Fashion Hijab ala Wanita Jepang

Posted on

Pada saat ini pakaian muslim atau bisa disebut juga dengan Fashion Moslem sudah sangat terkenal, mendunia, dan juga sedang sangat bergairah, tidak lagi dipandang sebelah mata. Bahkan dalam berpakaian para hijabers semakin berani untuk mengekspor dirinya agar terlihat berbeda. Kita bisa melihat lonjakan yang sangat drastis di Indonesia ini.  Banyak sekali desainer busana yang khusus membuat pakaian – pakaian muslim saking banyaknya peminat. Dan tidak sedikit dari artis yang beralih menggunakan busana muslim ataupun hijab.

Bukan hanya di Indonesia saja fashion hijab ini terjadi di negara sakura Jepang, bahkan fashion hijab yang digunakan pun cukup unik. Memang di negara Jepang sangat terkenal akan budaya makanannya, video gamesnya, animenya, dan masih banyak lagi. Munculnya “tren fashion muslim hijab lolita” baru – baru ini menjadi satu hal yang unik yang berhubungan dengan fashion muslim.  Wanita yang pertama kali mempopulerkan gaya hijab ala lolita Jepang ini adalah Noor Al – Khattan hijabers yang berasal dari Inggris, ia mengatakan bahwa sejak usia 10 tahun ia sudah menyukai gaya berpakaian masyarakat  Jepang , ia berfikir bahwa Jepang memiliki cara berpakaian yang sangat unik dan dekoratif.

Hijab Lolita

Gaya busana lolita ini terinspirasi dari pakaian yang ada di era Victoria yang mana pada saat itu dimulai di negara Jepang . Gaya busana itu populer pada era 1990-an di Jepang, lalu diadopsi oleh masyarakat yang berada di negara lain. Ciri khas yang dimiliki pada busana lolita ini yaitu gaunnya yang didekorasi dengan ragam kerut serta rendanya. Umumnya, pada bagian rok bentuknya seperti cupcake yang mana dipakai oleh wanita dewasa.

Di setiap negara merefleksikan gaya ini dengan berbeda – beda, ada yang tampil dengan memakai rok mini dan bagian atasnya terbuka sehingga terkesan seksi. Sementara itu para perempuan Jepang bergaya lolita dengan  menambahkan kaos kaki yang panjang atau legging agar lebih terlihat modis. Gaya lolita ini masih bisa diterapkan oleh perempuan yang berhijab karena busana ini tertutup akan tetapi tetap memiliki kesan lucu, apalagi bila dipadukan dengan sepatu ala lolita yang sangat imut dan lucu. Kamu akan terlihat sangat imut dan modis.

 

Incoming search terms:

  • baju kekinian ala jepang Hihab
  • fashion hijab ala jepang
  • fashion wanita hijab di jepang
  • sepatu lolita jepang
Gravatar Image

Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu – kupu yang cantik.

Leave a Reply