Masih Ragu dengan Kenyamanan Berhijab?

Posted on

Perempuan muslim pasti sudah tau, jika menutup aurot adalah kewajibannya. Tetapi seiring dengan majunya zaman, banyak model baju yang menurut mereka lebih keren jika tidak memakai jilbab. Memang inilah godaan untuk perempuan muslim zaman sekarang, kebanyakan dari mereka masih ragu memakai jilbab, mereka takut tidak tampak cantik, kepanasan, ribet dan lainnya.

Hijab ataupun jilbab bukanlah suatu benda yang menunjukkan bahwa pemakainya adalah orang yang sangat suci baik jiwa maupun raganya, melainkan hijab adalah kewajiban perempuan muslim. Pasti anda ingin menjadi lebih baik lagi bukan? Menjadi wanita yang benar benar sholehah dengan memakai jilbab adalah keinginan semua perempuan muslim, tetapi sebagian dari mereka telah mengaku bahwa mereka belum siap untuk memakai jilbab, dengan alasan hati mereka belum sepenuhnya suci seperti jilbab mereka.

Masih ragu memakai hijab?
Masih ragu memakai hijab?

Jika anda menunggu hati anda sepenuhnya sempurna dan suci, lalu kapan anda akan memulai memakai jilbab? Memang sudah diakui tidak semua perempuan yang memakai jilbab itu adalah perempuan yang sholehah, tetapi setidaknya mereka sudah berani untuk belajar menjadi perempuan yang lebih baik lagi. Jika anda masih belum nyaman dengan jilbab yang agak besar sampai menutup dada, tetapi anda sudah mau mencoba itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Sadar atau tidaknya anda, jika ada perubahan hati anda mengarah ke sisi positif ketika anda memakai jilbab.

Hijab membuat hati tentram dan tenang, lalu hati anda akan terselimuti dengan rasa ikhlas

Pakailah hijab untuk menutupi aurot anda, selain itu dengan memakain hijab rasa nyaman dan tentram akan mengaliri hati anda, membuat anda semakin nyaman untuk selalu berdekatan dengan Alloh. Kebanyakan mereka yang baru memakai hijab akan banyak mengeluh, namun seiring berjalannya waktu, hijab akan membiasakan diri anda dan membuat anda lebih nyaman jika memakainya. Ingatlah perintah Alloh untuk memakai hijab dan Alloh akan menjadikan hidup mereka terasa lebih damai dan nyaman, janganlah menunggu sampai hatimu benar benar sempurna, sesungguhnya hijablah yang menyempurnakan hatimu dengan sungguh sungguh sempurna.

Mendatangkan rasa malu dan menjadikan diri lebih baik

Rasa malu akan mulai hadir pada seseorang yang mulai memakai hijab, awalnya dia akan malu jika tidak menutup aurotnya, lalu dia akan malu jika memakai pakaian yang terbuka di hadapan para laki-laki, tetapi lama kelamaan dia tidak hanya malu didepan manusia, dia juga akan malu dihadapan Alloh jika dia tidak melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim. Dia akan malu jika sudah mendengar adzan yang berkemundang tetapi dia tidak pergi menuju masjid untuk melaksanakan sholat. Seiring berjalannya waktu perasaan malu yang hadir pada dirinya akan bertambah besar, itu semua menjadikannya seseorang yang berkepribadian lebih baik daripada yang dulu. Memang semua tahapan ini sangatlah sulit, sadar atau tidak jika mereka bersedia untuk belajar sedikit demi sedikit dengan mulai merubah hal yang paling kecil dan sepele, nanti dengan seiring berjalannya waktu, pasti mereka akan mulai berubah menjadi seseorang yang berkepribadian lebih baik daripada yang dulu dan akan menjadikannya terbiasa menjadi perempuan muslim berhijab. Jangan terus-terusan memilih menunggu sebuah cahaya itu datang pada anda, jika anda mampu mendatangi cahaya tersebut, kenapa tidak?

Melatih kesabaran dan menjadikan pikiran lebih positif

Harus anda ketahui, bahwa hijab mampu merubah jalan pikiran seseorang, yang awalnya sering berpikiran negatif, lama kelamaan pikiran itu akan terkikis dan merubah mereka menjadi seseorang yang berpikiran positif dan yakin akan hal yang sedang mereka kerjakan. Apalagi jika mereka sudah merasakan kenyaman dengan berhijab, mereka pasti akan meningkatkan rasa nyaman mereka ke level yang lebih tinggi. Sebab jika rasa nyaman semakin meningkat, manfaat akan datang pada mereka dan menjadikan mereka menjadi lebih baik.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply