tidak semua orang bisa mengkonsumsi buah tersebut dengan mudah mengkonsumsinya dan merasakannya manfaatnya dari buah kiwi.Buah Kiwi memang kurang terkenal di bandingkan dengan buah-buah lainnya yang biasanya di jual di pasaran, sehingga tidak mengherankan jika harga buah kiwi ini mahal harganya. Buah Kiwi biasanya digunakan untuk campuran sup buah atau sebagai bahan pembuatan kue.Keunikan yang terdapat pada buah kiwi dalam manfaatnya buah kiwi yang luar biasa untuk kesehatan, kecantikan tubuh.

Khasiat dan Manfaat Mengkonsumsi Buah Kiwi :

  • Membantu Alat Pencernaan Makanan Anda dengan Adanya Enzim.

Buah Kiwi mentah memiliki kandungan actinidain, enzim protein laut yang berguna untuk membantu mencerna makanan, yang mirip dengan papain yang ada dalam buah pepaya atau bromelain pada buah nanas.

Tekanan darah yang tidak stabil biasanya mengakibatkan penyakit jantung, stroke, dan hipertensi.Buah Kiwi yang mentah memiliki kandungan senyawa kalium yang cukup tinggi.Kalium dipercaya dapat melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah itu akan berjalan dengan lancar. Kalium juga dapat mencegah tubuhnya penyakit serangan jantung.

  • Melindungi Tubuh dari rusaknya DNA dan Mencegah Kanker.

Buah Kiwi memiliki kandungan senyawa antioksidan yang cukup tinggi, kandungan antioksidan inilah mampu untuk menangkal atau menghilangkan efek buruk dari radikal bebas.Senyawa itu juga dapat mencegah kanker yang mematikan.

  • Dapat Meningkatkan Kekebalan Pada Tubuh.

Buah Kiwi ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dengan senyawa antioksidannya yang baik untuk memelihara bahkan meningkatkan sistem imun atau kekebalan pada tubuh.

  • Sebagai Alat Diet, baik untuk diet.

Khasiat dari buah kiwi ini untuk diet sanagtlah menajubkan loh.Buah Kiwi ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan glikemik indeks yang lumayan rendah.Kandungan serat yang ada pada buah kiwi ini akan membantu mengikat lemak yang berlebihan pada tubuh.

  • Melancarkan Kesehatan Pencernaan pada Tubuh.

Masalah yang sering muncul akibat tubuh kurang asupan serat pada tubuh sehingga mengalami sembelit, diare.Nah, buah Kiwi ini memiliki kandungan serat.Serat yang terkandung pada kiwi tidak hanya untuk mampu mengatasi esmbelit, diare, namun juga dapat melancarkan sistem pencernaan lebih sehat dan lancar, jika mengkonsumsi buah kiwi setiap harinya.

Buah Kiwi
Yoghurt dari Buah Kiwi
  • Mampu Menghilangkan Racun yang Ada Dalam Tubuh.

Serat fuzzy yang terdapat pada buah kiwi dapat mengikat dan bahkan memindahkan racun tersebut dari saluran pencernaan.

  • Mencegah Terjadinya Pembekuan Darah.

Pembekuan darah pada tubuh kita sangatlah berbahaya untuk keshatan tubuh kita, dapat menyebabkan stroke, bahkan serangan jantung.Nah, dengan anda mengkonsumsi buah kiwi 2 sampai 3 buah setiap harinya di pecaya dapat menurunkan resikonya pembekuan darah sebanyak 18% dan juga dapat menurunkan penyakit trigliserida sebanyak 15% .

  • Dapat Menekankan Resiko Diabetes.

Buah Kiwi tergolong buah yang mengandung glikemik yang rendah, oleh karena itu buah kiwi tidak akan membuat resiko pada penyakit diabetes menjadi tinggi.Glikemik pada buah kiwi hanya 4.

  • Mencegah Tumbuhnya Degenerasi Makula.

Degenerasi Makula merupakan penyebab utamanya kehilangan penglihatan pada orang dewasa dan lebih tua.Senyawa yang ada pada buah kiwi mampu mencegah oksidasi negatif.

  • Menjaga Kulit Menjadi Tetap Mudah.

Antioksidan yang terdapat pada buah kiwi tidak hanya untuk mencegah tumbuhnya degenerasi makula, akan tetapi juga dapat mencegah keriput pada kulit wajah dan kerutan tanpa penuaan dini pada wajah.

Nah, beberapa manfaat dari buah kiwi untuk kesehatan tersebut, dan masih banyak lagi manfaatnya.Buah yang unik dan menggemaskan ini tidak disangka-sangka memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply