Masih Ragu Untuk Berhijab? Motivasi ini Akan Membuatmu Yakin Untuk Melakukannya

Posted on

Perintah untuk menutup aurat memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap wanita muslim. Namun kebanyakan wanita enggan untuk mengenakan jilbab dengan beberapa alasan, misalnya belum sipalah, ribet, panas, dan masih banyak lagu. Sebenarnya setiap wanita pasti ingin belajar menjadi yang lebih baik lagi, selalu berusahan dan  mencoba menata hati, serta ingin menjadi perempuan yang shalehah. Bermacam- macam gejolak pertentangan di dalam hati, pasti muncul jika memilkirkan masalah berhijab. Banyak wanita muslim belum siap dan mengaku bahwa hatinya belum tertata sepenuhnya, serta mengatakan bahwa hatinya belum sesuci jilbab, dan sebagainya. Namun perlu anda ketahui adalah jilbab, hijab, dan sejenisnya, itu semua bukanlah hanya semata- mata menjadi lambing kesempurnaan hati maupun akhlaq seorang wanita, namun itu semua merupakan suatu kewajiban.

Semua orang pasti masih jauh dari kata sempurna, yang dapat kita lakukan adalah kita hanya perlu meperbaiki diri. Jika anda memiliki banyak alasann dan masih menunda- nunda untuk mengenakan hijab, dan menunggu samapi hatinya benar- benar sempurna, dapat di pastikan jika anda menunggu itu semua itu tidaklah mungkin. Memang semua wanita yang berhijab itu belum tentu solehah, namun wanita solehah itu sudah pasti memakai hijab.

Jika anda belum siap untuk mengenakan hijab yang syar’I, setidaknya anda masih ada perasaan untuk memenuhi kewajiban mereka sebagai wanita. Sadar tak sadar wanita yang memeakai hijab mereka pasti merasakan perubahan didalam hatinya, sehingga hijab dapat membawa rasa damai dan kebaikan dalam diri seseorang.

wanita berhijab itu cantik
wanita berhijab itu cantik

Membuat hati menjadi lebih tenang, tentram serta perasaan ikhlas dan terjaga

Dengan berhijab akan membuat hati menjadi lebih tentram dan juga nyaman, karena dengan memakai hijab hati senantiasa lebih dekat dengan Allah. perasaan ikhlas dan merasa terjaga akan selalu menyelimuti hati kita. Seorang wanita yang mencoba untuk memakai hijab pasti awalnya banyak mengeluh panas, ribet, dan sebagainya namun dengan seiring berjalannya waktu, hal itu merupakan hal yang biasa bahkan akan menimbulkan perasaan nyaman di hati. Dapat memenuhi perintah Allah dengan memakai hijab  tentunya akan berpengaruh dan mampu untuk membuka hati kita, sehingga hati terasa lebih damai dan ingin selalu dekat dengan Allah. yang perlu anda ingat jangan menunggu kesempurnaan hati baru mau untuk memakai hijab, namun anda perlu membuat hatimu menjadi lebih sempurna bagi hijab, seiring kamu memakainya.

Menumbuhkan rasa malu dan melatihh diri menjadi lebih baik

Dengan berhijab dapat melatih kita untuk menjadi sosok yang memiliki rasa malu, karena dengan berhijab yang menutupi aurotnya dapat menjadikan hati seseorang untuk tidak memakai pakaian yang terbuka, ketat di hadapan para laki- laki. Memiliki perasaan malu tersebut tidak hanya terhadap manusia saja, namun juga malu kepada Allah. misalnya: kewajiban solat 5 waktu yang dulunya sering sekali bolong- bolong, dank arena kini ia telah sadar akan hijab yang telah ia kenakan maka, ia akan melakukan kewajibannya tersebut dengan menunaikan semua kewajibannya.

Ia juga akan malu, jika adzan sudah berkumandang namun ia tidak segera melaksanakan solat. Perasaan itu pasti akan muncul dengan sendirinya dengan ia memakai hijab. Perasaan malu tersebut akan bertambah besar dan akan menjadikannya menjadi pribadi yang lebih baik lagi sesperti ia ingin belajar mengaji, puasa, dan ibadah wajib lainnya. Memakai hijab juga ada tahap- tahapannya yang perlu dilalui. Untuk menata hati memang sulit, namun jika kita terus belajar sedikit demi sedikit kita akan merasakan perubahannya.

Menjadikan kita pribadi yang sabar dan jauh dari pikiran negative

Dengan berhijab mampu memberi pengaruh terhadap pribadi dan pikiran kita. Seperti yang dulunya mudah emosi, selalu berprasangka negative, lama kelamaan akan hilang dan berubah menjadi pribadi yang sabar dan selalu berfikir positif tinking. Hal ini dapat di pengaruhi karena hati yang merasa nyaman, dan tenang dengan keadaan yang baru akan membuat seseorang untuk berusaha menyesuaikannya. Hal itu semua akan berdampak pada pikiran, hati mapupun tingkah laku. Dan dengan solat juga akan membuat hati menjadi aman, damai, tentram, dan dapat terhidar dari prilaku tercela.

Nah, itulah beberapa proses dari berhijab, jika semakin anda tingkatkan maka akan terasa manfaatnya. Sehingga dapat membuat seseorang yang mau meningkatkannya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jangan menunggu sempurna baru memakai hijab, namun rubahlah diri anda untuk bersiap menjadi pribadi yang lebih baik dengan hijabmu.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply