Jasa Ibu Yang Tak Terhingga

Posted on

Ibu menurut saya ibu itu adalah orang yang sangat berjasa kesaya selainbapak saya tentunya. Karena ibulah yang telah melahirkan saya dengan susah payah bayangkan saja betapa sakitnya mereka melahirkan kita di saat kita lahir dulu. Bahkan saya dengar cerita dari teman saya dia dan istrinya saat di persalinan istrinya sampai teriak-teriak kaya pengen mati ajah juga cerita dari bapak saya bahkan saya perna liat persalinan mamah saya di saat adik saya di lahirkan sungguh teragis ngeliatnya saya saja sampai tidak tega ngeliatnya. Itu semua merupakan perjuangan ibu kita.

Belum lagi di saat kita kecil (Bayi) kita sering nangis suka ngerepotin ibu kita bahkan saat kita pup ituloh yang ngurusin ibu atau bapak kita itu semua merupakan kebaikan yang tak terhingga nilainya sampai-sampai jika kita durhaka ke pada ibu kita. Kita akan merasakan langsung adzabnya di dunia maupun di akhirot. Ibu kita di berikan oleh allah keutamaan doa yang ampuh sehingga jika kita durhaka atau membuat ibu kita marah sehingga ibu kita keceplosan berkata sesuatu yang tidak boleh itu sangatlah berbahaya. Apalagi udah banyak kejadian tentang orang yang durhaka ke pada ibunya sehingga di kutuk menjadi siluman ada yang menjadi manusia singa, ada yang menjadi manusia ular, bahkan di indonesia ada yang menjadi manusia batu yaitu maling kundang. Dan ada juga cerita dari kampung saya yaitu seorang anak yang terjebak bersama ibunya di dalam kuburan karena dia menendang ibunya saat solat dia menendang ibunya karena dia meminta uang tidak di kasih ibunya. Coba kalian pikir emang orang solat bisa di ajak
omong?. Jelas-jelas tidak bisa karena itu di saat ibunya meninggal orang-orang pada tidak bisa mengangkat jenazah ibunya yang bisa angkat hanya si anak durhaka itu sehingga dia mengangkatnya hingga di kuburan dan akhirnya diapun terjebak bersama ibunya di kuburan.

Jasa ibu itu sangatlah besar bahkan jika kita ingin membayar jasa ibu menggunakan emas semisal gunung niscaya tidak akan bisa. Ini di terangkan dalam hadist besar. Ibu itu menurut saya seseorang yang sangat sepesial yang tidak boleh mengalahin sepesialnya seorang kekasih. Kenapa bisa saya bilang begitu?. Karena ibulah yang melahirkan kita merawat kita dari kecil sampai kita besar bahkan bisa jadi samapai kita mati ibu akan selalu merawat dan mendoakan terbaik untuk anaknya.

Jasa Ibu Yang Takterhingga
Jasa Ibu Yang Takterhingga

Apakah kita bisa membalas jasa ibu kita?. Yaa tentu saja bisa mengapa tidak. Kita sebagai anak harus bisa membanggakan orang tua kita dengan cara kita belajar sungguh-sungguh untuk menjadi orang sukses dan selalu mendoakan kebaikan untuk ke dua orang tua. Dengan cara seperti itulah kita bisa membalas jasa ibu kita karena jika kita tidak membahagiain orang tua kita apalagi yang bisa kita kasihkan kepada orang tua kita selain membanggakannya dan mendoakannya.

Demikian dari artikel yang bisa saya bagikan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply