Wow, Alpukat memiliki Banyak Manfaat Lho! 23 Manfaat Buah Alpukat yang Baik Untuk Tubuh

Posted on

Alpukat atau yang bernama ilmiah Persea Americana adalah buah yang memiliki warna dan rasa khas, sehingga buah ini mudah untuk dikenali dan didapatkan.  Kandungan yang dimiliki oleh buat alpukat mampu memberi kesan baik untuk anda, baik untuk kesehatan mapun kecantikan.

23 manfaat buah alpukat bagi kesehatan dan kecantikan
23 manfaat buah alpukat bagi kesehatan dan kecantikan

Harus anda ketahui, bahwa buah alpukat mengandung kalori dan lemak yang tidak dimiliki oleh buah lainnya, selain itu buah alpukat juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh, masih banyak kandungan yang dimiliki oleh buah alpukat seperti, vitamin A, C, E, B, K, fosfor, asam lemak, potasium, magnesium, besi, tembaga yang memiliki manfaat berbeda-beda untuk menyembuhkan penyakit anda. inilah beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan dan kecantikan anda :

  1. Menghindari kanker mulut

Buah alpukat memiliki sebuah zat yang dapat mencegah datangnya sel yang mampu menyebabkan kanker mulut. Keuntungan lain dari zat ini juga dapat mematikan sel jahat tanpa melukai sel yang bermanfaat bagi tubuh anda.

  1. Mencegah penyakit mata

Perlu anda tau, buah alpukat memiliki kandungan karotenoid yang tidak dimiliki buah lainnya. Oleh karena itu, buah ini sangat bagus untuk anda konsumsi sebab buah alpukat mampu mencegah anda dari penyakit katarak dan menjaga sistem penglihatan anda.

  1. Mencegah tumbuhnya kanker prostat

Buah alpukat dipercaya dapat mencegah dan menghindari tumbuhnya sel sel yang dapat menumbuhkan kanker prostat pada tubuh anda.

  1. Mencegah kanker payudara

Asam oleat tidak hanya dimiliki oleh minyak olive, buah alpukat juga memiliki banyak asam oleat yang dapat mencegah kanker payudara.

  1. Menyehatkan jantung

Buah alpukat memiliki banyak kandungan yang baik untuk jantung anda, seperti asam folat yang dapat menjauhkan anda dari resiko terkena penyakit jantung. Selain itu,  vitamin E, glutathione dan lemak tak jenuh dapat menjaga kesehatan jantung anda.

  1. Menurunkan kolesterol

Beta siterol yang terbukti mampu menurunkan kolesterol darah, sudah dimiliki oleh alpukat. Apalagi jika dikonsumsi secara rutin.

  1. Menyerap gizi lebih baik

Penilitian telah mengatakan bahwa makanan yang dikonsumsi bersamaan dengan alpukat bisa mendapatkan gizi lima kali lipat lebih banyak daripada makanan yang dikonsumsi tanpa alpukat.

  1. Mencegah stroke

Alpukat adalah buah yang mengandung folat, jika anda memakan folat dalam porsi banyak, maka anda akan terhindar dari resiko stroke.

  1. Kaya vitamin E

Vitamin E adalah vitamin yang mampu menjaga kesehatan anda dan melindungi anda dari berbagai penyakit, dan alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung banyak vitamin E.

  1. Kaya glutathione

Glutathione adalah antioksidan yang baik untuk tubuh anda, sebab glutathione dapat mencegah anda dari kanker, penyakit jantung dan penuaan.

  1. Menurunkan tekanan darah

Zat potasium yang dikandung oleh buah alpukat dapat mengontrol tekanan darah anda.

  1. Mengontrol gula darah

Alpukat dapat mengontrol gula darah anda, sebab alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh.

  1. Mencegah kanker

Alpukat sudah diteliti dapat mencegah datangnya kanker mulut, kanker prostat dan kanker kulit.

  1. Mencegah peradangan

Mengkonsumsi alpukat sangatlah nikmat, apalagi alpukat juga mempunyai nutrisi yang dapat mencegah anda terkena penyakit radang.

  1. Menambah berat badan

Ternyata alpukat memiliki khasiat dapat menambah berat badan, kalori dan banyaknya nutrisi yang dimiliki alpukat bisa mengontrol anda yang memiliki tubuh kurus.

  1. Melembabkan kulit

Vitamin E yang terkandung didalam alpukat dapat melindungi kulit dari cahaya matahari, dan membuat rambut menjadi berkilau dan sehat. Selain itu, kandungan minyak alpukat juga dapat melembabkan kulit anda. Caranya dengan,mencampurkan 1 buah alpukat, 2st oatmeal, 1st lemon dan satu telur, lalu oleskan pada wajah anda dan tunggulah hingga 20 menit dan bersihkan wajah anda dengan air hangat.

  1. Menghilangkan keriput

Alpukat mengandung asam amino dan antioksidan yang dapat membuang racun didalam tubuh anda, sebab racun tersebut dapat menumbuhkan keriput pada kulit anda.

  1. Membersihkan kulit

Selain untuk melembabkan kulit, minyak alpukat juga dapat dijadikan sebagai lotion untuk memijat tubuh anda, kelebihan dari minyak ini dapat meresap cepat pada kulit, memberikan nutrisi pada kulit anda dan mempercepat tumbuhnya sel kulit baru pada tubuh anda. selain itu, vitamin A yang dimiliki oleh buah alpukat dapat mengangkat sel kulit mati.

  1. Mengobati sariawan

Selain untuk kecantikan, ternyata alpukat dapat mengobati sariawan pada mulut anda. Cobalah dengan mencampurkan daging buah alpukat dengan madu murni, lalu makanlah secara teratur.

  1. Mengobati gigi berlubang

Jika anda sering merintih karena sakit gigi, cobalah mengobatinya dengan cara alami. Tumbuklah biji alpukat hingga halus dan masukkan kedalam gigi anda yang berlubang.

  1. Mengatasi kulit kering

Apakah anda salah satu orang yang memiliki kulit wajah kering? jika iya, cobalah untuk memakai masker alpukat, haluskan daging buah alpukat, lalu gunakan sebagai masker wajah anda, tunggulah hingga benar-benar kering, lalu bilas dengan air dingin.

  1. Mengatasi kencing manis

Pangganglah biji alpukat, lalu potong kecil-kecil, lalu rebuslah dengan air bersih sampai berubah menjadi kecoklatan. Saring air hasil rebusan tadi dan minumlah ketika sudah dingin.

  1. Menyehatkan rambut

Jika anda menginginkan rambut yang berkilau, cobalah untuk menghaluskan daging alpukat, lalu campurlah dengan yoghurt, 1st minyak rosemary, 1st minyak jojoba dan 1 telur. Lalu oleskan pada rambut anda, diamkan hingga 30 menit dan bilaslah dengan shampo.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply