Pernahkah Anda Patah Hati ?

Posted on

Bangkit dari Patah Hati

gambar-patah-hati-1
broken heart

Kata patah hati mungkin gak terdengar asing bagi teman-teman semua dan mungkin sebagian orang di muka bumi ini pernah mengalami patah hati, akan tetapi ada sebagian orang yang mudah melupakannya atau malah menimbulkan trauma emosial yang sangat besar. Patah hati biasanya terjadi karena seseorang yang sedang kehilangan sesorang yang disanyanginya atau juga bisa melalui kematian, perceraian, putus hubungan, terpisah secara fisik atau penolakan cinta. Meskipun biasanya patah hati tidak terlalu memberikan kerusakan fisik apapun pada jantung akan tetapi ada suatu kondisi yang bernama syndrome patah hati, yaitu ketika sebuah insiden traumatik yang memungkinkan mendorong otak untuk menyalurkannya pada jantung yang lemah.

Syndrome patah hati ini berbeda dengan serangan jantung karena sebelumnya pasien memiliki sedikit faktor resiko yang bisa menyebabkan penyakit jantung yang sebelumnya sehat menjadi lemah karena peregangan otot-otot pada jantung. Tapi sobat nggak perlu khawatir karena penyembuhannya lebih cepat dibandingkan dengan penderita serangan jantung kira-kira penyembuhannya sekitar 2-3 minggu jika itu ada kemauan dari penderita syndrome patah hati.

broken-heart
patah hati

Pada masalah ini mungkin yang sering terjangkit patah hati adalah wanita tapi jangan kira kalau laki-laki nggak bisa patah hati bahkan menurut seorang ahli antropologi wanita malah lebih cepat sembuh dibandingkan laki-laki karena tingkat kedewasaan wanita dan pria lebih tinggi wanita. Sobat semua nggak perlu khawatir karena disini saya akan memberitahukan info yang bisa menghilangkan rasa patah hati :

  1. Jangan Mengingkari Perasaan Sedih

Ketika patah hati mungkin sobat akan merasakan perasaan yang sedih dan sobat semua jangan sampai mempermalukan diri sendiri misalnya, curhat di media sosial dan menangis di depan umum kalau bisa berikanlah waktu untuk diri anda sendiri biarkanlah air mata anda keluar agar rasa sedih anda terluapkan dan curhatlah pada Allah SWT atau kepada seseorang yang anda percaya, setelah itu insyaAllah anda akan merasa lebih tenang.

  1. Bahagiakan Diri Sendiri

Patah hati adalah pemicu tumbulnya stress dan depresi, oleh karena itu bahagiakanlah diri anda dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan diri anda akan tetapi jangan sampai melewati batas, atau anda bisa olahraga karena olahraga bisa menghilangkan stress dan depresi, atau anda juga bisa travelling ke tempat yang menyejukkan pikiran, jika anda patah hati karena kegagalan maka balaslah dengan keberhasilan. Jangan lupa bahagia ya !

  1. Berdamai dengan Keadaan

Jika anda semua merasa kecewa dan sakit hati yang menimbulkan patah hati, mungkin perlahan-lahan anda harus memaafkan menerima kejadian yang sudah terjadi dan perlu diingat semua yang terjadi karena Allah sudah mentakdirkan, dan kita hanya perlu berdo’a dan jadikanlah pengalaman ini sebagai pelajaran bagi anda semua.

  1. Cari Kesibukan

Anda harus selalu mencari kesibukan jangan sampai kesibukan itu datang pada anda karena hal itu sangatlah mustahil, oleh karena itu carilah kesibukan yang bermanfaat untuk diri anda sendiri misalnya, melanjutkan pendidikan, fokus dengan passion yang anda miliki.

  1. Selalu Optimis dengan Masa Depan

Ketika patah hati yang terlintas pada pikiran mungkin hal-hal yang pesimis bukan yang optimis karena itu memang berat sekali, perlu diingat bahwa anda memiliki masa depan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan sesuatu yang telah membuat patah hati.

  1. Tingkatkan Kualitas Diri

Disaat anda patah hati dimungkinkan anada harus merubah style anda agar terlihat lebih fresh karena saat patah hati itu artinya anda perlu memerhatikan diri anda sendiri, jangan sampai terkecoh dengan omongan syetan untuk berniat jahat mencelakai oarang yang membuat anda patah hati.

Mungkin hanya sedikit info yang saya smapaikan kepada sobat semua, semoga selalu bermanfaat bagi anda semua. Jangan Lupa Bahagia.

Incoming search terms:

  • patah hati karena kesibukan
Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply