Teman Itu Seleksi Alam! Kenali Sifat Temanmu Yang Harus Kamu Hindari
Teman Itu Seleksi Alam! Kenali Sifat Temanmu Yang Harus Kamu Hindari

Teman Itu Seleksi Alam! Kenali Sifat Temanmu Yang Harus Kamu Hindari

Posted on

Pernahkah Anda punya teman? Tentu setiap orang memiliki teman, baik teman sekolah maupun teman hidup. Teman merupakan seseorang yang selalu ada untukmu di saat senang maupun sedih. Seorang teman takkan meninggalkan kamu saat kamu tersungkur dibawah dan dia juga tidak akan meninggalkanmu saat kamu berada di atas. Teman takkan mau berada di depanmu karna dia tak mau meninggalkanmu, teman takkan mau berada di belakangmu karna dia tak mau kamu sendirian tapi dia mau berada di sampingmu karna dia ingin berjalan bersamamu menuju kesuksesan. Semua orang pasti ingin menjadi seorang teman yang baik, ramah, perhatian dan saling memberi semangat. Tapi tak semua teman itu baik terkadang ada teman yang berteman dengan kamu karna dia ingin memanfaatkan kamu saja. Misalnya teman dekatmu suka datang kerumahmu, sesampai disana dia hanya minta makan terus tanpa menanyakan kabar, itu sudah tremasuk teman yang suka memanfaatkan temanya. Ini yang  membuat dasar pertemanan itu hancur dan ada beberapa hal buruk yang membuat temanmu menjauh darimu. Seperti sikap temanmu yang tidak sesuai dengan hatimu.

Teman Itu Seleksi Alam! Kenali Sifat Temanmu Yang Harus Kamu Hindari
Teman Itu Seleksi Alam! Kenali Sifat Temanmu Yang Harus Kamu Hindari

Berikut beberapa sifat temanmu yang harus kamu hindari bahkan harus kamu tinggalkan:

  1. Sifat Egois

Banyak orang yang melakukan hal ini tanpa menyadarinya. Sifat ini timbul dari diri kita sendiri. Egois atau self absorbed merupakan sifat yang mementingkan dirinya sendiri tanpa memperdulikan temanya yang lain. Lebih condong terhadap dirinya sendiri dan menyingkirkan orang yang menghalangi jalanmu, orang egois hanya berfikir bahwa dirinya saja yang paling terpenting.

Jika sifat ini terjadi pada dirimu, maka mulai sekarang kamu harus merubahnya karna takkan ada teman yang mau berteman dengan orang yang hanya mementingkan dirinya sendiri.

  1. Menganggap Teman Adalah Musuh Yang Harus Dikalahkan

Bagi kamu yang suka bertanding jangan sampai memiliki sifat seperti ini ya! Sifat ini muncul disaat teman anda lebih unggul dari anda, padahal temanmu ingin maju dan sukses bersama. Tapi kamu malah menjadikanya musuh yang harus anda kalahkan. Orang-orang yang membosankan biasanya menjadikan sifat ini menjadi prioritas. Sok baik di depanya tapi saat dia lengah kamu berbaliki menusuk temanmu dari belakang. Ingat! Teman adalah seorang partner bukanya seorang musuh yang harus kamu singkirkan.

  1. Jujur Pada Diri Sendiri

Tak semua orang bisa jujur pada orang, gimana mau bisa jujur pada orang. Diri sendiri saja di bohongi! Banyak orang yang berparas indah tapi dalamnya berdaging keburukan. Dia tidak bisa mengatakan jujur bahkan dia berbohong pada temanya tentang apa yang dia alami dan dia punyai, cerita palsu yang Cuma ingin di perhatikan. Sifat kurang kejujuran inilah yang membuat pertemanan itu rusak dan kurnganya kepercayaan.

  1. Sering Mempermalukan Teman

Jika kamu mempunyai teman yang sering berlaku tidak sopan, kasar, suka menyinggung perasaan, atau sering mempermalukan temanmu dengan lontaran yang kasar di depan temanmu yang lain bahkan di depan public, sepertinya kamu harus menjahui teman seperti itu atau jika kamu teman yang peduli kamu harus merubahnya menjadi yang lebih baik lagi. Akan ada saat dimana dia tersungkur karna sifatnya itu tidak bisa dihentikan. Maka kamu harus siap menjadi orang yang pertama yang ada untuknya.

  1. Berfikiran Negative

Sifat negative pasti muncul pada tiap orang. Sifat ini pun pasti tak diinginkan. Tapi sifat ini dating karna kecenderungan pikirana kita yang penuh dengan keirian hati yang berlebihan. Mulailah berfikir positife karan dengan pikiran positive orang juga akan berfikir positive pada anda. “ apapun yang kita lakukan dan ucapkan tanpa kita sadari itu adalah cerminan diri kita sendiri “.  Itu bukan tindakan orang dewasa.

Demikian Sedikit Informasi Yang Dapat Saya Sampaikan Semoga Bermanfaat Bagi Anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply