identity
Tetaplah Percaya Diri

Meski Banyak Orang yang Mencibirmu, Tetaplah Cintai Dirimu Sendiri

Posted on

Kehidupan yang ada di dunia ini tak ada yang bisa dikatakan sempurna. Misalnya, ada seseorang yang mempunyai sifat yang nakal atau urakan tapi ternyata dia mempunyai segudang prestasi, dan juga sebaliknya ada yang tidak nakal dan baik hati tapi dia tidak mempunyai prestasi sama sekali. Oleh karena itulah, sebagai manusia biasa itu tidak ada yang sempurna. Ya beginilah yang namanya hidup.

Akan tetapi pernahkah kamu berfikir sejenak bahwa sebenarnya keberadaanmu di muka bumi ini sangatlah berharga. Jika kamu merasa tertekandan tidak percaya diri dengan cibiran orang-orang di sekitarmu tak perlu risaulah karena di sini saya akan memberikan sedikit info yang mungkin bisa membantumu untuk menghilangkan rasa ketidak percaya dirimu itu.

1. Untuk Memulai Hari, Bangunlah Pagi Hari, Bersyukur dan Tersenyum Bahwa Hidup ini Masih Terus Berjalan, Setelah itu Minumlah Air Putih.

bangun-pagi
Tersenyumlah Dipagi Hari

Jika kamu merasa aneh untuk terbangun di pagi hari, maka yakin dan percayalah bahwa kamu bisa melakukannya dengan baik. Karena ketika kamu bangun pagi kamu akan merasakan udara dan hawa yang berbeda daripada ketika bangun siang. Mungkin ketika kamu bangun kamu hanyalah melihat sinar matahari yang menyilauimu namun ketika kamu bangun lebih pagi lagi misalnya ketika subuh, nantinya kamu akan melihat pemandangan sunrise yang sangatlah indah dan saat itu kamu akan merasakan bersyukur atas nikmat yang telah tuhan berikan kepadamu dan membuatmu mengukirkan senyuman yang indah. Setalah itu minumlah air putih agar tubuhmu terasa segar. Nah, ini pun bisa menjadikan dirimu mencintai dirimu sendiri karena kamu telah mensyukuri nikmat tuhan.

2. Supaya Penampilanmu Terjaga, Kamu harus Merawat Tubuh Dengan Baik.

merawat-tubuh
Merawat Tubuh Sama Dengan Mencintai Diri Sendiri

Mungkin bagi kamu yang tidak terbiasa merawat diri seperti memakai produk perawatan atau jarang mandi mungkin, itulah yang membuatmu tidak cinta pada diri sendiri dan membuatmu kurang percaya diri. Nah, jika kamu telah mencintai tubuhmu sendiri dan menerimanya denga ikhlas saat inilah kamu harus menkaganya dengan baik. Diawal mungkin kamu akan bermalas-malasan tapi ingatlah jika suatu saat kamu akan berterima kasih pada dirimu sendiri jika kamu bisa melawan rasa malasmu itu. Karena seiring berjalannya waktu kamu akan merasakan perubahan yang berbeda dari dirimu sendiri dan mandatangkan meanfaat untuk tubuhmu dan juga penampilanmu.

3. Selalu Tunjukkan Sisi Positifmu, Tak Perlu nggak PD Karena Tidak Mempunyai Wajah yang Cantik.

identity
Tetaplah Percaya Diri

Kekurangan apa saja yang ada di dalam tubuhmu itu tak perlu dirisaukan harusnya kamu lebih bersyukur karena tuhan masih memberikan rizqi-Nya kepadamu. Karena setidaknya pasti ada sisi yang menarik dari dirimu yang mungki tidak kamu ketahui. Oleh karena, carilah mana sisi meanarik itu lalu kembangkanlah dan jadikanlah itu sebagai sisi yang positif yang harus kamu tunjukkan. Agar orang yang melihatmu bisa termotivasi akan dirimu karena kepercayaan dirimu itu.

4. Jadilah Apa Adanya. Jangan Terlalu Mengikuti Mode yang Ada.

tren-mode
Tak Perlu Mengikuti Tren yang Semakin Merusak

Banyak sekali yang bilang kalau anak muda zaman sekarang ini harus mengikuti tren mode yang telah berkembang. Padahal itu pun belum tentu lho, karena setiap fashion yang terbaru belum tentu cocok dengan kepribadian masing-masing itu. Dan juga bila kita mengikuti fashionnya tren mode itu malah tidak membuat diri kita tidak percaya diri dan tidak bisa menjadi diri sendiri. Nah, daripada mengikuti tren mode lebih baik PD saja dan apa adanya.

5. Aturlah Cara Berpakaianmu Sesuai Tempatnya.

berpakaian
Sesuaikanlah Cara Berpakaianmu.

Sebagai pribadi yang baik harus pandai-pandai menyesuaikan diri dengan baik termasuk cara berpakaian itu harus kamu sesuaikan kemana kamu akan pergi, karena ini juga akan berguna untuk kehidupanmu sekarang ataupun nanti. Karena penilaian pertama itu penting, tapi bukan berarti kamu hanya akan berpenampilan baik diawal saja hal ini harus kamu pertahankan sampai akhir. Jangan meniru orang lain yang cuek akan dirinya seakan dia memiliki prinsip “gue ya gue, nggak usah ikut campur”.

Jadi kamu harus lebih mencintai dirimu sendiri agar kamu lebih percaya diri. Karena hal ini nantinya akan sangat bermanfaat di dalam kehidupanmu.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply