Beberapa Pola Pikir Yang Membuat Orang Susah Kaya

Posted on

Siapa dari kalian yang tidak mau jadi orang kaya??? pasti kalian semua menginginkan akan rasanya jadi orang kaya. Dan bahkan banyak orang yang bercita-cita ingin jadi orang kaya. Itu sebabnya mereka giat dan tekun dalam bekerja. Tetapi sayang sekali meskipun mereka giat bekerja tapi tetap bayak juga dari mereka yang tidak bisa menjadi kaya. Kenapa bisa begin dan apa penyebabnya?.

Ada yang berkata bahwa jika ingin kaya harus memiliki bakat alami, ada juga yang bilang yang penting berusaha dan ada niat jadi orang kaya, juga ada yang bilang harus mempunyai keberuntungan. Menurutku semuanya benar siiih.

Tapi menurut Pengamatan saya. Jadi orang kaya itu tergantung pada usahanya masing-masing. Juga ada beberapa sifat dan kebiasaan yang dapat menjauhkan kita dari kekayaan meskipun kita sudah berusaha sekalipun.

Selama ini kita beranggapan bahwa yang membuat kita jadi susah kaya paling boros dan rasa malas paling inilah yang ada di pikiran kita yang utama saat kita sudah susah payah berusaha ingin jadi orang kaya tapi tidak bisa. Sebenarnya bukan hanya itu saja yang membuat kita susah kaya banyak sekali pola pikir yang membuat diri kita menjadi susah kaya. Pola pikir apa sajakah yang bisa-bisanya membuat kita jadi susah kaya. Mari simak dan baca hingga habis artikel saya.

Beberapa Pola Pikir Yang Membuat Kita Jadi Susah Kaya

Merasa Bahwa Dirinya Tidak Pantas Menjadi Orang Kaya

Setiap orang boleh berharap jadi orang kaya dan hampir semua orang berharap bisa jadi orang kaya. Namun hal ini hanya segelintir orang yang bisa menjadi orang kaya. Juga jika ingin jadi orang kaya yang baik juga harus memiliki persiapan yang matang tentunya. Mereka beranggapan bahwa ”aahh saya ini kayanya tidak pantas untuk menjadi orang kaya” mungkin mereka berpikir begitu di karenakan masa lalu mereka. Tapi jika ingin jadi orang kaya kalian harus bangkit dari hal itu dan jangan ingat masa lalumu yang bisa menghambatmu menjadi orang kaya. Tapi ada juga beberapa orang yang bisa menjadi kaya karena masa lalunya yang ingin dia ubah. Contohnya seperti ”saya melihat baju bagus dan saya merasa baju itu pantas saya kenakan dan saya berusaha membeli baju tersebut saya membelinya dan saya mengenakannya”/ ”saya melihat baju bagus saya merasa baju itu tidak pantas saya kenakan saya melupakan baju itu dan baju itu tidak pernah saya miliki dan saya kenakan”. Begitulah contoh dari saya. Tapi semua itu tergantung masing-masing orangnya saja saya di sini hanya memberi saran ajah.

Kurang Bersyukur/Tidak Mau Bersyukur

Jiwa yang malas akan tetap tersesat walaupun sudah sampai di tempat tujuannya. Jiwa yang tamak akan tetap mengeluh walaupun dia sudah memiliki hal yang dia inginkan dan walaupun di sudah menjadi orang yang kaya. Bersyukur salah satu hal yang bisa membuat kita jadi orang kaya Kenapa saya bilang begitu???. Karena orang yang bersyukur akan selalu di tambah nikmatnya dari ALLAH SWT. Jadi kalau kita hingga hari ini belum menjadi orang kaya mungkin karena kita kurang bersyukur sehingga langkah kita terasa berat.

Menyesali Kekurangan Dari Dirinya Sendiri 

”Gimana Caranya aku bisa kaya akukan kurang cerdas”
”Kenapa siiih aku tidak ganteng/cantik kayak si dia?”
Kalian pernah gak siih berkata seperti ini hhmm kalau saya siih pernah tapi saya membuang jauh-jauh pola pikir saya yang ini. Pernahkah kalian mendengar nama reza otovian dia adalah yutubers dia itu saat kecil memiliki penyakit yang membuat dia tidak bisa keluar rumah sehingga dia selalu di rumah hanya bermain games terus dan menonton youtube. Hingga suatu hari dia menjadi youtubers terkenal dan memiliki penghasilan lebih dari ratusan juta. Padahal kan dia penyakitan kok bisa??. Itu semua karena dia berusaha melawan kekurangannya jadi apakah kalian akan terus terpukruk dalam kekurangan kalian sendiri?. Segeralah buang pola pikir kailan itu dan teruslah maju.

Beranggapan Yang Penting Kaya Hati

Pernahkah kalian berpikiran seperti ini. Saya pun pernah berpikiran bahwan “yang penting akhirot ngapain harus mikirin dunia asal masuk surga bereskan” Pemikiran seperti ini yang membuat kalian atau saya tidak bisa menjadi orang kaya yang baik. Contoh jika kita hanya kaya hati ” memberi bantuan seadanya, semampunya, atau hanya bisa memberi bantuan dalam bentuk doa doang” JIka kita kaya hati + Kaya Harta ” Bisa mendoakan + memberi lebih banyak bantuan bagi siapapun yang membutuhkan bantuan” Lebih baik yang mana coba? Mendinga kita jadi orang yang kaya hati + kaya harta bukan dan sukses dunia dan akhirotnya kan lebih bahagia tentunya.

Memiliki Anggapan uang Hanya Untuk Kebutuhan Dan Keinginan

S: Untuk apa kita sibuk bekerja ???
N: Untuk dapat uanglah (baka yaro)
S: Untuk apa itu Uang???
N: Untuk hidup sehhari-hari
S: Selain itu apa coba???
N: Yah kalau ada sisa saya belikan untuk yang saya inginkanlah gimana siiih kamu nasedeng

Menjadikan uang hanya sebagai pemuasss kebutuhan dan keinginan saja adalah salah satu yang membuat kita jadi susah kaya Kenapa??? karena setiap kali kita gajian atau memiliki uang yang banyak kita akan langsung membelanjakannya hingga habis untuk kebutuhan dan keinginan kita. Akibatnya uang yang kita perolaeh dengan susah payah akan habis dalm sekejap dan baru di pertengahan bulan kita sudah kehabisan uang sehingga terpaksa minjem sana minjem sini tentunya. Inilah yang membuat orang jadi susah kaya tentunya.

Tidak MauMenabung Sisa Penghasilan

“Orang miskin akan terus bekerja keras untuk mendapatkan uang dan setelah mereka mendapatkan uang mereka enggan ntuk menabungnya sehingga mereka akan terus bekerja keras selamanya” “Orang kaya bekerja keras agar untuk mendapatkan uang dan setelah mereka mendapatkan uang mereka menyisihkan uangnya untuk di tabung dan menginvestasikan uang mereka sehingga meraka tidak perlu lagi bersusah payah untuk bekerja keras”. Menabung adalah hal yang mutlak atau pasti sering kita lakukan bahkan semua orang insya allah memiliki tabungannya masing-masing bahkan kita sudah diajarkan menabung saat kecil. Tapi kenapa kita hingga saat ini belum juga jadi orang kaya???
Sebagian dari kita mungkin menabung ketika ada uang sisa ataupun ketika kita ingin membeli sesuatu. Apakah cara ini salah??? Ya tentu salah jika kita menabung dengan konsep seperti ini tentu kita menabung dengan tidak konsisten. Kok bisa tidak konsisten???. Itu karena menabung bukan lagi kegiatan rutin yang kita lakukan. Sebagai manusia kita memiliki sifat jika kita memiliki tabungan kita selalu ingin membelikannya sehingga tabungan kita akan selalu berkurang dan uang kita bukannya bertambah malahan aka semakin berkurang. Jadi pintar-pintarlah dalam menabung. Saya sarankan setiap kita menerima gaji bulanan/minggua kita langsung memasukannya dalam tabungan sekian persen agar hasilnya nanti bisa kalian nikmatin sendiri.

Enggan berinvestasi

Berinvestasi belum menjadi budaya di indonesi kebanyakan orang pasti berpikir bahwa investasi di anggap sebagai hasil yang membuang-buang uang dan hasilnya tidak pasti. “iya kalau untung kalau rugi bagaimana?” Pemikiran seperti inilah yang membuat kita tidak bisa mencapai kekayaan. Ingatlah kawan-kawan semua bahwa semakintinggi potensi keuntungan semakin besar pula resiko yang harus di hadapi.

Malu Meminta Bantuan Orang Lain

Jika kita malu meminta bantuan orang lain siapa yang akan menolong kita di kala kita jatuh jika kita malu meminta pertolongan ke orang lain. Sekuat apapun orang pasti membutuhkan bantuan dari irang lain.

Bepikir Bahwa Ini Sudah Ada Yang Atur (Menyalahkan Takdir Dari Tuhan)

Semuanya memang sudah ada yang atur dan sudah di qodar oleh tuhan kita. Akan tetapi kita di beri kesempatan untuk mengubah takdi/qodar kita untuk menjadi lebih baik lagi.

Demikian beberapa pola pikir yang membuat orang susah menjadi kaya. Tapi ingatlah semua ini sudah ada rejekinya masing-masing. Sekian dari saya semoga bisa bermanfaat untuk anda semua

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply