Gambar Vanilla latte
Gambar Vanilla latte

Memahami Filosofi Vanilla Latte Dalam Memaknai Sebuah Kehidupan.

Posted on

Ada banyak sekali cara yang bisa kamu gunakan untuk menikmati espresso, termasuk salah satu cara yang paling klasik yang bisa kamu gunakan adalah dengan menjadikannya vanilla latte. Hanya dengan berbahan espresso, susu krim, dan menambahkannya extract vanilla. Bisa menghadirkan sejenak sebuah rasa ringan yang akan membuat hatimu merasa lebih tenang dan rileks. Rasa dari vanilla yang tetap konsisten akan terus menjadi dirinya sendiri yang dipadu dengan kelembutan yang dimiliki latte dirasa sangat cocok untuk menjadi sebuah perpaduan. Dan dari secangkir vanilla latte kamu juga dapat memaknai arti dalam sebuah kehidupan.

Extract vanilla yang di dalamnya membuatmu menjadi diri sendiri.

Gambar vanilla
Gambar vanilla

Vanilla ini termasuk salah satu dari beberapa jenis pemberi rasa yang dihasilkan dari tanaman genus vanilla. Kata vanilla mempunyai arti “polong” karna memang bentuk dari buah vanilla ini adalah polong. Vanilla ini juga merupakan jenis rempah yang termahal di dunia setelah saffron. Vanilla memiliki sifat akan selalu menjadi dirinya sendiri, aromanya yang khas dan menenangkan jiwa akan selalu menjadi ciri khas akan keberadaannya. Dia akan selalu cocok dipadukan dengan apapun tetapi meskipun begitu para penikmatnya akan selalu menyadari akan keberadaannya karna dia mempunyai ciri khas tersendiri yang selalu saja muncul dimanapun dia berada. Vanilla tak harus menyesuaikan diri dengan berbagai bahan campuran lain tetapi lingkungan sekitarnyalah yang harus bisa menyesuaikan diri dengannya, bukannya vanilla ini cenderung sombong akan ciri khasnya tetapi dia akan selalu konsisten dengan apa yang dia miliki.

Seperti sebuah kehidupan, vanilla dapat mengajari kita bagaimana akan menjadi diri sendiri. Jika engkau sudah menemukan sebuah jati dirimu yang sebenarnya maka selalu jadilah dirimu sendiri, tak perlu repot-repot tengok kesana-kemari kamu akan tetap terlihat spesial dengan ciri khas yang kamu punya. Dengan selalu konsisten dengan apa yang kamu punya dan tak perlu memaksakan apa yang tidak kamu suka, itu akan memberikan nuansa yang berbeda di setiap kehadiranmu. Orang lain akan selalu mengistimekanmu jika kamu bisa terlebih dahulu dapat menghargai dan mengenali dirimu sendiri. Dan jika vanilla ini bercampur dengan rasa lain misalnya coklat dan strawberry dia tak akan ikut tercampur di dalamnya. Karna vanilla ini cenderung tak mau ikut campur atas sesuatu yang tak ada hubungan dengannya.

Kelembutan latte yang di dalamnya juga menyimpan sebuah kekuatan.

Gambar kopi Latte
Gambar kopi Latte

Latte atau caffe latte ini pertama kali ditemukan dan disajikan di sebuah café yang berada di Italia yang berdasarkan bahasa Italia mempunyai arti kopi susu. Awal dari penemuan latte ini merupakan ketidaksengajaan, dimana waktu itu pengunjung dari sebuah café meminta lebih banyak ditambahkan susu atas pesanannya karna dirasa tidak terbiasa dengan rasa yang sangat tajam yang dimiliki cappuccino. Dengan menggunakan kopi esspreso yang dicampur dengan krim susu dengan perbandingan 2:1 membuatnya memiliki sensasi kelembutan begitu saat pertama kali mencicipinya.

Tetapi di balik sensasi kelembutan itu sebenarnya dia juga terbuat dari kopi esspreso yang memiliki rasa dan aroma yang kuat. Seperti dalam kehidupan, hal ini diibaratkan meskipun yang tampak dari luar diri seseorang adalah sisi kelembutannya tapi semua itu tentunya berawal dari kekuatan yang selama ini dimilikinya untuk bisa ia jadikan menjadi sebuah kelembutan, tentunya tak mudah. Tapi ia akan selalu berusaha agar bisa membuat penikmatnya menjadi rileks dan tenang. Seperti halnya perumpamaan orang yang selalu berusaha untuk menjadikan orang lain nyaman ketika berada di dekatnya, hal itulah yang ingin diajarkan oleh latte kepada setiap penikmatnya.

Karna hal-hal yang diatas inilah yang membuat orang semakin yakin untuk dapat memadukan antara rasa vanilla yang khas dengan kelembutan dari latte dan menjadikannya secangkir vanilla latte. Perpaduan yang dinyatakan akan menjadi yang paling sempurna diantara semua perpaduan lain, membuat vanilla latte ini akan terkenang begitu istimewa di lidah setiap orang yang menikmatinya.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply