Ini nih Akibat Jarang Mandi

Posted on

Akibat Jarang Mandi

Pada hari libur kebanyakan orang akan malas beraktifitas terutama ketika disuruh bangun dari tempat tidur mungkin hanya untuk makan tapi ketika disuruh untuk mandi akan merasa malas untuk membersihkan tubuh karena alasan dingin, buat apa mandi pagi-pagi toh ga ngapa-ngapain. STOP! Berfikiran seperti itu karena itu semua bukan hanya menyebabkan bau badan tapi juga bisa membuat tubuh rentan terkena penyakit dan bahaya bagi kesehatan. Berikut akibat jarang mandi :

  • Mudah terserang flu

Pertahanan tubuh yang tidak kondusif  dan kondisi yang tidak bersih membuat virus flu mudah menempel pada diri anda. Flu itu mudah tertular apalgi kalo tubuh tidak bersih dan malah bisa memperarah keadaan.

  • Kulit tidak akan cerah maksimal

Menggosok-gosok badan selama mandi cukup ampuh membantu kulitmu untuk beregenerasi. Maka dari itu sering-seringlah mandi agar kulit tidak terlihat kusam dan selalu terlihat cerah. Selain itu mandi juga bisa memperbaiki jarinagn kulit.

  • Wajah jadi banyak kerutan dan cepat tua

Kulit yang jarang terkena siraman air juga akan menyebabkan menjadi kulit kering dan berkerut. Oleh sebab itulah wajah terlihat lebih tua.                         Air yang terguyur ke tubuhmu akan membuat kulitmu jadi lebih lembab dan terlihat cerah. Ion oksigen yang terserap ke pori-pori kulit juga membuat kulitmu jadi lebih indah dan sehat.

  • Tubuh menjadi lemas

Jika kalian malas mandi maka otomatis tubuh akan menjadi semakin lemah untuk bergerak untuk melakukan pekerjaan. Hingga terkadang tubuh yang lemah itu akan berujung pada sakit atau flu.

  • Kurang konsentrasi

Kondisi tubuh yang kotor dan lesu mengakibatkan otakmu tak bekerja dengan baik. Bahkan seringkali kamu akan terserang rasa kantuk yang dalam. Mengosokkan sabun ke tubuh dengan wewangian membuat otak dan tubuhmu menjadi lebih relaks. Selain itu, beberapa aroma herbal pada sabun juga bisa mempertajam ingatan, menenangkan pikiran, dan mendongkrak mood kalian jadi lebih baik.

  • Gangguan susah tidur

Hal ini bisa membuat tubuh tidak fit ketika keesokan harinya karena tubuh tidak  cukup mendapatkan istirahat karena malamnya terganggu tidurnya karena belum mandi.

  • Gatal-gatal

Setelah melakukan kegiatan sehari-hari tentunya tubuh akan mengekuarkan keringat jika anda tidak bergegas untuk membersihkan diri anda maka yang terjadi adalah tubuh merasa gatal karena kuman dan mikroorganisme bisa berkembang biak dengan pesat pada tubuh yang lembab dan bau.

 

Gravatar Image

Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

One thought on “Ini nih Akibat Jarang Mandi

Leave a Reply