Manfaat Buah Stroberi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Stroberi Untuk Kesehatan dan kecantikan

Posted on

Buah yang cantik ini siapa yang tidak tahu?hampir semua orang tahu tentang buah ini.Buah yang memiliki warna yang merah merona dan rasa asam yang sangatlah khas.Yaps, buah stroberi adalah buah yang paling banyak dijumpai pada daerah dataran tinggi yang bersuhu rendah(dingin).Buah ini tidak dapat hidup di sembarang tempat dan buah ini yang menjadikan salah satu buah ini menjadi mewah.Buah stroberi biasanya digunakan sebagai jus, bahan kue, dan selain untuk di konsumsi secara langsung, stroberi juga di produksi menjadi bahan makan seperti selai, produk minuman atau menjadi pemanis makanan dan lain-lain.

Stroberi
Manfaat Buah Stroberi

Nah, jadi tidak heran jika buah stroberi ini sudah dibudadayakan secara meluas.Buah Stroberi ini juga semakin istimewa dengan keunggulan buah stroberi yang mampu untuk merawat kecantikan dan sangat bermanfaat untuk kesehatan.Buah Stroberi kaya dengan nutrisinya.

Kandungan Nutrisi yang Terdapat Pada Buah Stroberi :

Buah Stroberi sangatlah kaya dengan vitamin C yang sangat baik.Stroberi juga memiki kandungan fisetin dan mempunyai level yang tinggi pada antioksidan jika dibandingkan dengan buah lainnya.

Buah Stroberi sangatlah rendah akan lemak jenuhnya, kolestrol, dan sodium.Selain itu buah stroberi juga merupakan sumber mineral potas, iron yang lumayan cukup baik, mangan, dan dilengkapi beberapa vitamin-vitamin yang ada pada buah stroberi.Seperti vitamin B1, B2, B3, B6, K, E, dan vitamin A.

Manfaat Buah Stroberi Untuk Kecantikan :

Dengan secangkir buah stroberi.Kandungan serat yang ada pada buah stroberi dapat membantu untuk memperlancar pencernaan, yang membuat anda kenyang lebih lama, dan juga dapat menurunkan tekanan darah.

  • Memelihara Kesehatan Kulit.

Kandungan asam ellagic yang terdapat pada buah stroberi dapat berperan sebagai antioksidan yang sangat baik untuk mencegah dari tumbuhnya kanker dan menyehatkan kulit anda dari radikal bebas dan mencegah terjadinya kulit menjadi keriput dan membantu untuk mencegah kulit rusak akibat sinar UV(matahari).Jadi, biah Stroberi sangatlah baik untuk menyehatkan kulit mulai dari mengatasi penuaan dini, dan lain-lain.Selain itu kandungan yang terdapat pada buah stroberi asam salisilat, flavonoid, dan tidak tertinggal vitamin C dapat membantu mengatasi masalah pada wajah seperti jerawat, dan minyak yang berlebihan pada wajah.

  • Kondisioner Rambut Alami.
  • Sebagai Toner Kulit.

Toner kulit dengan menggunakan buah stroberi bermanfaat untuk menghilangakn kerutan.

  • Sebagai Pembersih Kulit.

Membersihkan dengan  ekstrak buah stroberi yang sebagai bahan pembersih untuk kulit, manfaatnya menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah dan mengencangkan pori-pori pada wajah, memperbaiki kulit-kulit yang rusak akibat paparan sinar UV dan mempertahankan keremajaan kulit wajah.

  • Sebagai Scrub Kaki.
  • Bisa Mengurangi Kantung Mata.

Kandungan yang ada pada buah stroberi dapat mengurangi pembengkakan dan lingkaran dibawah mata(Kantung Mata).

Manfaat Buah Stroberi Untuk Kesehatan :

Manfaat Buah Stroberi
Manfaat Mengkonsumsi Buah Stroberi Untuk Kesehatan
  • Menjaga Kesehatan Pada Mata.

Mata, alasan yang paling utama pada permasalahan mata yaitu radikal bebas dan kekurangan nutrisi tertentu.Dengan pertambahannya usia dan kurangnya nutrisi pelindung, dengan mudah radikal bebas dapat menyebabkan permasalahan pada mata.Antioksidan seperti  vitamin C dan flavoind itu ada dalam buah stroberi yang dapat menangkal perkembanngan penyakit mata seperti mata katarak.

  • Sebagai Anti Inflamasi.

Buah stroberi memiliki kandungan senyawa kimia yaitu fenol, yang bermanfaat sebagai perlawanan gangguan penyakit inflamasi seperti asma, osteoarthiritis, dan lain-lain.

  • Sebagai Anti Kanker.

Kombinasi antara antioksidan dengan anti inflamasi yang ada pada buah stroberi itu dapat melawan berbagai bentuk penyakit kanker pada tubuh.

  • Menambah Kekebalan Tubuh.

Berkat adanya vitamin C yang terdapat pada buah stroberi.Secangkir buah stroberi itu vitamin C nya sebanyak 136 persen.

  • Menjaga Kestabilan Tekanan Jantung.

Senyawa-senyawa dan nutrisi yang terdapat pada buah stroberi sangat efektif untuk mengurangi kolestrol.

  • Mengurangi Tekanan Darah Tinggi.

Buah Stroberi memiliki kandungan potasium dan zat besi sangatlah bermanfaat untuk menurunkan dan menyimbangkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

  • Menjaga Kesehatan Pada Tulang.

Buah Stroberi memiliki kandungan kalium, vitamin K yang membantu untuk mempertahankan atau menguatkan kepadatan tulang tentu sangatlah baik bila anda mengkonsumsi buah stroberi ini secara rutin di setiap harinya agar tulang anda tetap sehat dan kuat tentunya.

Masih banyak lagi manfaat dari buah stroberi untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kita.Setelah kita ketahui apa saja manfaatnya, dari buah cantik ini sangatlah baik untuk kesehatan dan kecantikan kita, bukan.Mari mengkonsumsi buah stroberi ini.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply